29 C
Indonesia
Sunday, November 27, 2022
Home Berita Liga Champions UEFA Prediksi Manchester City vs Lyon 16 Agustus 2020

Prediksi Manchester City vs Lyon 16 Agustus 2020

Babak perempat final akan mempertemukan Manchester City dan Lyon, pertandingan tersebut akan dialukan pada 16 Agustus 2020. Diantara keduanya kira-kira siapakah yang akan berhasil mendapatkan tiket semifinal?

Pertandingan krusial untuk kedua klub tersebut nantinya akan dilakukan di tempat netral, Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal adalah tempat yang ditunjuk oleh UEFA untuk melaksanakan laga tersebut. Pemenang dalam laga kali ini akan langsung berhadapan dengan Bayern Munchen yang telah berhasil meluluhlantakan Barcelona dengan skor 8-2 pada laga perempatfinal yang lain.

Sebelum bisa mencapai babak ini, Manchester City telah terlebih dulu berhasil mengalahkan Real Madrid dengan agregat 4-2. Di babak 16 besar leg kedua, The Cityzen berhasil menang dengan skor 2-1, gol tersebut dicetak oleh Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus.

Sedangkan Lyon di babak 16 besar justru berhasil melakukan penampilan yang luar biasa. Mereka berhasil menang atas Juventus meski dengan agregat imbang. Di leg kedua babak 16 besar saat melakoni laga di di kandang Juventus mereka memang kalah 1-2, namun karena secara produktivitas gol mereka jauh lebih unggul, maka mereka lebih berhak lolos ke babak perempat final.

Sebenarnya jika melihat perjuangan keduanya di musim ini jelas baik Manchester City maupun Lyon keduanya sama-sama layak untuk menjejaki babak semifinal. Namun secara diatas kertas, Manchester City memang lebih banyak diunggulkan, Man City memiliki motivasi untuk menang lebih tinggi ketimbang Lyon.

Hal ini dikarenakan Manchester City telah sering mengalami kekalahan pada babak ini. Di dua musim sebelumnya secara beruntun mereka mengalami nasib ini, dan tentu mereka tidak ingin sekali lagi mengulanginya. Pada musim 2017/2018 anak asuh Pep disingkirkan oleh Liverpool dengan agregat cukup besar yakni 1-5. Sedangkan pada musim lalu, adalah Tottenham yang menyingkirkan mereka dengan agregat imbang 4-4, namun unggul secara produktifitas gol tandang.

Misi City yang lebih besar karena tidak ingin mengalami hatrick kekalahan jelas akan memicu mereka untuk melakukan segala hal yang mereka bisa. Lantas mampukah Lyon menggagalkan misi Manchester City?

Head to Head dan Performa

Manchester City dan Lyon pernah bertemu sebanyak 2 kali dalam kompetisi antar klub Eropa. Dalam pertemuan tersebut Manchester City 1 kali dikalahkan oleh Lyon yang memiliki jumlah gol 4, dan ditahan imbang pula 1 kali. Sedangkan jumlah gol Man City adalah 3.

2 Pertemuan Terakhir Manchester City vs Lyon

28/11/2018 Lyon 2-2 Man City (Liga Champions)

20/09/2018 Man City 1-2 Lyon (Liga Champions)

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

16/07/2020 Man City 2-1 Bournemouth (EPL)

19/07/20 Arsenal 2-0 Man City (Piala FA)

22/07/20 Wattford 0-4 Man City (EPL)

26/07/20 Man City 5-0 Norwich (EPL)

08/08/20 Man City 2-1 Madrid (UCL)

5 Pertandingan Terakhir Lyon

02/03/20 Lyon 2-0 St Etienne (Ligue 1)

05/03/20 Lyon 1-5 PSG (Coupe de France)

09/03/20 Lille 1-0 Lyon (Ligue 1)

01/08/20 PSG 0-0 Lyon (Coupe d ela Ligue)

08/08/20 Juventus 2-1 Lyon (UCL)

Statistik dan Prediksi Skor

Manchester City berhasil menang dalam 3 pertandingan terakhirnya di Liga Champion

14 dari 17 pertandingan terakhir Manchester City, mereka selalu setidak-tidaknya akan mencetak 2 gol.

Dalam 6 pertandingan terakhirnya di Liga Champions, Man City selalu hanya kebobolan 1 gol.

Dalam 8 laga terakhirnya melawan klub-klub Inggris di kompetisi UEFA, mereka hanya 1 kali menelan kekalahan.

Prediksi skor akhir Manchester City vs Lyon 16 Agustus 2020 : Man City 2-1 Lyon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Surrogate Courting Plus the Interpretation Of Gendered Connotations Throughout Edges

Of course , in flip, every single lady supply by china manufacturer has its personal identity. And there are various features that characterize...

Wayne Rooney: Tidak Adil Jika Liverpool Gagal Juara Karena Liga Diberhentikan

Wayne Ropney yang merupakan mantan kapten The Red Devils zaman Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa dirinya ingin melihat Liverpool dinobatkan sebagai juara...

The right way to Fix a Broken Romantic relationship With Your Partner

How to fix a bad relationship is often problem partners ask if they realize just how their partner had psychologically...

Meskipun Tengah Krisis Corona, Presiden La Liga Tetap Optimis Kompetisi Akan Bisa Tuntas

Corona virus sejak beberapa bulan lalu memang tengah menjadi momok yang sangat meresahkan masyarakat dunia, dari yang awalnya berasal di Wuhan kini...