29 C
Indonesia
Monday, October 26, 2020
Home Berita Liga Spanyol PR Besar Zinedine Zidane Adalah Mempertajam Lini Serang Madrid

PR Besar Zinedine Zidane Adalah Mempertajam Lini Serang Madrid

Real Madrid gagal mendapatkan poin penuh dalam laga pembuka yang mereka lakoni di Liga Spanyol. Dalam laga kontra Real Sociedad, Madrid hanya mampu menahan tim tuan rumah dengan skor 0-0. Atas hasil ini dapat dilihat bahwa lini serang Madrid terbilang cukup tumpul, dan karena itu kini pekerjaan rumah Zidane yang paling besar adalah mempertajam lini serang juara bertahan LaLiga ini.

Real Madrid melakoni laga perdana mereka di LaLiga 2020/2021, dengan melawan Real Sociedad pada Senin 21 September 2020. Laga yang dihelat di Reale Arena ini pada akhrinya tuntas dengan skor imbang 0-0, karena kedua kesebelasan gagal menembus gawang masing-masing.

Hasil imbang yang didapatkan oleh anak-anak asuh Zinedine Zidane kali ini sebenarnya sangat disayangkan. Pasalnya, sepanjang laga sebenarnya Real Madrid berhasil mengusai jalannya pertandingan, mereka berhasil tampil dengan penguasaan bola sebanyak 67,7%, dibandingkan tim tuan rumah yang hanya tampil dengan hasil 32,3% saja.

Dengan melihat besarnya penguasaan bola, namun tak juga berhasil mencetak satu gol-pun, jelas bahwa di laga kali ini Real Madrid memiliki masalah dalam hal menciptakan peluang yang berbahaya. Diketahui dari data statistik bahwa Real Madrid memiliki 16 kali percobaan, namun hanya ada 4 percobaan yang on target.

Tentu saja ini akan menjadi satu catatan penting yang kedepan harus diperbaiki, agar laga seperti ini tidak lagi terulang.

Salah satu pihak yang amat menyayangkan gagalnya Real Madrid membuka laga dengan poin penuh adalah Zidane, selaku pelatih Real Madrid. Berdasarkan pernyataan yang dibuat oleh Zidane ia amat kecewa dengan hasil yang ada, dan itu adalah karena tumpulnya lini depan Real Madrid, karena itu hal tersebut masih akan menjadi satu pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan.

Meskipun kecewa dengan hasil yang didapatkan namun sang pelatih tetap mengapresiasi penampilan dari anak-anak asuhnya. Ia juga menegaskan bahwa sebenarnya apa yang ditampilkan oleh Real Madrid di laga kali ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Sebenarnya kami sebang dengan permainan yang telah kami mainkan. Dan secara umum, kinerja yang kami lakukan juga boleh dibilang bagus. Hanya saja, seharusnya kami bisa lebih tajak ketika menciptakan satu peluang di depan gawang apalagi pada babak pertama” kata Zidane pada AS.

“Menurut saya kami telah bermain dengan baik di 40 menit pertama, namun di babak kedua kami mulai kesulitan mencapai peluang yang diinginkan. Akan tetapi jika melihat secara keseluruhan maka seharusnya kamu senang dengan cara pemain yang kami miliki”

“Di alga kali ini seperti yang dilihat bahwa kami hampir sama sekali tidak memberikan celah pada lini pertahanan. Jadi, kami hanya harus bekerja lebih keras lagi, apalagi dalam hal meningkatkan kemampuan untuk bagian depan gawang”

“Kami mengerti bahwa ini bukalah hal yang mudah untuk bisa dilakukan. Sebagaimana yang sebelum-sebelumnya, bahwa kami selalu mengejar tiga poin, jadi harus kami katakan bahwa hari ini, kami kehilangan 2 angka” pungkas pelatih yang berhasil membawa Real Madrid mengangkat trofi Liga Spanyol di musim lalu tersebut.

Real Madrid nampaknya memang harus segera melakukan perbaikan jika tetap ingin mempertahankan trofi yang ia raih di musim lalu. Selain itu kompetisi besar seperti liga Champions juga menanti mereka. Sebagaimana diketahui Madrid sudah lama tidak melaju jauh di kompetisi yang dulu kerap mereka menangkan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inilah 5 Eksekutor Tendangan Bebas Paling Produktif Sepanjang Masa, Selain Lionel Messi dan Neymar Jr

Banyak metode yang dicoba para pesepak bola buat mencetak gol, mulai game terbuka sampai set piece berbentuk tendangan bebas. Yup, sepakan bebas...

Daftar Pemain Muda Calon Penerus Ronaldo dan Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi sepakbola pada era 2010- an. Banyak bintang yang berupaya menyerupai ekspektasi keduanya, tetapi selalu gagal. Saat...

Strategi Perang ala Frank Lampard Dalam Bursa Transfer Pemain

Manajer The Blues, julukan Chelsea saat ini tengah membuat strategi untuk mensukseskan niatnya dalam bursa transfer musim baru. Setelah di jatuhi sanksi...

Para Pemaian Loyal Arema Yang Jadi Panutan Aremania

Arema FC yang baru berdiri pada 1987 mempunyai beberapa pemain yang sangat setia. Apalagi sampai saat ini ada pemain yang masih aktif...