29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Inggris Potensi Persoalan Apabila Timo Warner Merapat ke Anfield

Potensi Persoalan Apabila Timo Warner Merapat ke Anfield

Akhir-akhir ini nama Timo Warmer kencang diisukan akan bergabung dengan Liverpool, berkaitan dengan kabar tersebut banyak yang menganggap transfer tersebut nantinya akan membawa keuntungan bagi klub yang tengah diasuh oleh Juergen Klopp. Meskipun demikian kehadiran Warner di Anfield nantinya dinilai juga akan menimbulkan masalah.

Isu berkaitan dengan keinginan Werner bergabung bersama The Reds mulai terdengar beberapa bulan kebelakang, kian hari kian menguat karena sang pemain juga diketahui beberapa kali memberikan kode pada Liverpoll. Sehingga saat ini banyak orang yang meyakini bahwa pada bursa transfer musim panas nanti, penyerang milik RB Leipzig tersebut akan merapat ke Premier League.

Salah satu contoh pernyataan Warner yang diyakini memberikan kode untuk Liverpool adalah, ketika pada bulan Februari lalu dirinya menyebut The Reds sebagai klub sepakbola terbaik yang ada di dunia. Tidak hanya itu, secara gamblang Timo Warner juga memberikan klaim bahwa gaya mainnya cocok dengan Liverpool yang ada di bawah asuhan Juergen Klopp.

Menyoal kabar yang berkaitan transfer Warner ke Liverpool. Dut Hutchison, yang merupakan mantan pemain The Reds dan Everton, menilai bahwa hal tersebut akan menimbulkan 1 masalah. Menurut Hutchison, saat ini starting XI Liverpool sudah sangat mapan, dan karakter Juergen Klopp yang merupakan pelatih The Reds saat ini adalah, cenderung menyukai apa yang adam dirinya cukup carang melakukan otak-atik formasi tim, terkhusus lini serang.

Saat ini nama-nama yang tengah menempati posisi lini tengah Liverpool adalah Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Dengan karakter Klopp yang demikian ditakutkan Warner akan sulit mendapatkan slot posisi dan bermain.

Akan tetapi terlepas dari potensi masalah yang satu itu, jika benar transfer Warner ke Liverpool terealisasi, maka itu akan memberikan keuntungan yang cukup banyak bagi Liverpool.

“Saya telah lama memerhatikan Timo Warner, dan saya juga cukup sering memberikan komentar berkaitan dengan pemain ini, intinya saya melihat dia adalah pemain top. Dirinya bisa bermain sebagai pemain yang memainkan No. 9, namun juga bisa berlari ke sisi kiri. Warner merupakan pemain yang memiliki kecepatan tinggi, sikapnya juga bagus, dan dirinya juga merupakan pemain yang pekerja keras” papar sang analisis.

“Masalah yang nanti kemungkinan akan menjadi perdebatan para penggemar The Reds adalah posisi Starting XI mana yang akan ditempati oleh sang pemain. Hal ini dikarenakan Juergen Klopp adalah seorang pelatih yang cukup jarang melakukan rotasi terhadap para pemain-pemain terbaiknya. Namun kemungkinan hal tersebut kedepan akan dilakukan, hal ini karena Sadio Mane akan absen ketika gelaran Piala Afrika, atau ketika Mohamed Salah absen” papar mantan pemain Liverpool tersebut.

Dut Hutchison menyatakan bahwa kehadiran Warner di Anfield nantinya akan mampu memberikan amunisi lebih banyak, dan memicu lebih banyak goal untuk Liverpool.

“Menurut saya jika Liverpool merekrut Warner, maka mereka akan memiliki amunisi lebih, dan itu akan membuat mereka dapat mencetak lebih banyak goal. Jika Timo Warner bergabung dengan Liverpool, aku hanya dapat melihat sesuatu yang positif,” Ujar mantan pemain yang kini lang melintang di dunia analisis sepakbola.

Berbeda dengan liga Inggris yang saat ini belum diketahui nasib pastinya, Liga Jerman saat ini telah resmi diperbolehkan kembali bergulir. Dan nantinya akan kembali melakukan pertandingan mulai 16 Mei mei. Mengingat adanya kemunduran jadwal liga-liga, maka bursa transfer kemungkinan juga akan terganggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Andrea Pirlo Klaim Si Nyonya Tua Alami Kemunduran

Dalam laga teranyar Juventus di Serie A, mereka terlihat cukup kelimpungan meladeni perlawanan yang diberikan oleh AS Roma. Melihat betapa sulitnya anak-anak...

Roberto Carlos : Manusia Peluru Yang Lebih Suka Bertahan

Roberto Carlos Da Silva Rocha, lahir pada tanggal 10 April 1973 di Garca, Sao Paulo, Brasil, dia dilahirkan dari ibu bernama Vera...

Alan Browne Positif Covid-19 Menjelang Pertandingan Besar

Gelandang Republik Irlandia Alan Browne dinyatakan positif mengidap virus corona setelah kekalahan persahabatan 3-0 Kamis malam dari Inggris. Browne...

Barcelona Kembali Temui Masalah dalam Transfer Martinez

Barcelona saat ini tengah berfokus pada transfer Lautaro Martinez, namun usaha mereka dalam mendatangkan striker Inter Milan tersebut kembali menemui masalah baru.