29 C
Indonesia
Friday, July 3, 2020
Home Berita Liga Spanyol Pertahanan Kurang Konsisten, Ini Bek Incaran Barcelona

Pertahanan Kurang Konsisten, Ini Bek Incaran Barcelona

Barcelona saat ini memang jadi pemuncak klasemen liga Spanyol. Sebelumnya La Liga sendiri sebenarnya suda h ditunda, jadi hal ini yang membuat Barca cenderung aman di peringkat pertama Liga. Tapi yang perlu diketahui sebenarnya kalau Barce sendiri sampai saat ini sudah kebobolan sebanyak 31 kali dalam 27 laga. Tentu ini adalah jumlah yang sangat besar untuk ukuran Barca.

Bahkan catatan ini telah terbukti paling buruk diantara 3 besar La Liga saat ini. Beberapa klub di bawah Barca malahan memiliki pertahanan yang lebih baik. Bisa kita lihat sendiri contohnya dimana ternyata Barca telah kebobolan lebih banyak 12 gol dari ruival abadinya yaitu Real Madrid. Selain itu juga ternyata kebobolan lebih banyak 10 gol dari tim kota Madrid lainnya yaitu Atletico Madrid.

Hal ini yang membuktikan kalau pertahanan Barca sendiri bukan pertahanan yang baik sehingga mengancam keberlangsungan tim dalam menjaga supaya tetap berada di posisi 1. Perlu diketahui kalau memang sebenarnya ada banyak hal yang membuat lini belakang keropos. Salah satu yang paling menganggu adalah pilihan pemain yang kurang baik saat ditempatkan sebagai bek.

Barcelona sendiri sampai saat ini masih mengandalkan Gerrard Pique yang memiliki pengalaman sangat banyak. Pemain yang pernah bermain untuk Manchester United ini juga sudah bersama dengan Barca dalam amsa jayanya. Akan tetapi yang sangat disayangkan kalau sekarang ia sudah semakin menurun. Umumnya yang sudah mencapai 33 tahun jadi salah satu penyebab turunnya performa.

Karena Pique yang sudah semakin menurun inilah, Barca jadi cenderung sangat mengandalkan pemain asal Prancis yaitu Lenglet. Untuk Clement Lenglet sendiri jadi andalan karena satu-satunya bek tengah dengan kualitas bagus saat ini di Barca. Walaupun sudah diketahui punya kualitas bagus, akan tetapi butuh banyak hal yang harus diperbaiki. Termasuk disini jam terbang yang kurang banyak.

Sebenarnya Barca sendiri masih punya bek tengah dengan kualitas bagus macam Samuel Umtiti. Bek asal Prancis yang sangat kuat dalam duel ini memang jadi salah satu andalan Barca di lini tengah. Akan tetapi performa yang ditunjukan oleh Umtiti juga bukan performa yang cukup menonjol. Kurang menonjolnya permainan Umtiti sendiri salah satu penyebabnya adalah sering mengalami cedera.

Karena kekurangan pemain berkualitas di lini belakang inilah rasanya Barca akan butuh pemain baru. Saat ini Barcelona sebenarnya punya pemain bek muda, tapi belum bisa bersaing. Jadi ada beberapa pilihan bek yang bisa direkrut. Misalnya saja Nikola Milenkovic. Bek yang bermain di Fiorentina ini sudah semakin matang permainannya. Pengalamannya sudah banyak, di usia yang baru 22 tahun.

Pemain asal Liga Italia lain yang dapat direkrut yaitu Luiz Felipe. Pemain asal Lazio ini sendiri memang jadi salah satu pemain yang di mobitori oleh Barca. Bahlan beberapa saat lalu mengatakan sangat terhormat sedang diperhatikan Barca. Usia Felipe sendiri masih muda yaitu 22 tahun. Jika berhasil direkrut oleh Barca, akan sangat meyakinkan membuat pertahanan klub asal Catakan lebih kokoh.

Pemain lain yang bisa dipilih yaitu Ruben Dias. Saat ini ia masih bermain untuk klub Benfica di Liga Portugal. Kemampuannya sudah terbukti salah satunya dengan membawa timnas Portugal juara EUFA Nations Cup. Kita juga tidak bisa melupakan nama Dayot Upamecano. Pemain RB Leipzig berumur 21 tahun ini juga bisa jadi pilihan untuk lini belakang Barcelona agar semakin rapat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Hot News : Leroy Sane Resmi Taken Kontrak Dengan Bayern Munich

Resmi! Setelah penantian panjang akhirnya Bayern Munich berhasil melakukan kontrak dengan Leroy Sane. Saat ini Bayern Munchen telah selesai menuntaskan proses transfer...

Antalanta Taklukan Napoli dan Catat Kemenangan ke 7 Secara Beruntun

Atalanta melanjutkan perjalanan positif yang telah berhasil mereka lakukan selama beberapa pekan terakhir. Hari ini mereka akhirnya kembali mengakhiri laga dengan kemenangan...

Zinedine Zidane Tak Ingin Jumawa Atas Keunggulan Real Madrid Terhadap Barcelona

Usai melakoni pertandingan kontra Getafe dan mendapatkan poin penuh, kini Real Madrid kian meninggalkan Barcelona dari persaingan perburuan trofi LaLiga musim 2019/2020....

Juergen Klopp Tegaskan Liverpool Kalah Telak Bukan Karena Habis Juara

Liverpool dihajar habis-habisan oleh Manchester City. Menanggapi kekalahan tersebut Juergen Klopp menegaskan bahwa anak-anak asuhnya tidak kalah karena telah mengamankan gelar juara...

Recent Comments