29 C
Indonesia
Friday, April 10, 2020
Home highlight Peringkat 3, Ini Faktor Kebangkitan Leicester City Musim Ini

Peringkat 3, Ini Faktor Kebangkitan Leicester City Musim Ini

Leicester City saat ini masih jadi klub liga Inggris dengan penampilan konsisten. Walaupun bukan tim yang punya tampilan paling baik, akan tetapi terbukti mampu bersaing dengan tim-tim besar di Inggris. Bahkan saat ini masih berada di peringkat 3 klasemen dimana itu masih dalam zona liga champions. Hal ini tentu jadi suatu berita yang sangat baik untuk Leicester sebagai tim yang dianggap papan tengaj.

Memang terbilang lebih baik dari musim sebelumnya, terlebih lagi Leicester sempat terlempar dari zona eropa sehingga membuat mereka tidak bisa main di kompetisi eropa manapun. Dengan bangkitnya permainan mereka, tentu membuat para fans mulai bergelora kembali dengan tim kesayangan mereka tersebut. Apalagi sebelumnya pernah juara pada 2016 di liga primer Inggris.

Perlu diketahui kalau setidaknya ada beberapa poin yang membuat Leicester City penampilannya meningkat di musim ini. Faktor pertama adalah pergantian pelatih. Musim ini Leicester memutuskan memakai jasa mantan pelatih Liverpool, Brendan Rogers. Tentu saja perubahan di sektor pelatih memberikan dampak yang positif. Dimana permaian tim tampak lebih terlihat dengan baik.

Taktik yang dibuat oleh Rigers sejak bergabung dengan Leicester memang terbukti sangat ampuh. Bahkan penampilan yang konsisten juga masuk dapat mereka tunjukan sampai saat ini. Konsisiten memang salah satu hal yang dibutuhkan klub di liga Inggris untuk berada di peringkat atas klasemen. Hal ini yang tidak ditunjukan beberapa tim besar seperti Chelsea, MU, Arsenal sampai Spurs.

Faktor lain yang membuat permainan Leicester sangat baik adalah lini belakang yang kuat. Permainan atraktif yang dipertontonkan oleh Leicester memang diimbangi dengan lini pertahanan yang sangat kuat. Disini salah satu pemain yang banyak menarik perhatian orang adalah Caglar Soyuncu. Dimana permainan konsisten musim ini bisa menempatkannya jadi salah satu bek liga Inggris terbaik musim ini.

Selain lini belakang yang bagus Leicester City juga punya lini tengah yang berkualitas. Bahkan disini salah satu pemainnya yaitu Wilfred Ndidi, dianggap sebagai salah satu gelandang yang tampil impresif musim ini. Ia juga masuk dalam skuad terbaik liga Inggris sejauh ini. Selain Ndidi, ada juga gelandang muda James Maddison. Ia jadi salah satu nyawa permainan Leicester di sektor tengah untuk membantu serangan.

Lini serang yang tajam juga masih dimiliki oleh Leicester sampai saat ini. Dimana bisa kita lihat sendiri penampilan striker utama mereka Jamie Vardy yang masih jadi top skor sementara dengan 19 gol. Torehan ini sendiri tentu membuat dia masih diatas angin, terutama karena liga saat ini masih ditunda. Penampilan yang impresif dari Vardy sendiri membuatnya berpeluang untuk tampil di EURO bersama timnas Inggris.

Tapi perlu diketahui kalau posisi mereka masih terancam oleh Chelsea dan Manchester United. Kedua klub tersebut masih membuntuti Leicester dengan masing-masing berada di peringkat 4 dan 5. Nantinya peluang lolos ke liga Champions sangat besar untuk ketiga tim tersebut. Hal ini yang membuat perebutan tiket untuk Liga Champions memang masih sangat ketat karena banyak saingan.

Saat ini yang cukup disayangkan juga kita belum bisa melihat pertandingan liga kembali. Terlebih lagi di Inggris liganya masih ditunda. Alasannya masih sama saat ini yaitu karena pandemi corona yang menyebar dengan sangat cepat. Kita tunggu saja bagaimana penampilan Leicester City sampai akhir musim berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Karena Krisis Finansial Juventus Siap Melepas Pemain Bintangnya

Saat ini Juventus dihantam krisis finansial karena pandemi virus corona covid- 19. Beberapa rencana untuk mendapatkan daa juga disiapkan antara lain dengan...

Atletico Madrid juga Potong Gaji Pemain Hingga 70 Persen

Semua pemain dan juga pelatih yang tergabung dalam klub Atletico Madrid, termasuk juga untuk tim sepak bola putrid dan skuat B, telah...

Kemiripan Juergen Klopp dengan Bill Shankly

Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan jika Juergen Klopp sangat cocok dengan skuad The Reds dan dirinya dianggap memiliki beberapa kemiripan dengan...

Melihat Kontribusi Pemain Uzur di Shopee Liga 1

Shopee Liga 1 2020 baru berjalan 3 minggu. Nama- nama baru selalu siap untuk pamer kebolehan di Indonesia setiap musimnya, bersaing dengan...

Recent Comments