29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Internasional Pesepak Bola Ini Bisa Sukses Meski Terlahir dari Keluarga yang Kurang Mampu

Pesepak Bola Ini Bisa Sukses Meski Terlahir dari Keluarga yang Kurang Mampu

Menjadi pemain bola profesional merupakan profesi impian yang cukup menjanjikan dan bahkan tidak tanggung-tanggung menawarkan gaji yang fantastis. Seperti nama-nama terkenal pemain bola saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mereka menjadi salah satu contoh dari pemain bola yang memiliki pendapatan yang sangat besar.

Tetapi, dibalik keberhasilan dan kekayaan yang dimiliki mereka saat ini, ada begitu banyak kisah menarik dalam perjalanan hidup mereka untuk meraih kesuksesan seperti sekarang ini.

Sebagai penikmat olahraga bola atau penggemar sepak bola dunia, banyak yang belum mengetahui jika beberapa pesepak bola dunia yang saat ini meraih kesuksesan besar, ternyata dulunya mereka hidup dalam kekurangan. Memiliki keluarga yang kurang mampu, tidak menjadikan mereka putus asa untuk meraih impiannya.

Bahkan para pemain bola tersebut tidak menyangka jika kehidupannya bisa berubah menjadi luar biasa seperti saat ini. Itu semua hasil kerja keras mereka, dan tentunya perjalanan hidup mereka untuk meraih kesukesesan bisa dijadikan inspirasi untuk kita semua.

Seperti kata peribahasa, bahwa kehidupan seperti roda yang berputar. Peribahasa itu cocok disematkan pada beberapa pesepak bola dunia yang pada awalnya memiliki kehidupan miskin, saat ini menjadi seseorang yang meraih kesuksesan dalam karirnya.

Berikut ini para pemain sepak bola yang terlahir dari keluarga kurang mampu, dan saat ini berhasil meraih kesuksesan di dunia sepak bola.

  • Luis Suarez
    Pemiliki nama lengkap Luis Alberto Suarez adalah pemain sepak bola asal Uruguay, saat ini ia bermian untuk klub Barcelona. Suarez menjadi salah satu pemain bola yang memiliki kemampuan mencetak gol yang luar biasa.

Suarez mengawali karirnya bersama Ajax Amsterdam pada tahun 2007, dan berhasil bermain apik bersama klub asal Belanda tersebut. Keberhasilannya bersama Ajax, membuat dirinya berhasil masuk di salah satu klub terbesar, yakni Liverpool.

Di usianya yang masih menginjak 11 tahun, ia pernah menjadi pekerja di sebuah bengkel. Hal itu ia lakukan untuk membantu perekonomiannya keluarganya. Saat dirinya bekerja di bengkel tersebut, ia berbohong kepada ibunya dan mengaku akan pergi bermain bersama teman-temannya.
Kini Suarez berhasil meraih kesuksesannya dan telah menjadi pemain andalan timnya Barcelona. Ia juga menjadi salah satu pemain sepak bola dunia dengan gaji termahal.

  • Alexis Sanchez
    Alexis Alejandro Sanchez atau akrab disapa Alexis Sanchez merupakan pemain sepak bola asal Chile. Kini ia membela klub asal Inggris, Manchester United.

Sanchez pernah ditinggalkan ayahnya saat usianya yang masih belia. Ia tinggal bersama sang ibu yang bekerja sebagai petugas kebersihan di sekolah. Sanchez tidak suka melihat ibunya sebagai petugas kebersihan, karena hal itu ia sampai-sampai harus sembunyi saat sang ibu sedang membersihkan sekolah.

Sanchez sendiri pernah menjadi seorang pencuci mobil demi membantu keuangan keluarganya. Saat menginjak usia 16 tahun, Sanchez memulai karirnya sebagai pemain sepak bola profesional. Ia menjadi bagian dari klub Udinese, klub itulah yang membantu membesarkan namanya di kancah sepak bola.

