29 C
Indonesia
Wednesday, December 8, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Euro 2021 Kroasia Vs Spanyol

Prediksi Euro 2021 Kroasia Vs Spanyol

Euro 2021 berlanjut ke babak 16 besar dengan pertandingan Kroasia vs Spanyol yang berlangsung pada 28/06/2021. Laga ini akan dimainkan di Parken Stadium, Copenhagen. Dua tim tersebut mempunyai tujuan menang agar mampu lanjut ke babak 8 besar bahkan berusaha mencapai semifinal. Kroasia mampu menang saat melawan Skotlandia di laga ketiga penyisihan grup. Bagi Spanyol, laga ini harus dimenangkan jika ingin meraih gelar juara Eropa yang ketiga.

Performa Kroasia di fase grup kurang optimal karena kalah tipis 1-0 dari Inggris. Di pertandingan kedua, tim ini bermain imbang 1-1 saat melawan Republik Cheska. Dengan hasil satu poin, peluang kroasia lolos ke babak 16 semakin kecil. Akan tetapi, anak asuh Zlatko Dalic berhasil menang impresih 3-1 dari skotlandia. Dengan hasil ini, krosia mendapat poin 4 dan unggul selisih gol sehingga lolos ke babak 16. Krosia diharapkan mampu lolos ke babak selanjutnya bahkan mencapai final. Hasil tidak terduga sat piala dunia 2018 menjadi motivasi tim.

Kroasia memiliki para pemain yang bertalenta dan menjadi pilar pada beberapa klub besar Eropa. Nama Luka Modric dipastikan hadir saat melawan Spanyol karena pemain tersebut sangat familiar dengan kultur dan karakter negara lawan. Pemain Real Madrid ini menjadi kunci serangan Kroasia di beberapa pertandingan sebelumnya termasuk kualifikasi. Selain itu, penyerang Ivan Perisic juga tampil sesuai harapan  dan mencetak gol sehingga Kroasia lolos ke 16 besar.

Spanyol masuk daftar favorit juara di Euro 2021. Pelatih Luis Enrique membawa beberapa pemain muda dengan misi melaju ke babak final. Pada fase grup, spanyol harus bermain imbang tanpa gol dengan Swedia. Di pertandingan kedua, tim ini bertemu Polandia dan hasilnya juga seri yaitu 1-1. Spanyol membutuhkan 3 poin agar lolos ke babak 16 grup. Selanjutnya, mereka mampu menang 5-0 dengan Slovakia. Dari tiga pertandingan tersebut, spanyol memperoleh poin 5 dan lolos untuk melawan kroasia.

Beberapa pemain kunci memiliki kontribusi signifikan sehingga Spanyol mampu mencapai tahap ini. Penyerang Alvaro Morata sedang di masa performa terbaik. Selanjutnya, Ferran Torres juga mulai menunjukkan skill dan berhasil mencetak gol di pertandingan sebelumnya. Di lapangan tengah, Spanyol tidak kehabisan stok midfielder. Kapten Sergio Busquets dipastikan tampil sejak awal dan berperan mengatur arus bola.

Kroasia dan spanyol jarang bertemu di ajang turnamen besar bahkan hanya sekali melakukan pertandingan persahabatan. Di tahun 2018, spanyol berhasil menang 6-0 tetapi dibalas Kroasia dengan hasil menang 3-2. Hasil tersebut dapat menjadi referensi bahwa dua tim bermain terbuka dan tercipta banyak gol.

Pelatih Enrique akan memainkan strategi menyerang terbuka dengan operan pendek. Tim Spanyol mengandalkan pemain tengah yang lihai dan piawai mengatur serangan. Ini adalah ciri khas sepak bola dari negara tersebut. Mereka berusaha mendapatkan penguasaan bola sebanyak mungkin lalu membuat peluang. Disisi lain, Kroasia akan bertumpu pada bek dan penyerang depan serta sesekali bertarung di lapangan tengah. Bermain terbuka bagi Kroasia bukan pilihan yang tepat meskipun tim ini mempunyai Luka Modric. Mereka harus meredam serangan Spanyol dan berusaha menjaga bola agar tidak terlalu jauh menuju area gawang.

Kroasia vs Spanyol dipastikan berlangsung ketat karena ambisi dua tim untuk menang. Dominasi Spanyol diperkirakan mampu menguasai bola lebih dari 60%. Tim ini masuk daftar favorit menang saat melawan Kroasia. Jika pertahanan solid, kroasia mampu menahan Spanyol dan bermain imbang pada waktu normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Pemain Yang Meliki Banyak Trofi Meskipun Jarang Bermain

Tujuan utama bagi pesepakbola adalah meraih tropi sebanyak banyaknya. Tak hanya gelar individu, melainkan juga trofi bersama tim yang diperkuatnya.Tetapi, ada juga...

Tuchel Sematkan Gelar Defender Terbaik di Chelsea, Siapa Orangnya?

Thomas Tuchel sudah memberikan penilaiannya terhadap lini belakang Chelsea dan akhirnya ia memutuskan bahwa Antonio Rudiger adalah pemain bertahan terbaik bagi The...

MU Masih Bimbang Pilih Striker, Haaland Bagaimana?

Manchester United tidak pernah main-main dalam merekrut penyerang. Setiap ada penyerang baru, Ole Gunnar akan langsung memasukkannya ke skuat inti. Nah, bagaimanad...

Perseteruan Sheffield dan Liam Shaw Berujung Ke Jalur Hukum

Perseteruan antara Sheffield Wednesday dan salah satu pemainnya, Liam Shaw, kian memanas. Bahkan, kedua belah pihak sudah siap dengan tim kuasa hukum...