29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Inggris PFA Tidak Ingin Para Pemain Liga Inggris Jadi Kelinci Percobaan

PFA Tidak Ingin Para Pemain Liga Inggris Jadi Kelinci Percobaan

Berkaitan dengan rencana pihak Premier League untuk kembali melanjutkan kompetisi rupanya ditentang keras oleh PFA selaku asosiasi pemain profesional Inggris. Pihak PFA dengan tegas tidak ingin jika para pemain Liga Inggris akan dijadikan sebagai kelinci percobaan ditengah pandemi COVID 19.

Kita tahu bahwa sejak beberapa waktu lalu isu mengenai rencana kembali digulirkannya Liga Inggris terus disuarakan. Pada Senin 11 Mei lalu seluruh klub telah melakukan suatu pertemuan, dan dari hasil pertemuan tersebut didapatkan hasil target tanggal digulirkannya kembali kompetisi adalah pada 12 Juni nanti.

Sebenarnya alasan kuat yang mendasari keinginan klub-klub untuk kembali melakukan kompetisi adalah karena selama masa penangguhan kompetisi mereka kehilangan banyak pemasukan, dan hal tersebut terhitung telah berjalan selama 2 bulan lamanya. Bagaimanapun memang harus diakui bahwa pemasukan merupakan nafas bagi klub, jika klub mengalami masalah pemasukan maka akan terjadi ketidaksehatan operasional. Salah satu dampak dari kurangnya pemasukan klub adalah pemotongan gaji pemain.

Kita tahu bahwa faktor ekonomi memang menjadi satu alasan yang cukup masuk akal untuk mendasari dilakukannya kembali kompetisi. Akan tetapi disisi lain masalah kesehatan juga harus menjadi satu hal utama yang harus diperhitungkan dengan baik jika benar-benar ingin kembali melanjutkan kompetisi. Kita tahu bahwa saat ini pandemi Covid 19 belumlah berakhir, dan bahkan obat untuk mengatasi virus ini belum ditemukan, karenanya jika kompetisi benar-benar dilanjutkan maka dikhawatirkan jumlah korban korban COVID 19 di Inggris akan kembali bertambah.

Mengusung “Project Restart Plan” Liga Inggris yakin akan bisa menjadi percontohan bagi olahraga-olahraga lain yang ada di negara tersebut yang telah dihentikan karena pandemi virus corona. Hal tersebut akhirnya menimbulkan perdebatan dari berbagai pihak.

Salah satu diantaranya adalah pihak asosiasi pemain profesional Inggris, mereka menegaskan bahwa para pemain Liga Inggris tidak seharusnya dijadikan sebagai bahan percobaan ditengah pandemi Covid 19, seperti saat ini.

“Harus diakui memang tidak mudah ketika kita telah berdiam diri di rumah selama lebih dari 6 minggu dan kemudian tiba-tiba harus menjadi yang pertama untuk memulai pelonggaran lockdown” tutur Gordon Taylor selaku Chief Executive PFA.

“Selain itu pemain juga jelas tidak ingin dijadikan sebagai kelinci percobaan, sehingga hasilnya dapat diterapkan oleh cabang olahraga lainnya di seluruh lapisan profesional”

“Bagaimanapun harus ada keseimbangan antara mengembalikan kehidupan normal secepatnya dan juga keselamatan” tegas pihak PFA.

Sebelumnya beberapa pemain juga telah terang-terangan menegaskan merasa khawatir dan tidak setuju atas keputusan untuk melanjutkan kembali kompetisi ditengah wabah COVID 19. Selain Raheem Sterling yang sebelumnya menyuarakan tidak setujuannya karena paham bahwa virus corona sangat berbahaya, kemudian Dany Rose juga turut angkat suara.

“Bahkan seharusnya tidak semestinya membicarakan kembali sepakbola jika angka-angka (korban corona) tidak terlihat turun secara masif” tegas Dany Rose yang diungkapkan oleh BBC.

Tidak hanya dari kalangan profesional sepakbola saja, namun rupanya pihak pemerintah juga mengungkapkan rasa khawatir mereka atas potensi digelar kembalinya Liga Inggris. Beberapa waktu lalu Walikota London, yang secara praktis menaungi beberapa klub yang berlaga di liga Inggris (Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, Crystal Palace, dan West Ham United) mengungkapkan rasa khawatirnya karena sepakbola akan melibatkan banyak masa dan jelas itu memiliki risiko yang besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

FIFA Ajukan Izin Agar Italia Perbolehkan Suporter Kembali ke Stadion

Giannu Infantino delaku Presiden FIFA, baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Guiseppe Conte, yang merupakan Perdana Mentri Italia. Dalam pertemuan tersebut Infintiano meminta...

Setelah Sylvano Comvalius Keluar, Persipura Jayapura Belum Kunjung Ada Rencana Cari Penggantinya

Setelah Sylvano Comvalius memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama dengan Persipura. Klub tersebut hingga saat ini belum juga mencari pemain pengganti. Meski...

Gelandang Asing Terbaik Yang Pernah Dimiliki PSM Makasar

Dalam kurun waktu selama ini, PSM Makassar juga selalu melahirkan pemain yang bersinar di kompetisi Indonesia. Termasuk deretan gelandang asing yang pamornya...

Harga Fantastis yang Harus Dibayarkan Persija Jakarta Jika Mau Memboyong Yanto Basna

Isu yang tengah beredar di bursa transfer terus menerus menghiasi klub asal Jakarta, Persija walaupun pertandingan Liga 1 musim 2020 sudah di...