29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Pertandingan Manchester City Vs Real Madrid Resmi Ditunda

Pertandingan Manchester City Vs Real Madrid Resmi Ditunda

Pertandingan yang akan digelar pada leg kedua babak 16 besar dalam kompetisi Liga Champions yang rencananya akan mempertemukan Manchester City dan Real Madrid secara resmi ditunda. Hal tersebut diumumkan setelah adanya kabar bahwa Real Madrid sedang melakukan karantina kepada seluruh pemainnya.

Pihak Real Madrid telah meminta kepada semua pemain mereka untuk melakukan karantina di rumah masing-masing. Proses karantina ini dilakukan usai ada satu orang pemain basket dari Real Madrid yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19 atau virus corona. Setelah kabar tersebut menyeruak, tempat latihan yang digunakan oleh Real Madrid pun langsung diisolasikan. Hal ini disebabkan oleh tim sepak bola, tim basket, tim bola tangan yang berada di bawah naungan Real Madrid selalu berlatih di tempat yang sama.

Dalam laman resminya, Real Madris telah memberikan pernyataan yang mengonfirmasi bahwa pemain yang berasal dari tim basketnya telah berstatus positif terjangkit virus corona. Sejak saat itu, rekomendasi pun sudak dibuat untuk melakukan langkah karantina pada seluruh anggota tim basket dan tim sepak bola mereka karena kedua tim ini selalu berbagi fasilitas latihan yang digelar di Ciudad Real Madrid.

Dalam pernyataan tersebut juga disebutkan bahwa dengan demikian Real Madrid juga memutuskan untuk menutup sementara fasilitas tempat latihan Ciudad Real Madrid dan juga semua anggota Real Madrid yang sering memanfaatkan fasilitas tersebut untuk melakukan karantina yang dilakukan di keaman masing-masing pemain serta tak melakukan perjalanan dalam beberapa waktu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini.

Proses karantina yang akan dilakukan oleh para pemain Real Madrin ini akan dilakukan selama 14 hari lamanya atau dalam dua minggu ke depan. Karena hal ini, pertandingan yang akan terjadi antara Manchester City vs Real Madrid yang direncanakan akan digelar di Stadion Etihad pada Selasa (17/3) mendatang ini secara resmi ditunda. Penundaan ini pun dilakukan oleh pihak Liga Champions sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Selain itu Bek kiri yang dimiliki oleh Manchester City pun tengah melakukan isolasi diri demi terhindar dari penyebaran wabah virus corona ini. hal tersebut dilakukan oleh Benjamin Mendy ketika salah satu anggota keluarga bek tersebut dilarikan ke rumah sakit karena dugaan infeksi virus corona. Selain itu saar ini pemain tersebut juga tengah menjalani serangkaian tes yang dikhususkan untuk mengetahui bahwa dirinya terinfeksi COVID-19 atau tidak.

Hingga kini, hasil tes yang dijalani oleh Mendy pun masih belum diumukan pada public oleh pihak Manchester City. Namun tim tersebut menegaskan bahwa selama hasil tes yang dijalankan oleh pemainnya tersebut belum keluar, bek kirinya tersebut akan tetap manjalani masa isolasi di rumahnya. Karena hal ini pula pertandingan selanjutnya harus ditunda untuk beberapa waktu.

Wabah virus corona inipun membuat beberapa pertandingan penting terpaksa harus ditunda demi keselamatan bersama. Saat ini sudah ada beberapa pemain yang dinyatakan positif terinfeksi oleh virus corona ini. oleh sebab itu banyak tim yang melakukan antisipasi dengan melakukan isolasi atau hal lainnya untuk menjaga para pemain mereka agar tak terjangkit virus ini. virus corona ini harus dicegah dengan upaya pencegahan yang serius agar proses penyebarannya yang sangat cepat ini tidak membahayakan banyak orang. Selain Manchester City dan Real Madrid, tim lain pun melakukan langkah yang sama untuk mencegah virus corona ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

BREAKING NEWS, 5 Daftar Pemain Termahal Chelsea sejak tahun 2011

Semenjak Roman Abramovic mengakuisisi Chelsea, klub dari London tersebut banyak gelar juara yang dicapai. Dalam kurun waktu satu dekade terakhir sebagian trofi...

Cristiano Ronaldo Mendapat Kritikan karena Tidak Ikut Karantina COVID-19 dengan Juventus

Cristiano Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama yang mendapatkan izin untuk meninggalkan Italia saat Daniele Rugani dinyatakan positif COVID-19. Hal ini justru mendapatkan...

Fakta-Fakta Usai Lyon Singkirkan Man City 3-1

Lyon tampil meyakinkan dan mengejutkan saat melakoni laga konrta Manchester City dalam babak perempat final Liga Champions. Setelah pertandingan tersebut usai, ada...

Carlos Travez Ajak Rekan Satu Profesi Bantu Klub, Terima Potong Gaji

Saat ini kehadiran pandemi corona virus memang telah melumpuhkan kompetisi sepakbola di hampir seluruh dunia. Dikarenakan hal tersebut ada banyak klub yang...