29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Indonesia Piala Dunia U-20 2021 Dipastikan Akan Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Piala Dunia U-20 2021 Dipastikan Akan Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Baru-baru ini PSSI membuat sebuah rapat dengan pihak FIFA, dalam agenda membicarakan kelanjutan persiapan Piala Dunia U21 2021 yang akan diadakan di Indonesia. Dalam rapat online tersebut kemudian melahirkan keputusan bahwa nantinya gelaran ajang tingkat dunia tersebut akan tetap dilakasanakan sebagaimana jadwal awal yang telah ditentu.

Meskipun jadwal pasti pelaksanaan Piala Dunia U 20 2021 telah ditetapkan, akan tetapi untuk masalah venue hingga kini belum ada keputusan. Event ini nantinya akan di gelar di beberapa stadion yang kini kandidatnya ada 10 stadion. Nantinya pihak FIFA akan datang langsung dan memilih 6 dari 10 venue yang diajukan oleh pihak PSSI.

Ditengah masa pandemi seperti saat ini tentunya perjalanan luar negeri tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Kemungkinan hal tersebut pula yang membuat FIFA hingga saat ini belum dapat datang langsung ke Indonesia untuk memastikan venue yang ditawarkan.

Jika melihat jadwal yang ada seharusnya FIFA memang telah harus datang ke Indonesia sejak 10-11 Maret lalu. Namun karena berbagai hal akhirnya agenda di mundurkan pada tanggal 20-22 Maret, dan sayangnya virus corona kian tidak terkendali sehingga membuat pihak FIFA belum juga dapat mengunjungi Indonesia.

Disis lain sebagaimana yang telah kami singgung diatas bahwa nantinya pelaksanaan Piala Dunia U 21 2021 akan tetap dilaksanakan sebagaimana jadwal awal yang telah ditetapkan. Sebenarnya masalah pelaksanaan ini tadinya sempat membuat banyak pihak khawatir, pasalnya Indonesia sendiri hingga kini masih merasakan dampak pandemi Covid 19.

Namun dari hasil rapat rutin yang dilakukan secara virtual oleh PSSI dan FIFA diketahui bahwa nantinya rencana pelaksanaan Piala Dunia U20 2021 akan tetap dihelat pada bulan Mei hingga Juni.

“Hingga sajauh ini jadwal yang telah kami tetapkan tidak berubah, yakni pada 20 Mei sampai 12 Juni tahun depan (2021) nanti. (dalam rapat tersebut) kami membuat laporan kepada FIFA mengenai persiapan di berbagai bidang menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021” beber Maaike Ira Puspita selaku Wakil Sekjen PSSI, pada laman resmi PSSI.

“Rapat ini adalah rapat berkala yang memang rutin kamu lakukan, rapat ini digunakan untuk menyampaikan berbagai macam perkembangan terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021,” lanjutnya.

Dari penurutan Maakie Ira Puspita diketahui bahwa nantinya rapat-rapat semacam ini masih akan terus berlangsung, bahkan mungkin intensitas rapat akan semakin tinggi jika menjelang tanggal pelaksanaan event yang kian dekat. Selain membahas tentang perkembangan persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20, pihak PSSI ternyata juga rutin memberikan kabar pada pihak FIFA terkait situasi Indonesia saat ini.

“Disisi lain kamu juga kerap memberikan update informasi, dan juga laporan pada pihak FIFA berkaitan dengan keadaan Indonesia terkini. Dan laporan yang berikan tersebut, disambut baik oleh pihak FIFA, selanjutnya untuk kedepan mereka akan tetap melakukan korespondensi dan juga meeting dengan PSSI untuk membahas persiapan-persiapan Piala Dunia” pungkas Wakil Sekjen PSSI tersebut.

Di Indonesia sendiri saat ini jumlah kasus corona masih terus mengalami kenaikan, hingga hari ini total kasus corona di Indonesia adalah 30.514 orang, dengan jumlah korban meninggal sebanyak 1.801 dan yang berhasil sembuh ada sebanyak 9.907 orang. Besar harapannya virus corona akan segera mereda, sehingga pelaksanaan Piala Dunia 2021 nantinya juga tidak mengalami kendala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

5 Daftar Debutan Tersukses Sejauh Sejarah Premier League

Jadi satu di antara liga papan atas di Eropa yang mempunyai tingkat kompetitif besar. Tidak sering, para pemain bintang yang masuk ke...

Pesepak Bola Ini Tampil Gemilang Di Timnas Negaranya Ketimbang Klubnya

Penyelengaraan Piala Eropa 2020 terpaksa ditunda hingga musim panas 2021 karena pandemi virus Corona COVID-19. Penundaan lebih dari satu tahun ini tentu...

Alisson Becker Miliki Potensi Besar Jadi Kipper Terbaik Liverpool, Asalkan…

Kiper utama Liverpool saat ini, Alisson Becker memiliki peluang yang terbilang sangat besar untuk menjadi kiper terbaik The Reds, pasalnya hingga saat...

Jose Manuel Pinto : Kiper Cadangan Barcelona Yang Sangat Berharga

Namanya mungkin tidak mentereng, tapi bagi fans Barcelona dia merupakan kiper yang berharga, ialah Jose Manuel Pinto, dia adalah seorang mantan penjaga...