29 C
Indonesia
Saturday, September 25, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Pertandingan Arsenal vs Chelsea

Prediksi Pertandingan Arsenal vs Chelsea

Laga big match akan tersaji di pekan kedua Premier League musim 2021-2022. Duel panas ini mempertemukan dua klub raksasa dari kota London, yaitu Arsenal dan Chelsea. Pertarungan ini akan tersaji di Stadion Emirates, markas Arsenal, Minggu (22/8/2021).

Menjelang duel panas ini, Arsenal dan Chelsea dalam kondisi yang berbeda. Arsenal sedang dalam kondisi terpuruk menyusul hasil mengecewakan sepanjang pramusim. Tidak hanya itu, The Gunners makin tersudut ketika dipaksa menyerah 0-2 dari tim promosi Brentford pada pekan pertama Liga Inggris.

Dari 4 pertandingan yang dimainkan di fase pramusim, Arsenal menelan 3 kekalahan. Hasil terbaik yang mampu diraih Aubameyang dan kawan-kawan adalah mengimbang Glasgow Rangers 2-2. Hasil ini sekaligus melengkapi catatan tak pernah menang Arsenal di awal musim ini.

Hasil mengecewakan yang didapat Arsenal ini membuat para fans ramai-ramai mendesak agar Mikel Arteta didepak dari kursi pelatih. Mereka meminta manajemen Arsenal untuk mengganti Arteta dengan pelatih yang lebih berkelas, salah satunya adalah Antonio Conte.

Menanggapi kritik yang dilontarkan kepada diri dan timnya, Arteta memberikan jawaban diplomatis. Menurut dia, Arsenal masih butuh waktu untuk memanaskan mesin dalam menghadapi persaingan di Premier League musim ini. Arteta menilai, lima laga di awal musim ini masih menjadi bagian dari pemanasan tim.

“Tentu saja kami kecewa dengan hasil yang kami dapat di awal musim. Kami punya target yang tinggi, tapi kami gagal mewujudkannya di pertandingan pertama musim ini. Saya berharap semua pemain bisa kembali dalam kondisi fit dan kami bisa tampil dengan kekuatan terbaik,” ujar Arteta di situs resmi klub.

Berbeda dengan Arsenal, Chelsea yang merupakan salah satu kandidat juara Premier League musim ini sedang berada dalam kondisi terbaik. Setelah memenangi Liga Champions dan Piala Super Eropa, The Blues sukses mengawali musim dengan hasil meyakinkan usai mengalahkan Crystal Palace 3-0.

Kemenangan Chelsea di laga pembuka tidak lepas dari solidnya lini tengah tim asuhan Thomas Tuchel tersebut. Kombinasi pasukan lini tengah, yang berisi Jorginho, Mason Mount, Mateo Kovacic, Cristian Pulisic, disebut-sebut sebagai yang terbaik saat ini. Belum lagi, mereka masih punya sosok pemain bintang yang rendah hati, Ngolo Kante.

Rekor Pertemuan

Berdasarkan catatan dari 5 pertemuan terakhir antara Arsenal dan Chelsea, The Gunners lebih dominan dari Chelsea. Tim asuhan Mikel Arteta itu berhasil memetik 3 kemenangan, sedangkan Chelsea hanya mampu mengalahkan Arsenal 1 kali. Sementara itu, 1 laga lainnya berakhir sama kuat, 2-2.

Pada pertemuan terakhir dalam laga persahabatan, Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 2-1. Kemenangan itu berhasil diraih Chelsea di hadapan pendukung Arsenal yang memadati Stadion Emirates, pada 1 Agustus 2021. Dua gol Chelsea dicetak oleh Kai Haverzt dan Tammy Abraham, sedangkan gol tunggal Arsenal dicetak Granit Xhaka.

Meskipun akan bermain di kandang Arsenal, Chelsea lebih dijagokan untuk memetik tiga poin. Selain unggul dalam rekor pertemuan dan suasana ruang ganti yang harmonis, Chelsea juga memiliki skuat yang tangguh. Apalagi, The Blues baru saja kedatangan bomber asal Belgia, Romelu Lukaku, yang didatangkan dari Inter Milan.

“Situasi ruang ganti Chelsea begitu hangat. Inilah yang saya inginkan. Para pemain bisa berkomunikasi dengan baik satu sama lain. Sebagai pesepak bola, saya tentu punya mimpi. Saya sudah kembali ke Chelsea lagi dan saya tidak sabar untuk bisa segera kembali bermain di lapangan bersama tim,” ujar Lukaku di situs resmi klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Thiago Ditengah Dilema Liverpool dan PSG?

Sedari beberapa waktu lalu kuat diketahui bahwa Liverpool adalah klub yang tengah meminati Thiago Alcantara. Namun, ditengah kabar yang mengatakan bahwa LIverpool...

Mason Mount Tuai Pujian Pasca Laga Kontra Porto

Mason Mount telah berhasil memikat public dengan kemampuannya dalam mengolah kulit bundar dalam laga melawan Porto yang akhirnya menyumbang gol untuk Chelsea.

Menengok Starting XI Eropa Saat Ini

Eropa sudah kta kenal sejak dahulu adalah kiblatnya sepakbola. Terutama karena disini ada banyak sekali klub terbaik dunia berkumpul. Selain itu benua...

Update PSG: Neymar Sudah Pulih!

Pemain Brasil itu dapat diatur buat kembali beraksi pas pada waktunya buat pertemuan berarti Liga Champions dengan mantan klubnya.