29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Euro 2021 Ukraina vs Inggris

Prediksi Euro 2021 Ukraina vs Inggris

Pertandingan perempat final Euro 2021 akan berlanjut yaitu Ukraina vs Inggris. Dua tim akan bertemu pada 4/06/2021 di Stadio Olimpico, Roma. Pertandingan ini menjadi pengalaman pertama Ukraina berhasil lolos ke babak 8 besar di turnamen Euro. Bagi Inggris, mereka berhasil mengalahkan Jerman 2-0 di Wembley sehingga memberikan sejarah tersendiri.

Ukraina memberikan kejutan setelah berhasil lolos ke babak 16 besar. Mereka mendapat keberuntungan dari sistem peringkat ketiga meskipun hanya memperoleh 3 poin di fase grup. Pada pertandingan pertama, tim ini bertemu Belanda dan kalah dengan skor 3-2. Selanjutnya, mereka berhasil unggul saat melawan North Macedonia. Dari 3 poin tersebut, Ukraina hanya punyai dua opsi untuk lolos ke fase berikutnya. Mereka harus menang atau seri saat melawan Austria. Namun, pertandingan ketiga tersebut memberikan hasil kalah 1-0. Dari perhitungan poin dan jumlah gol, Ukraina asuk daftar empat tim di peringkat ketiga yang mengisi tempat terakhir di babak 16 besar. Mereka bertemu swedia dan berhasil menang 2-1 setelah melewati extra time.

Peluang Inggris untuk juara kembali terbuka setelah mengalahkan Jerman di Wembley dengan skor 2-0 dihasilkan oleh Sterling dan Kane. Kemenangan ini memberikan rekor cukup menarik yang patut diberikan apresiasi. Di fase grup, Inggris lolos karena mendapatkan poin 7. Mereka mampu mengalahkan Kroasia dengan hasil tipis 1-0. Selanjutnya, Inggris menahan imbang tanpa gol saat melawan Skotlandia. Di pertandingan ketiga, tim ini mampu menang 1-0 melawan Republik Cheska. Dari empat pertandingan tersebut, Inggris mampu mencatat clean sheet dengan baik.

Ukraina akan mengandalkan beberapa pemain kunci terutama penyerang cepat dan berpengalaman. Beberapa nama yang menjadi tumpuan tim ini adalah Zinchenko dan Yarmolenko. Meskipun bukan unggulan, Ukraina mampu mengumpulkan pemain berbakat dengan skill terbaik. Beberapa dari mereka sudah mempunyai pengalaman di liga-liga eropa. Anak asuh Shevchenko diharapkan mampu memberikan perlawanan sengit dan ketat saat bertemu Inggris.

Inggris tidak kekurangan talenta bahkan era ini menjadi ajang pembuktian pemain-pemain mudah. Pelatih Gareth Southgate mengandalkan mereka agar mampu melaju ke babak selanjutnya. Raheem Sterling memberikan kontribusi tiga gol. Pemain ini juga menjadi penentu kemenangan atas Jerman. Pemain lain yang mulai menunjukkan performa terbaik adalah Hary Kane. Satu gol di Wembley saat mampu meningkatkan percaya diri dan diharapkan mampu menunjukkan gol berikutnya saat melawan Ukraina.

Dua negara, Ukraina dan Inggris, jarang bertemu di turnamen internasional. Mereka juga belum pernah mengadakan pertandingan persahabatan dalam waktu 10 tahun terakhir. Inggris bertemu Ukraina pada tahun 2012 dan 2013 dimana dua tim bermain imbang. Pertandingan di Euro 2021 akan menjadi penentu siapa yang terbaik.

Prediksi Ukraina vs Inggris memberikan tempat favorit menang untuk Inggris. Meskipun tidak banyak membuat gol, mereka mempunyai strategi bertahan yang solid. Tim ini mencetak 2 gol saat melawan jerman menjadi bukti adanya perkembangan drastis. Lini serang Inggris menjadi lebih aktif dan solid. Di kubu Ukraina, bermain terbuka akan memberikan peluang serangan cukup tinggi. Namun, tim ini membutuhkan penyerang yang siap mengambil kesempatan sekecil apapun. Anak asuh Shevchenko tidak ingin terjadi kesalahan di lini belakang. Mereka akan mengandalkan beberapa penyerang berbakat untuk mencuri gol dan bertahan hingga babak akhir.

Pertandingan Ukraina vs Inggris diprediksi cukup ketat tetapi intensitas akan meningkat menjelang injury time. Jika hingga menit ke-85 masih seri, kemungkinan berlanjut ke babak extra time. Inggris diprediksi mampu mendominasi penguasaan bola. Bagi Ukraina, bertahan dan serangan balik yang cepat akan memberikan peluang mencetak gol. Hasil imbang diperkirakan akan terjadi dan prediksi lain yaitu Inggris menang dengan selisih tidak lebih dari 2 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pengalaman Pelatih Fisik Sabah FA Saat Malaysia Menerapkan Lockdown

Ada pengalaman unik yang dilalui Sofie Imam Faizal, pelatih fisik Sabah FA di tengah situasi lockdown. Pelatih yang berusia 31 tahun ini...

Liga 1 2020 Dihentikan, Ini Yang Dilakukan Pemain dan Pelatih Persebaya Surabaya

Ditengah mewabahnya virus corona, banyak orang yang merasa khawatir akan tertular virus ini. Dengan begitu pemerintah dengan resmi mengeluarkan kebijakan agar masyarakat...

Kelebihan Eks Bintang Persib Saat Membuat Bhayangkara FC Semakin Kuat

Tak bisa dipungkiri lagi jika sekarang ini ada banyak berita terbaru mengenai bola yang bisa anda ketahui. Dimana kali ini beritanya hadir dari Eks...

Jadwal Bola Malam Ini yang Diundur Karena Corona

Corona saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan. Banyak sektor kegiatan di berbagai lini yang harus dihentikan dengan alasan kesehatan dunia yang...