29 C
Indonesia
Thursday, December 9, 2021
Home Berita Liga Italia Performa Menurun, Guardiola Tetap Dukung Gabriel Jesus

Performa Menurun, Guardiola Tetap Dukung Gabriel Jesus

Pep Guardiola berpikir Gabriel Jesus akan segera mencetak gol. Sebagian besar fokus telah ditempatkan pada striker Jesus, yang tidak pernah benar-benar nyaris mencetak gol dan sedikit tidak meyakinkan di depan gawang musim ini.

Pemain Brasil itu hanya mencetak tiga gol dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi musim ini, dengan kekeringan golnya di Liga Premier di empat pertandingan.

Itu bukan masalah besar, tetapi dengan Sergio Aguero kembali bugar, Jesus perlu menemukan performanya lebih cepat daripada nanti – dan bukan hanya untuk perannya musim ini.

Waktu Aguero di City akan segera berakhir, dan kecuali Jesus dapat menunjukkan bahwa ia dapat diandalkan untuk mencetak gol, City mungkin akan mendapatkan pemain depan baru musim panas mendatang.

Menjelang pertandingan malam ini dengan West Bromwich Albion, Guardiola telah melompat ke pertahanan Jesus, menunjukkan bahwa permainan serba bisa dan kemampuannya menekan membuatnya menjadi salah satu striker terbaik di dunia.

Guardiola memang ingin melihat pemain berusia 23 tahun itu mencetak gol, dan memprediksikan bahwa itu akan terjadi ‘segera’ setelah melihat betapa bagusnya dia dalam latihan.

Ya, dia akan segera melakukannya (skor). Saya melihatnya setiap hari dan saya sangat mencintainya dengan apa yang dia lakukan, ”kata Guardiola. “Salah satu alasan kami kebobolan sangat sedikit adalah khusus untuknya.

“Saya ingin golnya, tapi kontribusinya adalah striker terbaik di dunia dalam melakukan hal-hal yang bisa dilakukan striker lain untuk tim. Mendapatkan kembali bola, menekan tinggi, kotak 18 yard lawan – dia membantu kami melakukannya, ”tambahnya.

Pep Guardiola mengatakan Gabriel Jesus dibutuhkan untuk pekerjaan defensifnya di Manchester City meski dia tidak mencetak gol.

Pemain nomor 9 City telah bersalah karena The Blues telah berjuang di depan gawang sepanjang musim, gagal mencetak gol atau bahkan mencatatkan tembakan tepat sasaran dalam enam pertandingan sejak pertandingan Liverpool pada 8 November dan kehilangan salah satu peluang terbaik dari Manchester tanpa gol. derby.

Guardiola yakin bahwa gol akan mulai datang untuk Jesus yang selama ini cenderung sering mencetak gol di Etihad. Terlepas dari itu, semua hal lain yang dibawa pemain Brasil itu ke tim – terutama tekanannya dari depan yang menetapkan standar untuk diikuti rekan satu timnya – berarti bahwa Jesus akan selalu dihargai oleh manajernya.

“Dia akan segera melakukannya, [saya tahu] karena saya melihatnya setiap hari. Dan saya sangat mencintainya,” kata Guardiola.

“Salah satu alasan mengapa kami kebobolan sedikit gol dan sedikit peluang adalah berkat dia secara eksklusif. Tanpa dia kami akan kebobolan lebih banyak peluang. Dan terkadang saya memberikan kredit kepada yang lain.

“Tentu saja dia ingin mencetak gol dan dia akan melakukannya. Saya ingin golnya tetapi kontribusinya adalah sebagai striker terbaik di dunia melakukan sesuatu yang dapat dilakukan oleh striker lain untuk tim.

“Dengan cara kami bermain, dia sudah tinggi dalam menyeret bola secepat mungkin, dan lawan di kotak 18 yard. Dia bisa membantu kami melakukannya.”

“Saat ini dia masih dalam tahap penyesuaian. Saya tahu itu. Tapi tentu tidak lama lagi dia akan menemukan titik permainan dimana ia merasa percaya diri.”

Guardiola juga membicarakan soal performa Jesus yang menurun belakangan ini. Namun ia membantah bahwa hal itu akan membawa dampak buruk bagi Manchester City dalam jangka waktu yang panjang.

“Tidak, ini hanya sementara, saya yakin,” kata Guardiola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Pogba Sembuh dari Cedera, Siap Duet Dengan Bruno Fernandes?

Bruno Fernandes adalah pemain baru Manchester United yang sedang on fire. Bisa dilihat dari pertandingan pertama sampai pertandingan terakhir yang diikuti di...

Piala Dunia U-20 2021 Dipastikan Akan Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Baru-baru ini PSSI membuat sebuah rapat dengan pihak FIFA, dalam agenda membicarakan kelanjutan persiapan Piala Dunia U21 2021 yang akan diadakan di...

Prediksi Inter Milan vs Bayern Laverkusen 11 Agustus 2020

Salah satu laga yang akan tersaji dalam laga perempat final Liga Europa 2019/2020 adalah pertemuan antara Inter Milan dan Bayern Laverkusen. Pertandingan...

Tim Roma Mencetak Hasil Gol Yang Imbang 2-2 Melawan Saingan Timnya Inter Milan

Sebuah gol pada saat-saat terakhir yang di dicetak oleh Gianluca Mancini membuat Roma meraih hasil imbang 2-2 dari tim saingan Inter Milan...