29 C
Indonesia
Monday, October 25, 2021
Home Berita Liga Indonesia Persib Bandung Bersama Dengan Arema FC Melawan Musuh!

Persib Bandung Bersama Dengan Arema FC Melawan Musuh!

Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola negara Indonesia. Sekarang ini, striker jagoan timnas Persib Bandung yakni Wander Luiz yang sedang menjalani isolasi mandiri, terkait dirinya yang telah dinyatakan positif Covid-19, dia dinyatakan positif Corona pada tanggal 26 Maret 2020 lalu.

Test para pemain Persib Bandung ini dilakukan sebanyak duaa kali, dan Wander Luiz dinyatakan positif pada saat pemeriksaan gelombang dua, pemeriksaan gelombang dua ini diikuti juga oleh manajemen Persib Bandung sendiri.

Para pemain sepak bola memberikan dukungan untuk Wander Luiz, tidak terkecuali juga dengan rival mereka, yaitu timnas Arema FC yang juga turut memberikan dukungan dan doa untuk kesembuhan Wander Luiz.

Memang antara Persib Bandung dengan Arema FC selalu dikatakan rivalitas baik dilapangan maupun diluar lapangan. Akan tetapi, sekarang ini, saling bermusuhan bukanlah hal yang penting ditengah wabah Covid-19 ini. Kini saatnya mereka Bersatu melawan musuh baru yakni Covid-19 yang sekarang ini sedang merebak.

Sementara itu, Wander Luiz sendiri juga tengah berjuang melawan Covid-19 ini, yaitu virus yang paling mematikan ini. Dan tentunya, rasa kemanusiaan lebih penting dari segalanya dibandingkan dengam rivalitas diantara tim Persim Bandung dan Arema FC.

Dikabarkan bahawa timnas Arema FC memberikan dukungan melalui akun Instagram resminya, khususnya dukunngan untuk striker Persib Bandung yakni Wander Luiz. “Saling mendoakan dan menguatkan itu penting” Tulisnya didalam akun resmi Arema FC.

“Kamu kuat” Tulisnya lagi sembari menambatkan akun Instagram Wander Luiz. Dan dalam unggahan Arema FC tersebut, juga terdapat salah satu pemain Brazill tersebut dengan tulisan “Umak kuat Wander Luiz” Perlu kamu ketahui bahwa kata umak berarti kamu.

Istilah umak berasal dari basa walikan (Bahasa kebalikan) yang sering sering dilakukan oleh warga Malang raya. Dan contoh lainnya seperti saya dibalik menjadi ayas dan begitupun dengan kata lainnya.

Dari postingan Instagram tersebut, timnas Persib Bandung juga memberikan respon yang positif, timnas Persib Bandung juga mengomentari postingan tersebut dengan tiga emoticon bergambar hati berwarna biru. Yang melambangkan identitas Persib dan juga Arema FC.

Tentu saja hal ini mengingatkan kembali pada Shoope yang menggelarkan Shoope liga 1, pada tanggal 08 Maret 2020 lalu. Pada saat itu timnas Persib Bandung berkunjung ke markas tim Arema FC yang berada di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Meskipun Arema FC kalah 1-2 dari Persib Bandung, namun para pendukung Arema FC tetap sportif serta menjaga keselamatan pemain Persib Bandung walaupun pada kenyataannya hubungan antara Persib Bandung dengan Arema FC seperti bermusuhan.

Bahkan baiknya, tidak ada cemoohan serta rasis yang dikeluarkan para pendukung Arema FC, walaupun jika memang ada yang berbuat rasis maka akan dilempari dengan botol. Tentu saja dengan hadirnya Covid-19 menjadi musuh baru bagi semua orang, termasuk para pemain sepak bola. Sekarang Ini tidak ada kata rivalitas,semua akan dikatakan kawan guna memerangi virus Covid-19 ini agar segera hilang dari muka bumi.

Tentunya hal ini menjadi motivasi untuk kita semua agar bisa bersatu untuk melawan Covid-19 ini, jangan hanya mementingkan ego masing-masing guna mengendalika Covid-19 ini semakin menyebar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Arsenal Bisa Tembus Zona Liga Champions Jika Terus Main Seperti Ini

Arsenal melakukan penampilan apik kala melawan Fulham, dalam laga tersebut mereka berhasil unggul 3-0 atas tim tuan rumah. Jika Arsenal mampu mempertahankan...

Benarkan Thiago Silva Telah Sepakati Kontrak Dengan Chelsea?

Thiago Silva kini dikabarkan semakin dekat dengan klub asuhan Frank Lampard, Chelsea FC. Terakhir kabar mengatakan bahwa bek milik Paris Saint Germain...

Ole Gunnar Serahkan Keputusan Pada Brandon William

Bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dianggap terbuka untuk mengirim Brandon Williams ke Southampton untuk sisa musim dengan status pinjaman.

Terkait Pemberhentian Liga Karena Corona, Pihak PSSI Gelar Extraordinary Meeting

Kemarin 16/03/20 PSSI telah melaksanakan extraordinary meeting untuk membahas tentang pemberhentian liga guna antisipasi penyebaran virus corona yang kian marak di Indonesia....