29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Indonesia Piala Dunia U-20 2021 Dipastikan Akan Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Piala Dunia U-20 2021 Dipastikan Akan Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Baru-baru ini PSSI membuat sebuah rapat dengan pihak FIFA, dalam agenda membicarakan kelanjutan persiapan Piala Dunia U21 2021 yang akan diadakan di Indonesia. Dalam rapat online tersebut kemudian melahirkan keputusan bahwa nantinya gelaran ajang tingkat dunia tersebut akan tetap dilakasanakan sebagaimana jadwal awal yang telah ditentu.

Meskipun jadwal pasti pelaksanaan Piala Dunia U 20 2021 telah ditetapkan, akan tetapi untuk masalah venue hingga kini belum ada keputusan. Event ini nantinya akan di gelar di beberapa stadion yang kini kandidatnya ada 10 stadion. Nantinya pihak FIFA akan datang langsung dan memilih 6 dari 10 venue yang diajukan oleh pihak PSSI.

Ditengah masa pandemi seperti saat ini tentunya perjalanan luar negeri tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Kemungkinan hal tersebut pula yang membuat FIFA hingga saat ini belum dapat datang langsung ke Indonesia untuk memastikan venue yang ditawarkan.

Jika melihat jadwal yang ada seharusnya FIFA memang telah harus datang ke Indonesia sejak 10-11 Maret lalu. Namun karena berbagai hal akhirnya agenda di mundurkan pada tanggal 20-22 Maret, dan sayangnya virus corona kian tidak terkendali sehingga membuat pihak FIFA belum juga dapat mengunjungi Indonesia.

Disis lain sebagaimana yang telah kami singgung diatas bahwa nantinya pelaksanaan Piala Dunia U 21 2021 akan tetap dilaksanakan sebagaimana jadwal awal yang telah ditetapkan. Sebenarnya masalah pelaksanaan ini tadinya sempat membuat banyak pihak khawatir, pasalnya Indonesia sendiri hingga kini masih merasakan dampak pandemi Covid 19.

Namun dari hasil rapat rutin yang dilakukan secara virtual oleh PSSI dan FIFA diketahui bahwa nantinya rencana pelaksanaan Piala Dunia U20 2021 akan tetap dihelat pada bulan Mei hingga Juni.

“Hingga sajauh ini jadwal yang telah kami tetapkan tidak berubah, yakni pada 20 Mei sampai 12 Juni tahun depan (2021) nanti. (dalam rapat tersebut) kami membuat laporan kepada FIFA mengenai persiapan di berbagai bidang menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021” beber Maaike Ira Puspita selaku Wakil Sekjen PSSI, pada laman resmi PSSI.

“Rapat ini adalah rapat berkala yang memang rutin kamu lakukan, rapat ini digunakan untuk menyampaikan berbagai macam perkembangan terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021,” lanjutnya.

Dari penurutan Maakie Ira Puspita diketahui bahwa nantinya rapat-rapat semacam ini masih akan terus berlangsung, bahkan mungkin intensitas rapat akan semakin tinggi jika menjelang tanggal pelaksanaan event yang kian dekat. Selain membahas tentang perkembangan persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20, pihak PSSI ternyata juga rutin memberikan kabar pada pihak FIFA terkait situasi Indonesia saat ini.

“Disisi lain kamu juga kerap memberikan update informasi, dan juga laporan pada pihak FIFA berkaitan dengan keadaan Indonesia terkini. Dan laporan yang berikan tersebut, disambut baik oleh pihak FIFA, selanjutnya untuk kedepan mereka akan tetap melakukan korespondensi dan juga meeting dengan PSSI untuk membahas persiapan-persiapan Piala Dunia” pungkas Wakil Sekjen PSSI tersebut.

Di Indonesia sendiri saat ini jumlah kasus corona masih terus mengalami kenaikan, hingga hari ini total kasus corona di Indonesia adalah 30.514 orang, dengan jumlah korban meninggal sebanyak 1.801 dan yang berhasil sembuh ada sebanyak 9.907 orang. Besar harapannya virus corona akan segera mereda, sehingga pelaksanaan Piala Dunia 2021 nantinya juga tidak mengalami kendala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Penundaan Liga 1 Diperpanjang, Ini tanggapan Persipura dan kegiatannya ketika libur

Keputusan yang sudah ditetapkan oleh PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru sudah bulat, kompetisi Liga 1 dihentikan untuk sementara waktu karena...

Inilah Tokoh Sepak Bola Dunia Paling Berjasa Perangi COVID-19

Penyebaran virus corona di dunia terjadi begitu cepat. Virus SARS-COV2 yang menjadi penyebab virus corona atau COVID-19. Virus corona menyebar melalui droplet...

Wow, 5 Cara Klub Besar Premier League Membantu Masyarakat Dalam Lawan Coronavirus

Keputusan Premier League menghentikan musim sementara hingga 30 April mendatang membagikan ruang untuk klub- klub buat bekerja menolong warga. Penundaan itu juga...

Inter Milan Wajib Waspadai Parma Yang Kerap Jadi Batu Sandungan Mereka

Dinihari nanti 29/01/20 Inter Milan akan melakukan laga lawatan ke markas Parma. Dan dalam laga ini, sudah sepatutnya mereka merasa waspada, pasalnya...