29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Perjalanan Leicester City di Liga Champions

Perjalanan Leicester City di Liga Champions

Perjalanan Leicester City di ajang Liga Champions dimulai pada musim 2016/2017. Namun tak disangka jika perjalannya tersebut bisa berlangsung panjang hingga musim ini.
Leicester City merupakan salah satu klub yang berasal dari Inggris. Klub tersebut sempat membuat heboh public pada tahun 2016 ketika mereka berhasil keluar sebagai juara dalam gelaran kompetisi Liga Inggris musim 2015/2016.

Klub yang berjuluk The Foxes tersebut bukanlah klub unggulan untuk bisa meraih gelar juara dalam kompetisi Liga Inggris musim itu, namun tiba-tiba secara mengejutkan mereka bisa tampil dengan luar biasa. Skuad yang berada di bawah arahan Claudio Ranieri tersebut tampil dengan menggila dan berhasil finish di puncak klasemen dengan raihan 80 poun. Mereka berhasil unggul 10 poin dari Arsenal yang berada di peringkat kedua pada klasemen Liga Inggris musim 2015/2016.

Sebuah keajaiban ini memang sangat mengejutkan semua orang lantaran Leicester City pada musim sebelumnya hampir saja terdegradasi dari kompetisi kasta utama Liga Inggris. Keluar sebagai pemenang pun membuat Leicester City melanjutkan perjalanan ajaib mereka di kancah Liga Champions berikutnya. Performa yang ditampilkan oleh klub tersebut pun bisa dibilang lumayan sebagai tim yang pertama kali bersaing di kompetisi antarjuara tersebut.

Menempati Grup G, Leicester City harus bersaing dengan kompetitif dengan klub lainnya seperti Club Brugge, FC Porto, dan Copenhagen untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Meski performanya sedikit goyah usai putus hubungan dengan pelatihnya terdahulu, Claudio Ranieri, namun Leicester mampu tampil dengan dominan dan lolos ke babak 16 besar. Hal tersebut berhasil diraihnya berkat kehadiran skuad juara musim lalu.

Namun langkah Leicester City harus berhenti di babak perempat final usai dikalahkan oleh Atletico Madird dengan agregat 1-2. Tiga tahun berselang, mantan juara Liga Inggris tersebut pun harus tertatih-tatih untuk bisa mengembalikan lagi performa yang dimiliki olehnya pada empat tahun lalu ketika mereka menjejal kompetisi. Semua usaha yang telah dikeluarkan olehnya pun terbilang cukup berhasil pada musim 2019/2020 ini,
Hal tersebut dikarenakan oleh skema yang dimiliki oleh pelatih Brendan Rodgers mampu membuat klub asal Inggris tersebut meraih 16 kemenangan, 5 kali ditahan imbang, dan 8 kekalahan dari total 29 pertandingan yang telah dilakoninya di Liga Inggris musim ini. Leicester City saat ini berada di posisi ketiga pada klasemen sementara di bawah Liverpool dan Manchester City.

Meskipun hingga saat ini Leicester City belum bisa kembali bersaing di Liga Champions namun Leicester City saat ini masih terus berjuang untuk memperbaiki performanya untuk bisa meraih kesuksesan yang pernah diraihnya pada gelaran kompetisi Liga Inggris musim 2015/2017 lalu.

Saat ini gelaran kompetisi antarjuara Liga Champions dan kompetisi sepak bola Eropa lainnya sedang berada pada masa penangguhan sementara lantaran adanya pandemic virus corna yang semakin mewabah di berbagai negara. Oleh sebab itu secara terpaksa gelaran kompetisi sepak bola dibekukan untuk sementara waktu untuk kepentingan bersama.

Hal tersebut dikarenakan virus corona kini tengan menjadi wabah yang membuat berbagai negara menjadi korbannya. Karena penularannya yang begitu cepat, membuat wabah virus corona jumlah penularannya harus ditekan. Salah satu upayan yang dilakukan oleh pemerintah berbagai negara adalah dengan menghentikan sementara kompetisi sepak bola. Liga Champions sendiri rencananya akan kembali digelar pada awal April 2020 mendatang. Kabarnya Final Liga Champions pun akan mundur satu bulan karena adanya penundaan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Kapan Serie A Akan di Gulirkan Kembali

Beberapa spekulasi timbul menimpa kapan Serie A akan kembali di bergulir, Tetapi kasta paling tinggi sepakbola Italia itu diragukan dapat diawali...

Blunder Varene Sebabkan Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Real Madrid yang sebelumnya digadang-gadang akan mampu melakukan comeback di Etihad Stadium nyatanya justru keok, dan tersingkir dari Liga Champions babak 16...

10 Momen Mengecewakan Lionel Messi, Kekalahan dari Bayern Munchen Tidak Termasuk

Pekan ini Lionel Messi menjadi perbincangan panas di dunia sepakbola, beragam spekulasi terkait nasib bintang Barca ini sudah banyak dilontarkan. Banyak yang...

Persija Jakarta Tiru Tottenham Hotspur Untuk Berlatih Online

Akibat yang ditimbulkan oleh Covid-19 bagi dunia sepak bola merupakan hal yang buruk. Karena semua kompetisi musim ini harus diberhentikan guna mengendalikan...