29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Liga Spanyol Pochettino Disebut Akan Gantikan Quique Setien

Pochettino Disebut Akan Gantikan Quique Setien

Kabar mengenai Barcelona yang akan mendepak Barcelona rasanya  bukan lagi rahasia. Dan untuk mengisi kekosongan kursi pelatih usai nanti ditinggalkan Setien, Barca konon akan merekrut Mauricio Ppochettino.

Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa kemungkinan kebersamaan Barcelona dan Setien akan segera berakhir, hal ini karena sang pelatih melakukan pekerjaan yang terbilang cukup buruk di musim ini, sehingga membuat Barcelona puasa gelar.

Barcelona sudah secara resmi dipastikan tidak memiliki gelar apapun pada musim ini. Dinihari tadi Barcelona kehilangan kesempatan mengangkat trofi Liga Champions, satu-satunya kompetisi di musim ini yang masih tersisa bagi mereka. Namun sayangnya pada babak perempat final yang lakukan pada Selasa 15 Agustus 2020, dinihari WIB, di Estadio da Luz, Lionel Messi dkk justru dibantai habis-habisan oleh Bayern Munich dengan skor 2-8.

Sebelum kehilangan kesempatan mengangkat trofi Liga Champions, Barcelona sudah lebih dulu gagal mengamankan gelar juara Liga Spanyol 2019/2020. Padahal mulanya Barcelona mengawali musim dengan begitu baik, bahkan mereka sempat memimpin puncak klasemen LaLiga sampai akhirnya usai kompetisi restart di bulan Juni, mereka justru dibalap oleh rival berat mereka, Real Madrid.

Tidak hanya gagal mengangkat trofi Liga Spanyol, Barcelona juga tercatat gagal menjuarai Copa Del Rey. Dengan ini maka sudah dipastikan Barcelona nir gelar pada musim 2019/2020.

Setelah pertandingan kontra Bayern Munchen dinihari tadi yang berakhir memalukan, baik pemain Barcelona maupun Presiden Barcelona mereka semua mengindikasikan bahwa Barcelona dalam waktu dekat akan melakukan perubahan secara menyeluruh dan struktural. Dan kemungkinan besar salah satu pihak yang akan terdampak perubahan tersebut adalah Setien, yang tidak lain merupakan pelatih Barcelona saat ini.

Menyoal calon pengganti Setien di kursi pelatih Barcelona, kabarnya Barcelona telah mendaftar beberapa nama pelatih yang akan menempati posisi tersebut. Namun dari sekian banyak nama, konon nama mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino ada urutan teratas.

Berdasarkan berita yang diterbitkan oleh Daily Mail nama teratas yang ada didaftar Barcelona adalah Pochettino. Bahkan dalam kabar yang sama juga dikatakan kalau Bartomeu selaku Presiden Barcelona pada awal pekan ini telah melakukan pertemuan dengan sang pelatih, dengan melakukan makan malam bersama.

Sebenarnya Barcelona memang sudah lama tertarik dengan Pochettino, pada awal tahun, saat Ernesto Valverdo akan didepak dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona, Presiden Barca juga sempat mendekati pelatih 48 tahun tersebut. Akan tetapi pada saat itu Pochettino menolak tawaran yang diberikan manajemen Barcelona, dan kemudian Quique Setien ditunjuk sebagai pelatih Barcelona, setelah ia menuntaskan tugas di Real Betis.

Pada awal tahun 2020 lalu Pochettino dikabarkan menolak tawaran Barcelona karena dirinya memiliki ikatan emosional dengan Real Madrid yang merupakan rival bebuyutan El Barca. Saat masih menjadi pemain, Pochetino memang pernah mengenakan seragam Real Madrid, mulai dari tahun 2004 hingga 2006. Selain itu dia juga melakoni debut kepelatihan di Real Madrid. Sehingga wajar jika Pochettino dengan rasa hormatnya menolak tawaran Barcelona.

Sejak dipecat dari kursi pelatih Tottenham Hotspur pada akhir 2019 lalu, hingga saat ini Pochettino belum menangani klub manapun. Dirinya sebenarnya juga sempat menorehkan keberhasilan dengan membawa Tottenham sampai pada babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019. Sayangnya pada awal musim 2019/2020 penampilan Tottenham tak begitu konsisten sehingga membuat pihak manajemen memutuskan untuk mencopot jabatannya dari kursi juru taktik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Atletico Madrid Selalu Menghasilkan Kiper Berkelas

Sudah menjadi rahasia umum bahwa klub asal Kota Madrid tersebut adalah pencetak penjaga gawang yang handal dan di akui di dunia. Rival...

Persahabatan Liga Inggris Akan Dimulai

Liga Inggris telah mengeluarkan izin untuk bermain pertandingan persahabatan, dengan kebijakan peraturan yang ketat, sebelum nanti dimulai tanggal 17 Juni 2020.

Gelandang ‘gurita’ Arsenal Thomas Partey Menerjang ke Puncak

Semenjak kontrak £ 45m pindah dari Atletico, Thomas Partey tahu dia memiliki banyak hal untuk ditinggali setelah bergabung dengan Arsenal.

Sejak Awal Lionel Messi yang mengajukan Pemotongan Gaji Para Punggawa Barcelona

Sejak La liga spanyol diberhentikan atas wabah virus covid-19 ini, dan belum ada berita terbaru mengenai kapan la liga diberhentikan dan dimulai...