29 C
Indonesia
Thursday, December 9, 2021
Home Prediksi Bola Pertarungan Sengit Newcastle vs Chelsea di Pekan ke 10 Premier League

Pertarungan Sengit Newcastle vs Chelsea di Pekan ke 10 Premier League

Duel antara Newcastle United dan Chelsea akan tersaji di Stadion St James Park, Sabtu (30/10/2021). Pertarungan dua klub “beda kasta” ini diprediksi akan berjalan menarik karena kedua tim sama-sama mengincar poin penuh dalam lanjutan kompetisi Premier League musim 2021-22, tepatnya pada pekan ke-10.

Newcastle dan Chelsea punya nasib yang berbeda. Newcastle yang akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga ini masih berjuang keras untuk bisa memetik kemenangan perdananya di Premier League musim ini. Dari 9 laga yang telah dijalani, The Magpies belum mengemas sebiji kemenangan pun terperosok di peringkat ke-19.

Parahnya, Newcastle hanya unggul dua poin di atas Norwich, sang pengisi posisi juru kunci. Catatan Newcastle musim ini terbilang jeblok. Dari total 9 laga yang dijalani, mereka hanya meraih 4 hasil imbang dan menelan 5 kekalahan. Akibatnya, manajemen resmi memecat Steve Bruce dari kursi pelatih pada pekan lalu.

Berbanding terbalik dengan Newcastle, Chelsea sukses menyapu bersih lima laga terakhir dengan hanya kebobolan dua gol. Kemenangan itu diraih atas Southampton(Piala Liga), Norwich, Malmo (Liga Champions), Brentford, dan Southampton. Hal ini menunjukkan betapa solidnya lini serang, tengah, dan belakang Chelsea.

Hebatnya, The Blues bisa tampil konsisten meski tidak diperkuat beberapa pemain andalannya. Dalam beberapa laga terakhir, dua pemain andalan Chelsea, Romelu Lukaku dan Timo Werner absen membela tim karena cedera. Selain itu, Chelsea juga kehilangan gelandang lincah asal Amerika Serikat, Cristian Pulisic.

Menurut pelatih Thomas Tuchel, kehilangan pemain-pemain tersebut membuatnya harus memutar otak lebih keras dalam meracik strategi tim. Namun, sebagai seorang profesional, Tuchel terus berusaha untuk memberikan hasil terbaik untuk tim dengan memanfaatkan para pemain yang ada. Setidaknya, Tuchel berhasil membuktikannya dalam 5 laga terakhir.

“Kami punya kabar yang lebih bagus daripada saat sebelum pertandingan melawan Southampton. Timo dan Romelu masih belum bisa bergabung dengan tim karena cedera mereka. Cristian Pulisic sudah bergabung dalam dua sesi latihan terakhir, tapi sepertinya dia belum siap untuk tampil akhir pekan ini,” ucap Tuchel, seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Pemain lainnya tersedia dan siap dimainkan. Azpi, Ruben dan N’Golo sudah kembali ke lapangan. Mereka sudah bergabung dengan tim dan siap untuk bermain, Ini tentu menjadi kabar yang baik bagi kami dan para fans. Kembalinya mereka membuat kami semakin yakin untuk meraih poin penuh,” tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Chelsea di Atas Angin

Selain unggul dalam hal komposisi pemain, sejarah dan prestasi klub, serta kondisi terkini, Chelsea juga unggul dalam rekor pertemuan dengan Newcastle. Dalam 10 pertemuan terakhir antara kedua tim, Chelsea berhasil memetik 8 kemenangan. Sementara itu, Newcastle hanya mampu mencuri 2 kemenangan dari Chelsea.

Pada pertemuan terakhir di Stadion St James Park, tepatnya pada kompetisi Premier League musim lalu, The Blues sukses mempermalukan Newcastle dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh Tamy Abraham dan gol bunuh diri dari bek Newcastle, Federico Fernandez.

Pada pertemuan di paruh kedua musim 2020-21, Chelsea kembali meraih kemenangan dengan skor yang sama atas Newcastle. Dua gol Chelsea dicetak oleh Olivier Giroud dan Timo Werner. Sayangnya, kedua pemain ini tidak akan memperkuat Chelsea pada laga akhir pekan ini. Giroud sudah pindah ke AC Milan, sedangkan Werner sedang cedera.

Jika melihat kondisi kedua tim saat ini, Chelsea diprediksi akan mampu memetik kemenangan atas Newcastle. Peluang Chelsea untuk membawa pulang tiga poin dari kandang Newcastle makin besar lantaran Newcaslte sedang dalam masa sulit. Selain karena baru ditinggal pelatihnya, Newcastle juga sedang kesulitan menemukan permainan terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Tak Banyak Pemain Keren mau Jadi Pelatih, Rooney Mengaku Sayang!

Siapa sih yang tidak menganal sosok Wayne Rooney, sosok yang satu ini sangat identik dengan Manchester United, pasalnya selama karirnya di MU...

Muller Akhirnya Membuka Diri Untuk Pindah Klub

Thomas Muller sudah mengatakan kalau ia terbuka untuk mengikuti langkah mantan rekan setimnya Thiago Alcantara keluar dari Allianz Arena, sehabis mengklaim ia...

Giovani Lo Celso Kembali Berikan Gol Fenomenal

Giovani Lo Celso menggunakan Instagram untuk menanggapi postingan 14 kata Harry Kane, setelah Tottenham mencatatkan kemenangan 2-0 di Liga Europa atas Royal...

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Manchester City

Duel panas antara Liverpool kontra Manchester City akan tersaji di pekan ketujuh Premier League musim 2021-2022 ini. Laga antara dua kandidat juara...