29 C
Indonesia
Friday, December 9, 2022
Home Berita Liga Indonesia Persik Kediri Disanjung Karena Mau Terbuka Umumkan Pemain Yang Positif Covid

Persik Kediri Disanjung Karena Mau Terbuka Umumkan Pemain Yang Positif Covid

Persik Kediri membuat pengumuman, membawa kabar yang kurang baik pada hari Minggu, 13 September 2020. Yang mana kabar tersebut adalah mengenai Andri Ibu, salah satu pemain mereka, positif Covid 19. Berkat keterbukaan yang dilakukan oleh persik Kediri ini, PT LIB menyampaikan apresiasinya.

Setelah kembali ke Kediri Andri Ibo langsung menjalani rapid tes untuk memastikan kondisi, dan dari tes yang dilakukan pada 31 Agustus lalu tersebut, memang diketahui bahwa sang pemain reaktif. Untuk menindak lanjuti hal tersebut, kemudian pihak klub langsung melakukan tes Swab, dan dari hasil tes swab diketahui bahwa Andri Ibo ternyata memang positif terinfeksi virus corona.

Keadaan Andri Ibo sebenarnya hingga saat ini terlihat sehat-sehat saja, dirinya bisa disebut OTG atau orang tanpa gejala. Namun demikian, ia tetap diharuskan menjalani isolasi, dan isolasi tersebut dilakukan di RS Kilisuci, Kota Kediri.

Usai mengetahui hasil positif milik Andri Ibo, akhirnya Persik Kediri memilih untuk membuat pengumuman secara terbuka melalui akun instagram pribadi mereka. Dan atas hal itu, pihak PT LIB memberikan apresiasinya untuk Macan Putih. Informasi yang terbuka seperti sesungguhnya sangat penting mengingat pada bulan Oktober nanti, kompetisi Shopee Liga 1 akan segera kembali dilanjutkan.

“Saya telah membaca berita tersebut (pemain Persik Kediri positif covid). Ya, intinya jika memang benar positif maka harus bisa diupayakan agar sembuh secepat mungkin, sebelum kompetisi dimulai lagi pada Oktober 2020” ujar Akhmad Hadian selaku Direktur Utama PT LIB, pada pihak pewarta.

“Disini kami mengparesiasi tindakan yang dilakukan oleh Persik kediri, dan keterbukaan memang sudah seharusnya diapresiasi” lanjutnya menambahkan.

Namun untuk saat ini dari pernyataan Direktur Utama PT LIB tersebut belum ada anjuran apakah klub-klub lain di Shopee Liga 1, dianjurkan untuk meniru apa yang dilakukan Persik Kediri atau tidak. Menyoal hal tersebut nantinya masih akan dibahas dalam momen medical workshop.

Namun pada intinya PT LIB sungguh besar berharap bahwa nantinya para pemain akan bersedia mematuhi segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pihak PSSI serta PT LIB. Dengan mematuhi protokol tersebut, nantinya diharapkan seluruh pemain akan terus ada dalam keadaan yang sehat dan bisa siap melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 mulai bulan Oktober nanti.

“Nantinya akan kami tetapkan mekanisme mengenai informasi apabila ada pemain yang positif terpapar COVID 19. Namun mudah-mudahan tidak ada satupun pemain yang terkena” jelas Akhmad Hadian.

“Saya juga menginginkan agar semua pemain, tidak hanya Persik Kediri, harus bisa sadar dengan kondisi kesehatan yang ada, agar nanti saat menjalani kompetisi mereka bisa ada dalam keadaan yang sehat” lanjutnya.

Persik kediri sendiri saat ini telah mengambil langkah cepat dengan menggelar tes swab untuk seluruh pemainnya, terutama pada pemain-pemain yang telah melakukan kontak langsung dengan Andri Ibo. Dan setelah melakukan tes swab tersebut, seluruh pemain yang dinyatakan negatif.

Seluruh pemain Persik kediri saat ini tengah ada dalam kondisi sehat dan baik-baik saja, meski demikian kini mereka semua ada dalam pengawasan tim medis klub.

Sedangkan Andri Ibo, kini jua tengah kembali menunggu hasil tes swab keduanya, semua pihak berharap bahwa nantinya hasil tersebut adalah negatif, agar sang pemain bisa kembali beraktifitas lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Gol Menit Akhir Milik Ceballos Bawa Asenal Dapatkan Tiket Semifinal Piala FA

Dalam babak perempat final Arsenal berhasil menyingkirkan Sheffield United yang membuat mereka mengamankan satu tempat di partai semifinal. Gol kemenangan tersebut mereka...

Terkait Pemberhentian Liga Karena Corona, Pihak PSSI Gelar Extraordinary Meeting

Kemarin 16/03/20 PSSI telah melaksanakan extraordinary meeting untuk membahas tentang pemberhentian liga guna antisipasi penyebaran virus corona yang kian marak di Indonesia....

Sebelas pemain terburuk yang sempat dibeli pelatih legendaris Manchester #Part2

• Bek kanan: David MayMay dihadirkan pada tahun 1994 dengan nilai transfer 1, 2 juta pounds( sekitar Rp 24 miliyar) dari Blackburn...

Chris’s Or Chris’? Which Is The Proper Plural Possessive?

Common nouns are much less particular and do not start with a capital letter . Proper nouns name specific folks, places, or issues, and...