29 C
Indonesia
Sunday, August 1, 2021
Home Berita Liga Indonesia Persela Lamongan Masih Kedatangan Dua Pemain Asing Meskipun Sedang Pandemi COVID-19

Persela Lamongan Masih Kedatangan Dua Pemain Asing Meskipun Sedang Pandemi COVID-19

Sepak bola di Indonesia saat ini sedang diberhentikan sementara oleh PSSI hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Penundaan dilaksanakan sebab adanya wabah Covid-19 atau Virus Corona. Wabah ini pastinya tidak dapat dianggap remeh, sebab jumlah pasien terinfeksi virus corona hari demi hari terus bertambah.

Beberapa tim sepak bola di Indonesia juga memilih langkah untuk meliburkan para pemain. Seperti Persebaya dan Persib Bandung yang meliburkan semua tim, hingga batas waktu yang tidak dapat diketahui. Namun ada yang berbeda dengan Persela Lamongan, tim Persela justru datang dua pemain asing ialah Marcus Vinicius Vidal Cunha atau yang akrab disapa Marquinhos dan Brian Ferreira.

Diberhentikannya Liga satu musim ini disebabkan oleh wabah virus corona, digunakan Persela Lamongan guna menanti akan kehadiran dua pemain asing barunya.

Sesudah mengeluarkan Jasmin Mecinovic dan Shunsuke Nakamura, Laskar Joko Tingkir atau Persela Lamongan mengambil dua nama baru ialah Marcus Vinícius Vidal Cunha atau Marquinhos dan Brian Ferreira.

Brian merupakan mantan pemain bola PSS Sleman yang tidak berhasil dikontrak oleh Madura United pada musim ini. Sedangkan Marquinhos berpihak kepada Perseru Badak Lampung FC ketika musim lalu. Persela telah mendaftarkan 2 nama baru tersebut kepada PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi.

Brian Ferreira saat ini masih tidak dapat keluar dari negara dimana ia berasal, Argentina. Pemerintah Argentina memiliki kebijakan supaya masyarakat yang baru kembali selama minimal 14 hari, supaya tak keluar dari negara Argentina.

Memberikan tanggapan mengenai kedatangan dua pemain baru tersebut, pelatih persela, Nilmaizar, memberikan harapannya.

Dia berharap, Brian dan Marquinhos bisa membawa klub yang mempunyai julukan Laskar Joko Tingkir itu bisa bangun dari keterpurukan. Mengingat kembali, sampai minggu ketiga Liga 1 2020, persela benar – benar belum memiliki poin.

Hasil itu membawa mereka pada dasar klasemen Liga 1 2020 yang sekarang ini masih ditangguhkan karena tersebarnya virus corona di Indonesia.

Disaat pertengahan jeda kompetisi, Marquinhos diberitakan sudah bergabung setelah menjalankan tes kesehatan. Sedangkan, Brian Ferreira rencananya akan berkumpul sama tim pada minggu depan.

Pada media, Nilmaizar juga memberi tahu formasi yang nantinya diterapkan sesudah menghadirkan kedua pemain asing itu.

“Mungkin kami mainkan di gelandang serang satu dan gelandang bertahan satu. Jadi, lebih kuat kami di gelandang mungkin” ucap mantan pelatih Semen Padang itu.

“Jadi, bagaimana menguasai lapangan tengah, karena bisa sekaligus menguasai permainan,” ujar Nilmaizar menjelaskan.

Sesudah mendapatkan tiga kekalahan secara beruntun, Persela nantinya kembali berhadapan dengan lawan yang berat, ialah Persebaya Surabaya.

Duel yang termasuk dalam rangkaian minggu ke empat Shopee Liga 1 2020 itu rencananya akan di selenggarakan di Stadion Surajaya, kandang Persela. Tetapi, jadwal laga bertema derbi Jawa Timur itu belum bisa ditentukan.

Mengingat, PSSI sudah menentukan langkah supaya menangguhkan kelangsungan kompetisi sebagai respons mengenai penyebaran virus corona yang semakin parah di Indonesia. Seperti Surat Arahan Ketua Umum PSSI pada PT Liga Indonesia Baru (LIB), penangguhan berlaku sampai waktu yang tidak dapat ditentukan sampai kapan. “Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut terhadap penyebaran COVID-19 di Tanah Air yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI,” seperti itulah instruksi Mochamad Iriawan sebagai Ketum PSSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inter Milan Ogah Keluarkan Uang Sepeserpun Untuk Vidal

Transfer Arturo Vidal yang kini tengah dalam tahap negosiasi antara Inter Milan dan Barcelona, kini mengalami kendala. Masalah tersebut adalah dikarenakan Barcelona...

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini...

Beginilah Pengakuan Arteta Tentang Awal Mula Dirinya Menyadari Terinfeksi Virus Corona

Dari wawancara yang dilakukan oleh Arteta berkaitan dengan infeksi virus corona yang menyerang dirinya, Arteta mengaku bahwa mulanya ia sama sekali tidak...

Sejarah dan Sepak Terjang PSM Makasar Di Liga Indonesia Menjadi Tim yang Menakutkan

PSM Makassar merupakan klub tertua di Indonesia. Pamor Juku Eja sebagai peraih 5 trofi juara masa Perserikatan tidak sempat pudar. Klub yang...