29 C
Indonesia
Wednesday, May 12, 2021
Home Berita Liga Indonesia Persija Jakarta Tiru Tottenham Hotspur Untuk Berlatih Online

Persija Jakarta Tiru Tottenham Hotspur Untuk Berlatih Online

Akibat yang ditimbulkan oleh Covid-19 bagi dunia sepak bola merupakan hal yang buruk. Karena semua kompetisi musim ini harus diberhentikan guna mengendalikan penyebaran Covid-19, dan juga beberapa pemain sepak bola yang telah dinyatakan positif corona harus melakukan isolasi mandiri.

Dengan adanya imbauan dari pemerintah untuk melakukan social distancing, membuat semua pemain sepak bola pulang kerumahnya masing-masing dan melakukan agenda latihan dirumah masing-masing melalui panggilan video grup di google duo.

Tentu saja latihan melalui panggilan video grup merupakan cara yang paling efekktif guna mengasah kemampuan serta menghilangkan rasa bosan selama dirumah. Program latihan ini sudah dilakukan oleh tim Tottenham Hotspur dan dikabarkan Persija juga mengikuti jejak latihan tersebut.

Elite Pro Academy selaku tim pelatih Persija Jakarta membuat rencana latihan bersama dengan para pemainnya yang tengah menjalani social distancing dirumah masing-masing. Bagaimana caranya?

Program latihan dengan metode online sudah diterapkan oleh tim Tottenham Hotspur selaku tim Liga Premier di Inggris, yang juga akan mulai diterapkan oleh Timnas Persija Jakarta.

Dikabarkan juga jika tim yang memiliki julukan The Lilywhites tersebut telah melakukan latihan online bersama dengan semua pemainnya yang sedang berada dirumah masing-masing, dan latihan tersebut tentu saja dalam pengawasan Jose Mourinho selaku pelatih.

Latihan dengan metoode online ini bertujuan supaya tim pelatih dapat memantau secara langsung kondisi para pemainnya ditengah merebaknya wabah Covid-19 ini melalui video panggilan grup. Tentu saja metode latihan seperti ini memberikan inspirasi bagi pelatih tim Persija Jakarta untuk melakukan hal serupa kepada para pemainnya yang sedang berada dirumahnya masing-masing Elite Pro Academy selaku pelatih fisik tim Persija Jakarta, Ilham Ralibi mengatakan rencana latihan secara online akan segera dilakukan, hal ini dilakukan guna melihat perkembangan terbaru dari para pemainnya.

Dihari-hari sebelumnya, para pemain sepak bola tim Persija Jakarta juga sudah mengirimkan beberapa video mereka sedang latihan mungkin untuk mengurangi rasaa jenuh, namun sekarang ini, pelatih akan melakukan latihan bersama dengan para pemainnya secara online, mengikuti tim Tottenham Hotspur.

Menurutnya, latihan dengan metode seperti itu merupakan cara terbaik tim pelatih tim Persija Jakarta di tengah merebaknya wabah Covid-19 ini. Karena dengan melakukan latihan secara online melaui panggilan video grup akan tercipta interaksi antara tim pelatih dengan pemain tim Persija Jakarta.

Dia juga mengatakan jika dalam panggilan video grup tersebut, para pemain sepak bola timnas Persija bisa berinteraksi dengan satu sama lainnya dan mereka juga bisa melakukan diskusi. Dan dengan cara ini pula, tim pelatih bisa memantau kondisi serta kebugaran para pemainnya melalui panggilan video tersebut.


Tentu saja tim Tottenham Hotspur telah memberikan inspirasi bagi tim sepak bola Persija Jakarta agar bisa melakukan latihan ditengah wabah Covid-19 ini, latihan secara online ini juga tidak hanya menguntungkan bagi tim pelatih, namun juga bagi pemain sepak bola tim Persija Jakarta yang juga jenuh karena berdiam saja didalam rumah. Akan lebih baik, Tottenham Hotspur juga bisa memberikan inspirasi bagi tim lainnya yang tengah berada didalam kondisi ketidakpastian akibat wabah Covid-19 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Penampilan Memukau Neymar Kontra Monaco Tuai Pujian!

Bintang Brasil kembali beraksi di Monaco tetapi tidak bisa mencegah keterpurukan Paris Saint-Germain di Monaco Neymar kembali beraksi dalam...

Bertahan atau Tinggalkan Emirates Stadium, Membuat Pierre Emerick Aubameyang Dilema

Banyak sekali informasi yang beredar bahwa masa depan striker arsenal, Pierre Emerick Aubameyang di klub asal London utara Arsenal ini belum jelas...

Kisah Kelam, Sepenggal Cerita Tragedi Lenteng Agung Bagi Suporter PSIS

Pada tanggal 1 April 1999 menjadi hari sangat kelam untuk suporter PSIS Semarang. kemudian di Ibukota Jakarta. Mahesa Jenar memang sukses melaju...

Mauro Icardi : Sang Predator Dengan Masa Depan Tak Pasti

Sudah beberapa bulan terakhir pemain satu ini selalu jadi bahan perbincangan media karena karirnya yang akan mengalami ketidakpastian, hal itu terjadi lantaran...