29 C
Indonesia
Thursday, February 25, 2021
Home Berita Liga Indonesia Persija Cari Playmaker Asing, Ini 3 Pemain Asal Eropa Keturunan Indonesia

Persija Cari Playmaker Asing, Ini 3 Pemain Asal Eropa Keturunan Indonesia

Persija Jakarta yang menjadi juara di Liga 1 musim 2018, telah merekrut sedikitnya 3 playmaker asal Eropa yang memiliki darah Indonesia. Pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim ini sudah berjalan sampai pekan ketiga. Tapi, laga tersebut terpaksa harus dihentikan karena kasus wabah virus corona yang menyerang Indonesia.


Kebijakan penghentian Liga 1 2020 tersebut, diputuskan langsug oleh PSSI bersama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah mengadakan pertemuan dengan Kemenpora, perwakilan dari setiap klub hingga pihak-pihak lain yang juga ikut terkait.

Sampai saat ini pun belum ada putusan lanjut dari PSSI sendiri, masih menunggu dan memantau kedaan sampai 29 Mei 2020 nanti. Dengan keadaan yang seperti ini, setiap klub bisa mengambil kesempatan untuk melakukan perbaikan dalam system klub dan juga memantapkan racikan sang pelatih agar lebih siap menghadapi kompetisi mendatang.

Hal tersebut juga dilakukan oleh klub Macan Kemayoran, Persija Jakarta. Klub yang juga sempat menjadi juara ketika Liga 1 musim 2018 lalu ini, sempat menyampaikan ingin merekrut legion asing sebagai playmaker. Karena gelandang bertahan Persija Jakarta yang berasal dari Belanda sekaligus memiliki darah Indonesia, Marc Klok, sudah menjalani naturalisasi.

Kabarnya proses tersebut hanya tinggal tahap akhir saja. Karena itu, tim Persija tidak ragu untuk langsung merekrut pemain asing yng baru. Manajer dari Persija, Bambang Pamungkas, menjelaskan bahwa jika proses naturalisasi berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan maka, Persija siap untuk menambah satu anggota baru.

Hal yang sama juga disampaikan oleh kepala pelatih Persija Jakarta asal Brazil, Sergio Farias, dimana ia masih bersiap untuk memilih satu orang playmaker. “Kami masih menunggu satu lagi pemain. Ia memiliki kapasitas untuk memposisikan bola lebih depan. Pastinya dia bisa membuat Simic lebih mantap di posisi depan gawang,” ujar sang pelatih, (Sabtu 12/02/20). Playmaker yang rencanakan akan direkrut oleh Persija yaitu sebagai berikut.

1. Gaston Salasiwa
Pemain asal Belanda keturunan Indonesia yang kemungkinan bisa direkrut oleh Persija sebagai playmaker yaitu Gaston Salasiwa. Mengingat, bahwa Gaston hingga saat ini belum memiliki klub baru. Klub yang terakhir dibelanya yaitu Notodden dari Norwegia pada musim 2018/2019. Dengan begitu Persija dapat mendatangkannya secara gratis untuk bergabung.Selain itu juga, Gaston memiliki darah Indonesia tepatnya Maluku dan sempat membela klub asal Indonesia Bintang Medan pada tahun 2011. Namun, ia kembali lagi ke Belanda karena ada kisruh sepak bola Indonesia.

2. Tijjani Reijnders
Selanjutnya ada pemain kelahiran Belanda berdarah Maluku, yang juga bisa direkrut menjadi playmaker oleh Persija Jakarta yaitu Tijjani Reijnders. Untuk saat ini Tijjani masih membela klub RKC Waalwijk dan memiliki kontrak sampai 2021 yang akan datang. Klub Macan Kemayoran bisa saja meminjam atau bisa mengontraknya secara permanen. Pemain muda 21 tahun itu dikabarkan memiliki darah Malukunya dari sang Ibu yang asli orang Maluku.

3. Nazaion de Fretes
Playmaker terakhir yang bisa direkrut oleh Persija Jakarta yaitu Nazario de Fretes. Pemain muda yang kini tengah bermain untuk klub Belanda VV Goes memiliki ikatan kontrak hingga 2021 yang akan datang. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bagi Nazario untuk bisa bermain di lapangan hijau tanah air. Ia pun mengaku sudah cukup banyak menonton kompetisi Liga 1 dan meihat klub-klub asal Indonesia seperti PSM Makassar, Bali United, Madura United dan TIra Persikabo. Selain itu dia juga mengaku, jika ada kesempatan untuk bermain di Indonesia itu akan menjadi kebanggaannya tersendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Keputusan PSSI Memangkas Gaji Hingga 75% Menuai Kritik

Beberapa waktu lalu PSSI mengeluarkan keputusan memperpanjang masa rehat kompetisi karena covid-19 hingga 29 Mei 2020. Yang menjadi acuan PSSI adalah masa...

Hasil Serie A Hari Ini : Napoli Taklukan SPAL, Atalanta Kalahkan Udinese

Dalam laga lanjutan Serie A, Napoli dan Atalanta nampaknya terus melanjutkan tren positif mereka. Di pertandingan terakhir Napoli berhasil mendapatkan poin penuh...

Inilah Stadion Piala Eropa 2021 : Hampden Park

Hampden Park ditunjuk oleh UEFA untuk menjadi salah satu stadion Piala Euro 2021. Stadion yang satu ini merupakan markas untuk Timnas Skotlandia,...

Juventus Gagal Meraih Poin Penuh, Ronaldo Tampil Buruk

Lagi-lagi Juventus menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih poin penuh. Dalam laga kontra Sassuolo dala, lanjutan Serie A pekan ke 33 mereka ditahan imbang...