29 C
Indonesia
Tuesday, July 14, 2020
Home Berita Liga Italia Prediksi Kapan Serie A Akan di Gulirkan Kembali

Prediksi Kapan Serie A Akan di Gulirkan Kembali

Beberapa spekulasi timbul menimpa kapan Serie A akan kembali di bergulir, Tetapi kasta paling tinggi sepakbola Italia itu diragukan dapat diawali lagi dalam waktu dekat.

Penyebaran virus corona di negara pizza itu masih terus bersinambung, walaupun terdapat penyusutan dalam sebagian hari terakhir, Hingga Jumat( 27-3-2020) pagi Wib, John Hopkins University mencatat telah terdapat 80. 589 permasalahan virus di Italia, terbunuh 8. 215 orang, Sebanyak 10. 361 yang lain telah sembuh.

Liga Italia pula sudah dihentikan hingga 3 April mendatang, walaupun kemungkinan besar hendak diperpanjang. Beberapa prediksi muncul kapan kompetisi dilanjutkan kembali bertebaran di media, salah satunya kalau Serie A akan kembali digelar pada 3 Mei 2020 nanti.

Takan tetapi Menteri Pemuda serta Berolahraga Italia, Vincenzo Spadafora, meragukan opsi itu. Menurutnya, kembali melaksanakan jadwal berolahraga di bulan Mei dirasa sangat terburu-buru.
” Prediksi yang menyebut kompetisi hendak akan kembali dilanjutkan pada akhir April nanti ataupun bulan Mei, terdengar sangat optimistis memandang keadaan kesehatan dikala ini,” kata Spadafora kepada Rai 3, dilansir Football Italia.

” Yang dapat aku yakinkan, bila kompetisi dilanjutkan, hingga pertandingan hendak diselenggarakan tanpa penonton lebih dahulu.”

” Keputusan akhir senantiasa di tangan FIGC, tetapi tidak bisa jadi rasanya buat menggulirkan kembali kompetisi pada dini Mei. Mereka bisa jadi hendak menunda liga hingga akhir masa panas, yang aku baca dekat Juli- Agustus, tetapi situasinya susah,” lanjutnya.

Fabio Cannavaro memperkirakan perlu waktu paling tidak 2 bulan lagi. Italia ditangguhkan seluruhnya per 9 Maret kemudian akibat dari mewabahnya virus corona di Italia. Italia jadi negeri Eropa sangat terdampak akibat pandemi ini, apalagi no 2 di dunia.

Hingga saat ini, nyaris 60 ribu orang yang sudah terinfeksi virus corona yang pula diketahui dengan nama COVID- 19 itu. Korban jiwa telah menembus angka 5 ribu orang.

Penghentian kompetisi tercantum pada Serie A menjadi hal yang krusial sebab pertandingan tetap dihadiri ribuan orang, Tetapi di lain sisi, klub- klub wajib menanggung beban besar sebab tidak menghasilkan pendapatan dari hasil pertandingan.

Telah terdapat rumor kalau liga hendak kembali berjalan pada dini Mei, Tetapi mantan bek timnas Italia yang pula pelatih klub Cina, Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro yakin perlu paling tidak 2 lebih bulan, alias sampai akhir Mei, buat kompetisi diawali lagi.

Dia bercermin pada suasana yang dialaminya di Cina, tempat di mana virus corona timbul serta memandang pertumbuhan di Italia. Italia semacam sudah dikenal memiliki angka kematian paling tinggi akibat virus tersebut.

” Aku kasih contoh. Aku meninggalkan Cina pada 5 Januari serta kegiatan berolahraga diawali pada 1 April, jadi perlu 4 bulan,” kata laki- laki 46 tahun itu kepada Rai Sport, dilansir Football Italia.

” Bagi aku, situasi dikala ini sangat rumit, Aku rasa ini hendak perlu waktu yang tidak sedikit, beberapa saat lagi buat kompetisi bersinambung, Aku berharap dapat lebih cepat selesai ,akan tetapi htak semudah membalikan telapak tangan.”

” perjalanan akan bersinambung, tetapi perlu waktu, Aku sedikit takut dengan Italia, tiap harinya terdapat pembatasan- pembatasan dan kebijakan baru, Seorang butuh memutuskan buat betul- betul membuat seluruh orang senantiasa di rumah sepanjang waktu yang sudah di tentukan pemerintha,” tambah bekas pemain Juventus serta Real Madrid ini.

WinBig Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Berita Favorit

Satien Dan Thibaut Courtois Tak Setuju Jika Barcelona Juara Tanpa Tanding

Quique Setien, selaku pelatih Barcelona mengaku bahwa dirinya tak ingin kompetisi LaLiga dihentikan, beliau berharap para anak asuhnya agar tetap bisa menuntaskan...

CR7 Akan Dikarantina Usai Bek Juventus Positif Virus Corona

Cristiano Ronaldo kabarnya harus menjalani karantina setelah rekan satu timnya, Daniele Rugani, yang merupakan bek Juventus dinyatakan positif mengidap virus corona atau...

Harry Kane Bakal Sulit Meninggalkan Tottenham

Kane saat ini memang sedang cidera sehingga tidak dapat membela Tottenham Hotspur dalam beberapa pekan, dan perannya sangatlah sentral di Spurs. Tanpa...

Meski Jarang Bermain, 5 Pesepak Bola Ini Banyak Mengoleksi Trofi

Memenangkan banyak penghargaan menjadi tujuan utama pesepak bola profesional. Tak hanya gelar individu, melainkan juga trofi bersama tim yang dibelanya. Namun, ada...