29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Prediksi Bola Prediksi Euro 2021 Belgia vs Italia

Prediksi Euro 2021 Belgia vs Italia

Euro 2021 kembali berlanjut ke fase perempat final yaitu pertandingan Belgia vs Italia. Laga ini berlangsung pada 3/6/2021 di Allianz Arena, Munich. Dua tim berhasil lolos dan tampil impresif sejak fase grup. Belgia mengalahkan juara bertahan Portugal dengan kemenangan tipis satu gol tanpa balas. Dari pihak Italia, anak asuh Roberto Mancini berhasil lolos dari hadangan Austria setelah berhasil unggul di babak extra time.

Di fase gugur ini, Belgia dan Italia mempunyai misi yang relatif. Sama. Sebagai kuda hitam, Belgia masuk daftar favorit juara bahkan sejak kualifikasi. Tim ini secara perlahan mengukir sejarah yaitu masuk daftar lima besar FIFA. Bagi Italia, Euro 2021 menjadi kesempatan untuk menambah trofi. Setelah Jerman dan Prancis gagal di perempat final, kandidat juara berikutnya adalah Italia. Meskipun tidak mempunyai bebas, menang menjadi misi yang harus dicapai jika ingin membuat sejarah baru.

Di Euro 2021, Belgia telah menjalankan empat pertandingan dan semuanya menang. Di fase grup, mereka melawan Rusia dan menang 3-0. Selanjutnya, laga kedua melawan Denmark dan berhasil menang dengan skor 2-1. Enam poin tersebut lebih dari cukup untuk masuk babak selanjutnya. Pada pertandingan akhir fase grup, Belgia bertemu Finlandia dan menang 2-0. Sebagai juara grup, Belgia bertemu Portugal di di fase 16 besar. Pertandingan berlangsung ketat dan gol tunggal Thorgan Hazard di menit ke-42 menjadi penentu kemenangan. Saat laga melawan Portugal, dominasi Belgia untuk penguasaan bola tidak sebesar pertandingan sebelumnya. Namun, hasil akhir tetap menentukan tim ini sebagai pemenang.

Italia menjadi tim yang berpeluang besar masuk babak 16 besar bahkan sebagai juara grup. Lawan mereka di pertandingan pertama adalah Turki dan berhasil menang 3-0. Selanjutnya, Italia bertanding melawan Swiss serta unggul tiga gol tanpa balas. Dua kemenangan tersebut sudah cukup menjadi syarat lolos ke babak selanjutnya. Pada pertandingan akhir fase grup, Italia melawan Wales serta mampu menang satu gol tanpa balas. Selanjutnya, tim ini bertemu Austria dan bermain imbang tanpa gol selama 90 menit. Di babak tambahan, Italia mendapat dua gol dan salah satu dicetak Chiesa. Dengan kemenangan 2-1 atas Austria, Italia kembali lolos untuk masuk ke fase perempat final melawan Belgia.

Dari segi pemain, Belgia memiliki pemain berbakat dan beberapa dari mereka menjadi pilar di klub unggulan pada liga di negara-negara eropa. Saat ini, nama Thorgan Hazard menjadi perhatian setelah berhasil memberikan gol kemenangan bagi Belgia. Selanjutnya, tim ini juga mempunyai penyerang Romelu Lukaku yang berkontribusi signifikan di fase grup. Pemain lain seperti Kevin De Bruyne juga dipastikan akan menjadi starter.

Dari kubu Italia, penyerang Immobile akan menjadi pusat serangan. Tim Italia juga mempunyai bakat muda seperti Chiesa yang bersinar bersama Juventus. Beberapa pemain lain menunjukkan performa yang baik di fase grup dan saat melawan Austria.

Dua tim Belgia dan Italia, akan memberikan pertandingan yang ketat sejak babak awal. Belgia tidak ingin kehilangan momen dan peluang. Mereka sedang berada di performa terbaik dari segi serangan dan bertahan. Bagi Italia, momen yang sama di Euro 2021 juga harus dimanfaatkan dengan baik. Di beberapa turnamen besar, Italia sempat mengalami kemunduran. Jika berhasil menang, mereka berpeluang masuk final.

Karakter Italia di bawah asuhan Mancini mengandalkan keseimbangan. Mereka akan bermain dengan tempo variasi dan berusaha mencari momen. Belgia akan menerapkan cara yang mirip. Mereka menjaga penguasaan bola tetap seimbang serta bersiap di saat momen peluang muncul lalu bertahan hingga akhir. Dua tim diprediksi bermain imbang atau menang tipis pada 90 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Segera Move On, Southgate Sudah Alih Fokus ke World Cup 2022

Tidak akan lama saat sebelum Gareth Southgate kembali merancang strategi dengan teliti buat Piala Dunia 2022 di Qatar, bagi mantan manajernya Alan...

Prediksi Bola Genoa vs Juventus 1 Juli 2020

Dalam laga lanjutan Serie A, Juventus akan bertandang ke kandang Genoa, Satdio Comunale Luigi Ferraris. Pertandingan pekan ke 29 ini akan dilangsungkan...

Kebaikan Hati Odion Ighalo Untuk Nigeria

Odion Ighalo adalah pemain pinjaman Manchester United dari Shanghai Shenhua. Ia sebelumnya juga pernah tampil di liga Inggris yaitu bermain di Watford...

Hari Pertama Latihan Dilalui Pemain Madrid Dengan Kikuk

Sejak pandemi virus corona menyerang Spanyol pada Maret lalu, seluruh kompetisi sepakbola memang dihentikan. Karenanya sebagian besar pemain Real Madrid memutuskan untuk...