29 C
Indonesia
Monday, July 6, 2020
Home Berita Internasional Pesepak Bola Malaysia Tolak Potong Gaji Gara-Gara Corona

Pesepak Bola Malaysia Tolak Potong Gaji Gara-Gara Corona

Beberapa pemain sepak bola yang telah dinyatakan postif Covid-19 ini harus mengisolasi diri dirumah mereka masing-masing selama 14 hari, tentunya hal ini membuktikan bahwa dunia sepak bola juga merasa dirugikan akibta wabah Covid-19 ini.

Selain itu, agenda latihan merekapun ikut berhenti sampai pada waktu yang belum ditentukan, sehingga latihan pun dilakukan secara online melalui panggilan video grup saja. Dan juga beberapa pertandingan musim ini pun ditunda sampai bulan Juni mendatang, namun jika wabah Covid-19 ini masih terus melonjak maka pertandingan musim ini pun terancam akan menghilang.

Beberapa pemain sepak bola juga mengalami pemotongan gaji akibat wabah ini, seperti Alex Song yang juga kehilangan pekerjaannya akibat dirinya yang menolak pemotongan gaji yang merupakan dampak dari wabah ini.

Lalu Bagaimana Dengan Pemain Sepak Bola Malaysia Yang Dikabarkan Menolak Potong Gaji?
Memang benar adanya bahwa pemain sepak bola Malaysia menolak pemotongan gaji, hal ini dikarenakan pemberhentian pertandingan sepak bola Malaysia yang mencakup Malaysia Super League, Malaysia Premier League, serta pertandingan amatir yang dikelola oleh Ammateur Football League, Piala Presiden, sampai kepada Piala Belia. Dan yang lebih mengejutkannya lagi ialah, pertandingan ini semuanya diberhentikan sampai batas yang belum ditentukan.

PFAM juga mengatakan kontrak antara para pemain sepak bola dengan klub untuk tetap dihormati walaupun pertandingan diberhentikan, hal ini dikarenakan kebutuhan hidup yang lebih meningkat akibat wabah Covid-19 yang terus merebak.

PFAM juga mengatakan bahwa tidak semua pemain sepak bola memperoleh upah yang besar dan pendapatan mereka sangat penting saat ini, dia juga mengatakan beberapa pemain sepak bola Malaysia harus mengeluarkan uang yang sedikit lebih banyak guna memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka. Serta ada pula yang harus membantu anggota keluarga yang tidak memiliki penghasilan dikarenakan larangan dan pembatasan untuk beraktivitas yang melibatkan banyak orang.

Pernyataan tidak hanya dikatakan oleh Presiden PFAM, namun juga melibatkan Safee Sali bersama denga para anggotanya seperti Fahmi Che Mat, Kahirul, Razman Roslan, Shahrom Kalam, Farizal Marlias, serta Shahrul Saad.

Perlu kamu ketahui bahwa pihak PFAM sendiri memberikan respons yang berkaitan dengan Permohonan Asosiasi Sepak Bola Malaysia yang bertujuan diskusi terkait persoalan upah pemain sepak bola Malaysia professional selama pemberhentian pertandingan sementara akibat wabah Covid-19 ini.

Beberapa hari sebelumnya klun Malaysia lainnya seperti Kelantan FA serta Penang FA dikabarkan juga ingin menggelar pembicaraan bersama pemain sepak bola untuk melakukan pemotongan upah selama pertandingan diberhentikan.

Di Indonesia sendiri, PSSI malah memperbolehkan klub sepak bola untuk mengubah kontrak kerja dengan pemain serta staff tim akibat wabah Covid-19. Namun klub tersebut hanya diperbolehkan membayar 25% upah selama bulan Maret sampai dengan bulan Juni mendatang.

Kamu perlu mengetahuinya juga, bahwa kompetisi Liga 1 serta kompetisi Liga 2 akan ditunda hingga tanggall 29 Mei mendatang, itulah keputusan Presiden UEFA namun jika Covid-19 masih mewabah sampai dengan batas yang ditentukan dan pemerintah akan memperpanjang lagi status darurat bencana Covid-19 ini, maka kompetisi Liga 1 serta Kompetisi Liga 2 akan diberhentikan dan terancam hilang pada musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Mengungkap Rahasia Keberhasilan Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen

Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini Real Madrid tengah berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dan tentunya bukan tanpa alasan mengapa...

Meskipun Sulit Namun Barcelona Akan Berjuang kejar Real Madrid

Meskipun saat ini Barcelona telah tertinggal dari Real Madrid, dan akan sulit bagi mereka untuk mengejar ketertinggalan tersebut, namun pelatih menegaskan bahwa...

Apakah Conte Masih Optimis Pada Scudetto?

Inter Milan baru saja menjalani laga dengan hasil yang pahit. Sekali lagi Inter Milan gagal mendapatkan poin penuh dari laga yang mereka...

Prediksi Tottenham Hotspur vs Everton 7 Juli 2020

Tottenham Hotspur vs Everton akan menjadi laga terakhir yang digelar dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 33. Laga yang direncanakan akan...

Recent Comments