29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Pique Minta Barcelona Lakukan Perubahan Secara Menyeluruh!

Pique Minta Barcelona Lakukan Perubahan Secara Menyeluruh!

Gerard Pique menilai kekalahan besar 2-8 dari Bayern Munich menjadi satu hal yang memalukan dan tamparan keras baginya. Karena itu ia berharap pihak klub sadar akan apa yang terjadi dan akan melakukan perubahan yang menyeluruh.

Dalam laga perempat final  Liga Champions 2019/2020, Barcelona melakoni laga kontra Bayern Munchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu 15 Agustus 2020. Dalam laga tersebut Bayern Munchen berhasil menjebol gawang Barce sebanyak 8 kali, sedangkan Barca hanya mampu membalas dengan 2 gol saja, dan bahkan 1 gol milik Barca adalah ‘sumbangan’ dari Bayern Munchen, ketika David Alaba melakukan gol bunuh diri di gawang mereka sendiri pada babak pertama.

Menurut Gerard Pique kekalahan yang mereka terima dari Bayern Munchen adalah bukti nyata bahwa saat ini klubnya sedang ada di titik terendah. Sebagaimana yang diketahui bahwa beberapa pekan lalu Barcelona dipaksa harus mengakui keunggulan Real Madrid karena berhasil ‘mencuri’ gelar juara La Liga musim ini dari mereka. Padahal sebelum lockdown Barca adalah pemilik puncak klasemen, namun usai kompetisi restart di bulan Juni, Real Madrid secara meyakinkan berhasil menyalip mereka.

Padahal boleh dikatakan bahwa satu dekade sebelumnya Barcelona memiliki masa kejayaan yang begitu luar biasa. Dibawah asuhan Pep Guardiola yang kala itu melatih mulai dari musim 2008 hingga 2012, bahkan Barca berhasil menyabet 14 gelar juara. Pep dianggap mampu mengubah metal para pemain kala itu.

Melihat situasi yang seperti saat ini, Pique menilai bahwa saat ini klubnya tengah membutuhkan perubahan secara keseluruhan. Bukan hanya sekedar tentang peningkatan level pemain namun lebih dari itu, bahkan dengan tidak ragu ia juga mengatakan siap untuk pergi apabila memang itu yang harus dilakukan klub untuk melakukan perubahan.

“Rasanya sangat sakit, dan kami semua merasakannya. Kami tidak bisa bertanding degan seperti itu. Ini terlalu sulit untuk kami terima. Tidak ada lagi yang perlu untuk dikatakan, klub ini memerlukan perubahan dan itu bukan hanya tentang para pemain, namun saya juga tidak ingin menunjuk seseorang” tutur Gerard Pique pada Movistar, yang kemudian dilansir oleh BBC.

“Akan tetapi sepakbola memang merupakan olahraga yang membutuhkan dilakukannya perubahan secara konstan. Saat ini kami harus melakukan perubahan, karena saya yakin saat ini kami baru saja mencapai titik terendah. Kami harus bisa melihat sekitar kami, dan mempercayai mereka bisa melakukan hal-hal besar untuk mengubah klub ini”

“Lalu pada akhirnya apakah ini tentang sebuah era? Saya tidak tahu. Namun saya tahu bahwa saat ini kami harus bisa menerima kenyataan bahwa kami telah mencapai titik terendah. Bukan hanya sebagai para pemain, namun juga sebagai sebuah klub. Kami telah bermain di luar jalur yang tepat. Kami memang sempat meraih kesuksesan, namun kami belum lagi memenangi Liga dan kompetisi Eropa, dan kami harus bersaing”

“Anda telah melihatnya bagaimana kami bermain di lapangan, dan hasil ini, hari ini, adalah sesuatu yang tidak dapat diterima. Kalau saya harus pergi dan itu semua bisa mengubah segalanya, maka saya akan menjadi orang pertama yang menerima keputusan itu. Ini adalah laga yang buruk, dan rasanya mengerikan. Ini memalukan. Kami butuh melakukan perubahan di semua level secara struktural” pungkas Pique dengan tegas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Belum Saatnya Manchester United Masuk Peringkat 4 Besar

Manchester United membuang kesempatan emas untuk bisa merangsek ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League musim ini. Setelah Chelsea dan Leichester City...

Pogba Sembuh dari Cedera, Siap Duet Dengan Bruno Fernandes?

Bruno Fernandes adalah pemain baru Manchester United yang sedang on fire. Bisa dilihat dari pertandingan pertama sampai pertandingan terakhir yang diikuti di...

Marouane Fellaini Positif Terinfeksi Corona

Corona adalah salah satu isu kesehatan yang sedang banyak diperbincangkan saat ini. Terutama karena memang menyebar hampir di seluruh wilayah dunia. Dan...

Mourinho Lontarkan Sindiran Terhadap Bruno Fernandes Menyoal Pinalti

Akhirnya Jose Mourinho tidak bisa menahan dirinya untuk melontarkan sindiran terhadap salah satu pemain Manchester United yang tengah naik daun, Bruno Fernandes....