29 C
Indonesia
Monday, January 17, 2022
Home Berita Performa Tak Sesuai Harga, Paul Pogba Dikritik Legenda Inggris

Performa Tak Sesuai Harga, Paul Pogba Dikritik Legenda Inggris

Meski sudah mendarat di Old Trafford sejak musim 2018, performa Paul Pogba dianggap kurang maksimal. Gelandang bertahan asal Prancis itu tak pernah luput dari kritik lantaran penampilan yang ia tunjukkan tak sesuai dengan harapan.

Kritik yang terbaru dilontarkan oleh Alan Shearer. Menurut legenda tim nasional Inggris itu, penampilan Pogba bersama Manchester United tak sesuai dengan harga yang dikeluarkan manajemen Setan Merah untuk mendatangkannya dari Juventus pada 2018.

Shearer juga menyebut bahwa Pogba mirip dengan Juan Sebastian Veron. Veron merupakan gelandang bertahan asal Argentina dengan gaya permainan yang mirip dengan Pogba. Veron memperkuat Setan Merah pada tahun 2001 sampai 2003.

Mirip dengan Pogba, Veron didatangkan dari Lazio dengan nilai transfer sebesar 28,1 juta poundsterling, atau setara dengan Rp537 miliar. Pembelian itu sekaligus memecahkan rekor transfer di Liga Inggris dan menjadikan Veron sebagai pemain termahal di liga itu.

Sayangnya, penampilan Veron dengan seragam United tak cukup memuaskan. Gelandang berkepala pelontos itu tampil 80 kali dan menyumbang 11 gol. Menurut Shearer, United mengulang kesalahan yang sama pada kasus Pogba.

Pogba juga menjadi pemain termahal di Premier League setelah didatangkan United dari Juventus dengan nilai transfer sebesar 89 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,7 triliun pada 2018. Sayangnya, Pogba belum mampu memberikan kontribusi maksimal.

“Saya sangat setuju dengan perbandingan Pogba dengan Veron. Saya rasa semua orang melihat Veron dan berpikir bahwa dia pemain luar biasa. Uang senilai 28 juta pound streling sangatlah besar dan semua orang mengharapkan penampilan bagus darinya di setiap pertandingan,” kata Shearer seperti dilansir Daily Mail.

Senada dengan Shearer, eks bintang timnas Inggris lainnya, Micah Ricards, juga menilai performa Pogba sangat jauh jika dibandingkan dengan harga belinya. Menurut eks bek sayap Manchester City itu, Pogba sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Hanya saja, gelandang asal Prancis itu kesulitan menunjukkan permainan terbaik.

Dalam 12 pekan yang sudah dilalui di Premier League musim ini, Pogba juga beberapa kali absen karena cedera. Yang terbaru, Pogba terpaksa masuk ruang perawatan karena mengalami cedera hamstring. Kemungkinan besar, Pogba akan absen pada laga tandang ke markas Watford pada Sabtu (20/11/2021).

“Seperti yang Anda lihat, saya mengalami sedikit cedera, semoga cedera ini tidak terlalu parah,” kata Pogba dalam video singkat yang ia unggah melalui di Instagram Story miliknya. “Saya mungkin akan melakukan scan lain pada beberapa hari ke depan untuk melihat kondisinya. Saya di sini, tapi saya akan kembali dengan kondisi yang lebih baik.”

Dibela Cavani

Kondisi Pogba yang tak kunjung menunjukkan penampilan terbaik, ditambah lagi hasil minor yang didapat Manchester United dalam beberapa laga terakhir, membuat para fans terus melontarkan kritik. Penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani, sadar betul bahwa ia dan timnya masih harus banyak bebenah untuk meraih hasil terbaik.

Cavani menganggap kritik yang disampaikan oleh para fans adalah hal yang wajar. Namun, ia meminta agar para fans untuk lebih bersabar. Menurut eks penyerang Napoli dan PSG itu, United masih punya banyak peluang untuk bangkit, bersaing, dan menjadi juara di kompetisi Premier League musim ini.

“Pesan saya untuk para fans adalah percaya kepada tim dan percaya kepada para pemain. Tidak perlu ragu, kami akan berusaha keras untuk tampil baik dan terus berkembang supaya kepercayaan yang sudah kalian tunjukkan kepada kami bisa kami balas dengan hasil yang bagus, kerja keras, dan menang,” kata Cavani kepada Inside United.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Lewandowski dan Haaland Beradu Nominasi Pemain Terbaik Bundesliga

Musim ini sekali lagi Bundesliga akan secara formal mengakui penampilan orang yang luar biasa dengan penghargaan Pemain Terbaik Bulan Ini. Penghargaan, yang...

Andrea Pirlo Klaim Si Nyonya Tua Alami Kemunduran

Liverpool akhirnya berhasil menutup tahun 2020 dengan posisi yang ciamik berada di puncak klasemen. Ini menjadi pencapaian luar biasa bagi Jurgen Klopp...

Mundurnya Euro Tahun 2020 Karena Virus Corona Akan Di Gelar Tahun 2021, dan Ditundanya Liga Champion dan Liga Europa

Akibat dampak Virus corona mengacaukan jadwal sepakbola Eropa. hal itu membuat UEFA akan menunda gelaran final kompetisinya, termasuk Liga Champions dan Liga...

Sudah Sangat Tepat Bagi Van De Beek Gabung ke MU

Donny Van de Beek mendapatkan dukungan penuh dari Wesley Sneijder menyoal keputusannya untuk bergabung bersama Manchester United. Bahkan menurut Sneijder, keputusan yang...