  • Neymar
    Hal nahas pernah dialami oleh Neymar, saat dirinya baru berusia empat bulan, dirinya hampir tewas karena kecelakaan dalam perjalanan bersama orang tuanya menuju Kota Santos.
    Neymar juga merupakan pemain sepak bola yang berasal dari keluarga miskin bahkan ia pernah numpang tinggal bersama sang kakek.

Kemampuanya dalam mengolah bola menjadi jalan untuknya meraih kesuksesan. Neymar dilirik klub Real Madrid saat usianya yang baru menginjak 13 tahun. Kemudian Real Madrid membawa Neymar ke Spanyol. Lalu tak lama ia pun kembali ke kotanya, Santos, untuk membela Santos FC.

  • Angel Di Maria
    Pesepak bola asal Argentina ini bisa tampil secara konsisten di sepanjang karirnya. Mulai ketika dirinya berada di Real Madrid, hingga ia satu klub dengan Neymar di PSG.

Di Maria ternyata memiliki ayah yang juga sama-sama senang bermain sepak bola. Sayangnya, sang ayah harus mengalami cedera. Akhirnya ayah Di Maria harus meninggalkan sepak bola dan bekerja sebagai pegawai tambang. Ayahnya, Miguel Di Maria, terpaksa mengajak Angel Di Maria untuk membantu pekerjaannya itu.

Pesepak bola kelahiran Mendoza itu rupanya memiliki kehidupan yang beruntung. Di Maria berhasil bergabung dengan klub lokal, Rosario Central. Setiap latihan ia selalu diantarkan sang ibu dengan menggunakan sepeda. Sampat saat ini, Di Maria tumbuh menjadi pemain bola profesional yang bergelimang harta.

  • Cristiano Ronaldo
    Pemain yang dikenal dengan CR7 merupakan pemain bola asal Portugal. Ia disebut sebagai salah satu pemain bola terbaik di dunia dan telah memenangkan beberapa penghargaan. Cristiano Ronaldo memiliki kehidupan masa kecil yang cukup sulit. Ronaldo terlahir dari keluarga yang kurang mampu, sang ibu bekerja sebagai tukang masak, sedangkan ayahnya bekerja sebagai tukang kebun.

Kakaknya pernah menjadi seorang pecandu narkoba dan ayahnya seorang pencandu alkohol. Ayahnya meninggal saat Ronaldo berusia 20 tahun. Bahkan ketika muda Ronaldo sering diolok-olok teman sekolahnya karena berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Kini, Ronaldo telah sukses menjadi pemain bola luar bisa dengan gaji yang fantastis. Ronaldo bahkan pernah didaulat menjadi pemain terbaik di tahun 2016. Saat ini ia diperkirakan berpenghasilan 70 juta dolar per tahunnya, penghasilan tersebut belum termasuk dengan penghasilnya dari usaha-usaha pribadi miliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jajaran Pemain Muda dengan Harga Transfer Selangit di Dunia

Pesepakbolaan dunia tidak akan pernah berhenti dalam satu waktu, akan terus menerus berjalan dimana ada masa Pele dan Maradona yang menjadi legenda...

25 Nama Pemain teratas Arsenal yang diberi peringkat terbaik

Thierry Henry telah mengalahkan daftar legenda untuk dinobatkan sebagai pemain Arsenal terbaik sepanjang masa. Henry secara luas dianggap sebagai salah satu pemain...

Mundurnya Euro Tahun 2020 Karena Virus Corona Akan Di Gelar Tahun 2021, dan Ditundanya Liga Champion dan Liga Europa

Akibat dampak Virus corona mengacaukan jadwal sepakbola Eropa. hal itu membuat UEFA akan menunda gelaran final kompetisinya, termasuk Liga Champions dan Liga...

Liverpool Pastikan Bisa Juarai Liga Inggris Musim Ini

Angin segar nampaknya mulai menghampiri Liverpool. hal tersebut dikarenakan adanya kabar yang menyebutkan bahwa gelaran Euro 2020 resmi diundur hingga tahun depan....