29 C
Indonesia
Thursday, April 22, 2021
Home Berita Liga Inggris Perebutan Bek Tengah Inter Milan oleh Barcelona dan Manchester City

Perebutan Bek Tengah Inter Milan oleh Barcelona dan Manchester City

Barcelona dikabarkan tengah menyaingi Manchester City dalam perebutan bek tengah Inter Milan, Alessandro Bastoni. Hal ini dilakukan Barcelona lantaran keterbatasan jumlah bek tengah yang dimiliki untuk kompetisi musim 2019-2020. Saat ini Barcelona hanya memiliki 3 bek tengah berpengalaman setelah melepas Jean Clair Todibo pada musim dingin Januari 2020 dengan status yang masih pinjaman.

Barcelona memikirkan kemungkinan-kemungkinan masalah yang akan dihadapi karena keterbatasan jumlah bek tengah, permasalahan yang mungkin terjadi apabila salah satu dari bek tengah Barcelona, Gerard Pique, Clement Lenglet, atau Samuel Umtiti mengalami cedera. Maka secara otomatis Barcelona akan mengalami krisis pemain belakang.

Barcelona juga memikirkan kondisi Gerard Pique yang semakin menua. Gerad Pique merupakan salah satu pemain Barcelona yang sangat jarang diterpa berita miring karena Gerad Pique memiliki kesetiaan tinggi terhadap klubnya. Namun sehebat apapun Pique, ia tetaplah manusia yang akan mengalami pertambahan usia, semakin usia bertambah maka performa permainan Pique akan mengalami penurunan. Terlebih saat ini Gerard Pique sudah memasuki usia kepala tiga. Maka dari itu pihak manajemen Barcelona mulai memikirkan untuk menggantikan Pique.

Meskipun usia Alessandro Bastoni yang masih terbilang muda (20 tahun), Bastoni mampu tampil gemilang dan menjadi andalan sang pelatih, Antonio Conte. Harapan besar Barcelona untuk bisa membeli Alessandro Bastoni tenyata sama halnya dengan Manchester City.

Manchester City juga memiliki niat untuk membeli Alessandro Bastoni di bursa transfer musim dingin 2020. The Citizens memang sudah memburu bek-bek muda berbakat untuk membenahi dan memperkuat lini belakang mereka setelah Aymeric Laporte mengalami cedera dan Vincent Kompany hengkang. Akan tetapi, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sebenarnya menginginkan Milan Skriniar. Namun pelatih Antonio Conte enggan melepas Milan Skriniar. Pihak Manchester City bahkan sampai mengajukan opsi pertukaran pemain, Manchester City bersedia menyerahkan Joao Cancelo demi memiliki Bastoni. Saat ini Manchester City mulai tertinggal dalam perebutan gelar juara Liga Inggris, mereka sudah tertinggal 25 poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen.

Milan Skriniar juga sempat menjadi buruan Barcelona, tetapi kabarnya Milan Skriniar memiliki harga yang cukup fantastis. Skriniar dilabeli dengan 75 juta euro atau sekitar 1,22 triliun, sedangan Bastoni hanya bernilai 35 juta euro atau sekitar 571 miliar.

Inter Milan sendiri bergerak cepat untuk mengamankan Alessandro Bastoni dari incaran klub-klub lain dengan menyodorkan kontrak baru dan memberikan kenaikan gaji yang fantastis serta bonus yang akan diberikan dalam setiap penampilannya. Alessandro Bastoni telah memperkuat Inter Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama Inter Milan Bastoni sudah dimainkan sebanyak 11 kali, mencetak satu gol, memiliki akurasi umpan sebanyak 88% dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebanyak 58%.

Alessandro Bastoni mulai menjadi perbincangan di bursa transfer musim ini karena permainannya, beberapa klub besar Eropa disebut-sebut ingin mengamankan bek muda tersebut. Awalnya Bastoni hanya menjadi pemain cadangan di Inter Milan, seiring berjalannya waktu Antonio Conte mulai menunjukkan kepercayaan kepada Bsstoni. Performa Bastoni membuat Antonio Conte membuat keputusan yang cukup berani dengan menggeser Diego Godin ke bangku cadangan dalam beberapa pekan terakhir.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menggantungkan harapan kepada Bastoni demi meraih gelar juara diberbagai kompetisi. Oleh karena itu, Antonio Conte berusaha dengan sangat keras untuk mempertahankan Alessandro Bastoni di Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jonathan Moss Akan Pimpin MU Vs Tottenham, Akankah Mourinho Beruntung?

Telah ditetapkan bahwa laga perdana antara Tottenham Hotspur vs Manchester United di Liga Inggris usai masa penangguhan akan dipimpin oleh Jonathan Moss....

Inilah Beberapa Nama yang Jadi Target Inter Milan

Inter Milan saat ini sudah dikaitkan dengan beberapa nama pemain yang memiliki posisi berbeda jelang dibukanya gerbang bursa transfer musim panas musim...

Tim Juventus Kembali Diserang Corona dan Matthijs De Ligt adalah yang saat ini terbukti positif Covid-19

Setelah selang beberapa hari setelah adanya berita bahwa bek Alex Sandro dan pemain sayap bernama Juan Cuadrado dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19....

Selamat! Mikel Arteta Naik Jabatan di Arsenal

Ada kabar baik untuk penggemar Arsenal, terkhusus penggemar Mikel Arteta. Yang mana sang pelatih kini dinyatakan resmi naik jabatan, dari yang sebelumnya...