29 C
Indonesia
Saturday, September 25, 2021
Home Berita Prediksi Liga Inggris Tottenham Vs Manchester City

Prediksi Liga Inggris Tottenham Vs Manchester City

Tottenham akan memulai pertandingan pertama liga Inggris 2021/2022 sebagai tuan rumah melawan Manchester City. Laga ini akan berlangsung pada Minggu, 15/8/21 di Tottenham Hotspur Stadium. Sebagai tuan rumah, Tottenham diharapkan mampu bermain dengan performa terbaik.

Pertandingan ini diprediksi mampu menunjukkan beberapa penampilan menarik dari dua tim tersebut. Tottenham tidak melakukan banyak perubahan dari segi komposisi pemain. Tim ini masih tetap mengandalkan Harry Kane dan Song Heung-min yang tampil memukau di musim sebelumnya. Dua pemain tersebut menjadi mesin gol bagi Tottenham. Namun, perubahan justru terjadi pada pelatih. Manager saat ini adalah Nuno Espirito.

Dari kubu Manchester City, pembelian Jack Grealish dari Fulham masih menjadi topik hangat. Sebagai juara bertahan, tim ini masih mempertahankan mayoritas pemain lama seperti Sterling dan Kevin de Bruyne yang menjadi pilar di musim sebelumnya. Untuk pelatih, Pep Guardiola masih belum terganti dan dipastikan akan menjadi manager untuk beberapa tahun kedepan.

Dari lima pertandingan terakhir di liga Inggris, Tottenham memberikan hasil 3 menang dan 2 dua kalah. Tim ini menunjukkan hasil cukup baik menjelang akhir. Satu tahun yang lalu, tim ini memulai liga dengan menunjukkan performa yang menurun sehingga menyebabkan Mauricio Pochettino tidak lagi melanjutkan sebagai pelatih. Penggantinya adalah Jose Mourinho yang langsung memberikan banyak kemenangan bahkan sempat masuk daftar 3 besar klasemen sementara. Namun, Tottenham kembali mengalami penurunan performa sehingga harus berganti pelatih dan ditangani oleh Ryan Mason sebagai caretaker hingga akhir musim. Peringkat akhir Tottenham di musim sebelumnya menempati posisi tujuh.

Manchester City masih menjadi kandidat juara musim ini. Dari lima pertandingan liga Inggris sebelumnya, tim ini tidak menunjukkan hasil yang bagus karena harus kalah dua kali. Akan tetapi, mereka sudah memiliki peluang juara sebab mampu menjaga gap poin lebih dari 10 dari peringkat kedua, Manchester united. Anak asuh Guardiola mengalami kekalahan dari Leicester pada final Community Shield.

Dua tim, Tottenham dan Manchester City, sering bertemu di liga Inggris dan beberapa kali berhadapan di piala FA. Dari lima pertandingan terakhir, Tottenham berhasil merebut 2 menang saat menjadi tuan rumah. Hal yang sama juga terjadi untuk Manchester City ketika mereka juga bertindak sebagai tuan rumah. Satu pertandingan lain memberikan hasil seri. Info tersebut menunjukkan bahwa dua tim tidak berbeda jauh dari segi kualitas pemain dan taktik.

Di pertandingan pertama, favorit menang berada di pihak Manchester City. Kemampuan mereka merebut poin minimal seri mempunyai peluang sangat besar. Sebaliknya, tim Tottenham harus menyesuaikan diri karena kehadiran pelatih baru. Pergantian pelatih yang cepat di musim sebelumnya memiliki andil cukup signifikan dalam mempengaruhi strategi yang akan diterapkan.

Pertandingan berlangsung ketat karena dua tim diprediksi bermain menyerang. Saat masih melatih Wolves, pelatih Nuno Espirito menerapkan pola serangan cepat dan bola terus bergulir di lapangan tengah. Taktik seperti ini sudah sangat  familiar bagi Manchester City untuk menjaga penguasaan bola. Pelatih Pep Guardiola akan mengandal pemain tengah dan sayap untuk membangun serangan dengan operan pendek serta siap bermain cepat dengan serangan balik.

Seri dan 1 poin awal akan menjadi yang diprediksi akan terjadi. Manchester City berpeluang besar menjadi pemenang karena stabilitas di kubu Tottenham masih diragukan. Untuk gol, prediksi gol tidak akan lebih dari 3 karena salah satu tim diperkirakan akan fokus ke bertahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Arsenal Turut Meriahkan Pemburuan Countinho

Philippe Countinho merupakan nama pemain berbakat yang bisa menjadi salah satu aset panas yang bisa didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang....

Kalahkan Polandia, Inggris Berhasil Naik Klasemen Sementara Piala Dunia

Harry Maguire mencetak gol kemenangan dikala Inggris mengalahkan Polandia 2- 1 pada Rabu 31 Maret dan berhasil membawa Inggris menaiki klasemen sementara...

Inilah Tawaran Fantastis Tottenham Untuk Simon Inzaghi

Setelah memberhentikan Mourinho lantaran tidak mencapai target performa, Tottenham tampaknya masih memilah beberapa calon pelatih yang potensial. Terakhir, Tottenham dilaporkan membuat penawaran...

Pablo Mari dan Cedric Soares Resmi Dipermanenkan Arsenal

Kini secara resmi Arsenal telah memepermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari. Arsenal mempermanenkan Pablo Mari daru tim Flamengo dan Soares dari klub...