29 C
Indonesia
Sunday, July 12, 2020
Home Berita Internasional Piala Eropa Diundur, Berikut Beberapa Pemain Bintang Yang Diuntungkan

Piala Eropa Diundur, Berikut Beberapa Pemain Bintang Yang Diuntungkan

Keputusan yang diambil oleh federasi sepak bola Eropa atau UEFA untuk menunda bergelarnya Piala Eropa hingga tahun 2021 akibat pendemic virus corona ternyata cukup menguntungkan bagi beberapa pemain bintang.

Merebaknya virus corona yang menimbulkan kecemasan dimana-mana memang mengacaukan jadwal kompetisi olahraga di seluruh dunia. Tak lain halnya dengan Piala Eropa. Hal ini menyebabkan UEFA untuk membuat keputusan bahwa gelaran kompetisi tersebut harus ditunda hingga tahun depan. Dalam rapat darurat yang dilaksanakan pada Selasa, 17 Maret 2020 lalu diputuskan bahwa Piala Eropa akan digelar pada tanggal 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

WinBig Ads

Keputusan tersebut juga menjadi kabar yang baik nagi beberapa pemain bintang yang kini tengah mengalami cedera. Berikut ini adalah 5 pemain bintang Eropa yang terbilang beruntung dengan adanya keputusan tersebut.

  1. Eden Hazard
    Pemain timnas Belgia ini menjadi pemain yang diuntungkan dengan diundurnya Piala Eropa. Pasalnya ia tengah mengalami cedera retak tulang fibula ketika Real Madrid bertanding melawan Lavante pada tanggal 22 Februari 2020 lalu. Pemain berusia 29 tahun tersebut diharuskan untuk istirahat selama 3 bulan dan dapat kembali merumput pada akhir bulan Mei mendatang. Penjadwalan ulang Piala Eropa ini lantas menjadi sebuah keuntungan bagi mantan pemain Chelsea ini, terutama untuk memperkuat timnas Belgia.
  2. Ousmane Dembele
    Ousmane Dambele yang kini memperkuat klub asuhan Quique Setien juga harus menjalani pemulihan akibat cedera hamstring yang dialaminya. Bahkan pemain timnas Prancis ini harus menjalani sebuah operasi pada bulan Februari lalu. Cedera yang dialaminya ini membuat pemain berusia 22 tahun tersebut harus absen selama 6 bulan dan dalam memperkuat Barcelona dan memperkuat timnas Prancis jika Piala Eropa jadi dilaksanakan sesuai jadwal (11 Juni – 11 Juli 2020). Namun penundaan Piala Eropa menjadi tahun depan membuat Dambele mendapatkan angina segar bahwa dirinya masih ada kesempatan untuk memperkuat timnas pada gelaran Piala Eropa yang akan datang.
  3. Nicolo Zaniolo
    Pemain berkebangsaan Italy yang kini memperkuat AS Roma ini harus mengalami cedera ligament ketika klub asal ibu kota itu dikalahkan oleh Si Nyonya Tua pada tanggal 12 Januari 2020 lalu. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang berusia 20 tahun ini juga diharuskan menjalani perawatan yang intensive dan diharuskan absen selama 6 bulan. Zaniolo juga merupakan pemain baru yang menjadi andalan bagi Roberto Mancini dalam squad Tim Nasional Italy.
  4. Niklas Sule
    Niklas Sule merupakan pemain yang menjadi andalan baru bagi Tim Nasional Jerman. Berposisi sebagai bek tengah, pemain yang baru berusia 24 tahun tersebut telah memperkuat Der Panser sejak Piala Dunia 2018 lalu. Akan tetapi pemain yang kini memperkuat klub raksasa Jerman, Bayern Munchen tersebut harus mengalami cedera pada legimennya sejak bulan Oktober 2019 lalu. Cedera tersebut menyebabkan Sule harus mengakhiri musim kompetisi dengan lebih cepat dan istirahat selama 10 bulan.
  5. Memphis Depay
    Depay merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang Olimpique Lyon. Pemain berusia 26 tahun tersebut harus mengalami cedera ligamen ketika klubnya melawan Renners dalam gelaran Liga Prancis pada 15 Desember 2019 lalu. Cedera yang dialaminya ini membuatnya baru bisa turun lagi ke lapangan musim depan. Bersama Ronald Koeman, Depay sendiri merupakan salah satu pemain yang menjadi kunci dari kebangkitan Timnas Belanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini...

Menyoal Dua Pinalti Juventus, Gasperini Nilai Italia Miliki Aturan Yang Aneh

Dalam laga kandang yang digelar oleh Juventus di Alianz Stadium, mereka ditahan imbang oleh Atalanta. Kedua gol yang dimiliki Juventus untuk mengimbangi...

Inilah Sederet Fakta Usai Laga Juventus Kontra Atalanta Dinihari Tadi

Juventus dan Atalanta telah usai melakoni pertandingan, dan dari pertemuan tersebut akhirnya hadir beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Dan dibawah ini...

Frank Lampard Akui Chelsea Kalah Dari Segala Hal Atas Sheffield

Hasil tidak terduga didapatkan oleh Chelsea dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 35. Dalam laga tandang yang dilakoni oleh Chelsea tersebut,...

Recent Comments