29 C
Indonesia
Thursday, December 8, 2022
Home Berita Liga Inggris Pihak Dokter Liga Inggris Sebutkan Kemungkinan Cedera Akan Mengintai Jika Kompetisi Dipaksa...

Pihak Dokter Liga Inggris Sebutkan Kemungkinan Cedera Akan Mengintai Jika Kompetisi Dipaksa Lanjut

Salah satu dokter yang ditugaskan di kompetisi Liga Premier Inggris merasa khawatir jika para pemain akan mengalami cedera yang cukup serius jika kompetisi tetap dilanjutkan sekitar bulan Mei hingga Juni mendatang.

Para tim di Premier League sepakat untuk melanjutkan gelaran kompetisi musim ini jika pandemic akibat wabah virus corona telah mereda dan usai. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari pelanggaran yang akan terjadi pada durasi kontrak pemain serta berbagai kasus legal lainnya.

Tetapi menurut kabar yang dilansir dari Daily Mail bahwa hal tersebut menjadi kekhawatiran tersendiri bagi dokter yang ditugaskan di Liga Inggris. Sebab ancaman cedera otot yang cukup serius akan menjadi baying-bayang untuk para punggawa klub jika waktu sisa yang hanya 9 hingga 10 hari tersebut tetap dipaksa untuk diselesaikan.

Kemungkinan dilanjutkannya English Premier League musim ini sendiri adalah sekitar tanggal 1 Mei mendatang, meskipun kemungkinan tersebut juga diprediksi masih sangat kecil.

Klub-klub EPL juga percaya bahwa kompetisi paling tenar sejagat ini masih belum dapat dilanjutkan kembali sampai waktu mendekati bulan Juni. Jika akhirnya kompetisi digelar pada bulan tersebut, maka sudah tidak ada pilihan lain bagi klub untuk dapat berlaga dua hingga 3 kali dalam seminggu jika mereka bugar selama satu bulan tersisaa itu.

Tim-tim yang masih berlaga di kompetisi seperti Piala FA serta kompetisi di level Eropa juga akan mengalami sebuah siksaan yang lebih berat lagi karena padatnya jadwal pertandingan nantinya.

Para jajaran dokter juga meyakinkan jika jadwal tersebut tetap dipaksakan untuk merampungkan gelaran kompetisi dengan jangka dari satu pertandingan ke pertandingan lain sangat pendek, hal tersebut meningkatkan kemungkinan cedera otot yang serius akan mengintai para pemain.

“Situasinya akan sangat sulit jika bertanding pada hari Sabtu, Rabu dan Sabtu main lagi sebab periodenya sangat singkat, meskipun hal tersebut masih dapat dilakukan. Tetapi hal tersebut akan meningkatkan kasus cedera pemain, yang tidak dapat diragukan lagi,” ujar salah satu dokter memberikan sebuah keterangan.

“Pemain yang lebih kuat memang akan dapat mengatasi masalah tersebut, namun beberapa pemain lain akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk kembali pulih. Mereka yang sudah memiliki riwayat cedera atau yang baru pulih dari cederanya juga akan sangat terancam dengan kondisi seperti ini,” tambah dokter yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut.

Pemain yang memiliki potensi untuk tidak dapat mengikuti jadwal pertandingan yang sangat padat tersebut beberapa diantaranya adalag Harry Kane yang merupakan striker dari Tottenham Hotspurs, kemudian ada Marcus Rashford yang merupakan penyerang The Red Devils. Mereka berdua karena pernah mengalami cedera, maka tidak dapat dipaksakan untuk bermain selama 3 kali dalam satu minggu.

Sementara itu, gelaran Liga Inggris sendiri sudah masuk ke pekan 29. Dengan sisa pertandingan sebanyak 9 kali ini, Liverpool berhasil memuncaki klasemen dengan mengantongi 82 point dari 27 kali kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kali kekalahan. Sementara di posisi runner up dihuni oleh sang juara bertahan musim lalu yakni Manchester City yang sudah mengantongi 57 point. Lalu posisi ke 3 hingga ke 5 diisi secara berturut-turut oleh Leicester City dengan 53 point, Chelsea dengan 48 point serta Manchester United dengan 45 point.

The Reds sebagai pemuncak klasemen hanya membutuhkan 6 point lagi untuk memastikan gelar juara dibawa pulang ke Anfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Relationship Stages — How They Have an impact on You and The Relationship

When it comes to going out with, there are many different relationship stages which could affect both you and your relationship. The early...

Tips Prediksi Bola Liga Inggris 30 Januari 2021

Tips Prediksi Bola Pertandingan Everton vs Newcastle United Everton hanya gagal satu kali dari delapan pertandingan terakhir mereka di...

10 Kiper Bernilai Jual Tinggi di Dunia

Seorang kiper akan sulit mendapatkan sebuah penghargaan sebagai pemain terbaik, bahkan di ranah internasional sekali pun. Untuk mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik,...

Apakah Conte Masih Optimis Pada Scudetto?

Inter Milan baru saja menjalani laga dengan hasil yang pahit. Sekali lagi Inter Milan gagal mendapatkan poin penuh dari laga yang mereka...