29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Indonesia Persiraja Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Kompetisi Lanjutan Shopee Liga 1

Persiraja Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Kompetisi Lanjutan Shopee Liga 1

Menyoal wacana PSSI yang akan melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini hanya berpusat di pulau Jawa ditanggapi dengan keberatan oleh pihak Persiraja. Klub asal Banda Aceh tersebut justru menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah kompetisi lanjutan tersebut, dengan fasilitas yang dimiliki oleh Banda Aceh, mereka yakin akan mampu menjadi tuan rumah yang baik.

Dalam rapat yang dilakukan oleh PSSI bersama klub peserta Liga dan Liga 2 melalui online beberapa hari lalu, salah satu hasilnya adalah membuat wacana akan melanjutkan kompetisi pada bulan September atau Oktober 2020, namun dengan hanya melakukan pemusatan acara di pulau Jawa saja. Mengenai hal tersebut Persiraja menunjukkan rasa keberatannya, mereka melihat jumlah kasus corona yang tinggi di Pulau Jawa cukup mengkhawatirkan.

Menurut mereka daripada memilih Jawa sebagai tuan rumah, Aceh dinilai lebih layak. Hal tersebut dikarenakan jika melihat jumlah kasus corona di Aceh, jumlahnya memang terbilang rendah, bahkan dari seluruh wilayah di Indonesia, Aceh adalah wilayah dengan kasus paling sedikit.

“Kami tentu sangat siap menjadi tuan rumah. Mengapa kami mengatakan hal tersebut? Hal itu karena kami memang memiliki dua stadion yang layak. (Stadion H Dimurthala dan Stadion harapan bangsa) ujar Rahmat Djailani selaku Sekretaris umum Persiraja.

“Selain itu kami juga berada di pusat kota, dengan demikian itu berarti jarak bandara ke kota juga sangat dekat, hanya sekitar 10-15 menit saja. Kami juga memiliki rumah sakit untuk rujukan corona yang standartnya nasional dan telah ditetapkan oleh pihak gugus tugas,” lanjutnya.

Musim ini adalah musim yang sangat berarti untuk Persiraja, bukan hanya untuk mereka, namun juga untuk masyarakat Aceh. Pasalnya musim ini untuk pertama kalinya akhirnya mereka dapat kembali berkompetisi di liga sepakbola tertinggi Indonesia, setelah 12 tahun lamanya. Karenanya wajar jika sedari awal mereka mengusulkan agar liga tetap dilanjutkan.

Mengingat mereka  kini dapat berkompetisi di liga 1, besar harapan mereka untuk dapat menggelar laga di Aceh, pasalnya mereka ingin memberikan hiburan langsung masyarakat Aceh. Karena itu saat kemarin ada wacana dari PSSI yang ingin kembali melanjutkan kembali kompetisi namun memusatkannya hanya di Pulau Jawa, Persiraja merasa kecewa.

“Kami siap jika memang nantinya acara akan digelar di Aceh. Bahkan seandainya nanti pertandingan mendapatkan izin untuk mendatangkan penonton, kami malah akan bisa memberikan subsidi untuk klub lain, yang misalnya dalam bentuk fasilitas” ujar Rahmat.

“kami memiliki banyak lapangan yang tentunya siap jika untuk digunakan latihan oleh tim-tim liga 1, selain itu kami juga memiliki lapangan dengan rumput sintetis. Yang lain ada pula lapangan yang dibuat oleh pihak FIFA dulu pasca tsunami, dan lapangan tersebut masih terawat dengan sangat baik hingga saat ini”

“Tentunya sangat memadai dan sangat mumpuni jika memang Liga 1 ingin diselenggarakan di Aceh. Kasihan jugakan, sudah pada (masyarakat Aceh) menunggu 12 tahun, eh malah tiba-tiba harus main di pulau Jawa. Nah untuk masalah tersebut, tolonglah dipertimbangkan kembali” pinta Sekretaris Umum Persiraja.

Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini keadaan pandemi Covid 19 belum bisa dibilang mereda. Karena hal itu berbagai upaya masih dilakukan oleh pemerintah, termasuk diantaranya terus menyuarakan physical distancing. Dengan itu gelaran sepakbola tentu tidak dapat dilakukan dalam waktu dekat-dekat itu.

­­­

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

PSG dan Brasil Perebutkan Neymar

Paris Saint- Germain serta regu nasional Brasil tampaknya hendak mengalami konflik atas Neymar. Pemain berumur 28 tahun itu dituntut...

Pemain Sepak Bola Ini Pernah Paksa Pindah Klub Layaknya Lionel Messi, Siapa Saja?

Kabar Lionel Messi yang saat ini sedang hangat diperbincangkan ternyata pernah pula dialami beberapa klub di Indonesia. Pemain berusia 33 tahun ini,...

Kebiasaan Jelek PSG, Lepas Pemain Binaan dan Beli Pemain Matang Dengan Harga Mahal

Klub raksasa dari ibu kota Prancis, Paris Saint Germain mulai terbiasa untuk membeli pemain dengan harga mahal namun melepas talenta muda yang...

Persaingan Tiga Raksasa Italia Demi Mendapatkan Ciro Immobile, Nampaknya Akan Dipersulit Lazio

Saat ini ada2 raksasa Liga Italia Serie A, Inter Milan serta AC Milan memiliki ketertarikan mendatangkan Ciro Immobile. Mereka tidak sendiri, sebab...