29 C
Indonesia
Monday, May 25, 2020
Home Eropa Liga Jerman Perayaan Kemenangan Besar Dortmund Tidak Lengkap Tanpa Kehadiran Supporter

Perayaan Kemenangan Besar Dortmund Tidak Lengkap Tanpa Kehadiran Supporter

Borussia Dortmund berhasil mengawali laga kembalinya Liga Jerman dengan kemenangan besar, hal tersebut jelas membuat Lucien Farve merasa amat senang. Namun, meski mengaku senang atas kemenangan 4-0 yang diraih oleh anak-anak asuhnya, sang pelatih merasa bahwa kemenangan tersebut terasa tidak lengkap tanpa kehadiran pendukung setia mereka.

Sebagaimana yang diketahui bahwa sejak virus corona mengganas di Jerman pada Maret lalu, BundesLiga menerima salah satu dampaknya, yang mana perhelatan sepakbola paling bergengsi di Jerman tersebut terpaksa harus ditangguhkan. Kini setelah melewati masa penantian selama 2 bulan lamanya, akhirnya pada Sabtu 16 Mei 2020 malam WIB BundesLiga dapat kembali dinikmati  oleh para pecinta sepakbola.

Gelaran pertandingan pertama dalam BundesLiga setalah masa pandemi mempertemukan antara Borussia Dortmund vs Schalke. Duel sengit tersebut di laksanakan di markas Dortmund, Signal Iduna.

Hadir sebagai tuan rumah Borussia Dortmund berhasil tampil amat mendominasi bahkan sejak awal-awal pertandingan baru dimulai. Mulai dai menit-menit awal Dortmund sama sekali tidak memberikan kesempatan pada Schalke untuk mengusai bola.  Di babak pertama Dortmund berhasil mencetak 2 gol torehan dari Erling Haaland dan Raphael Guerreiro.

Masuk ke babak kedua rupanya semangat membara di laga perdana masih dimiliki oleh Dortmund, mereka kembali terus menyerang pertahanan Schalke. Hingga akhirnya di babak kedua Dormund berhasil kembali 2 kali menjebol pertahanan tim tamu, di babak kedua tersebut Thorgan Hazard dan Guerreiro adalah pemeran utamanya.

Pertandingan yang mempertemukan dua tim raksasa asal Jerman ini memang merupakan salah satu pertandingan yang amat dinantikan oleh banyak penggemar BundesLiga. Alasannya adalah karena kedua tim ini dari dulu terkenal memiliki sejarah rivalitas yang cukup kental dan panjang.

Karenanya kemenangan telak 4-0 yang berhasil di raih oleh Dortmund jelas disambut dengan suka cita oleh para pendukung. Kemenangan dalam laga tadi malam juga menandai akhir catatan buruk Dortmund atas Schalke, karena di 8 pertandingan sebelumnya Borussia Dortmund hanya berhasil meraih 1 kali kemenangan atas Schalke.

Selain menjadi senjata untuk mengakhiri catatan buruk atas rival, kemenangan 4-0 yang diraih Dortmund juga membuat mereka kian menempel pada posisi puncak klasemen. Saat ini mereka masih berada di posisi kedua, namun hanya memiliki selisih 1 poin atas Bayern Munich yang tengah menduduki posisi pertama.

Harus diakui bahwa penampilan Dortmund tadi malam merupakan salah satu penampilan terbaik mereka. Tampil amat dan menjanjikan setelah rehat dalam waktu 2 bulan jelas merupakan capaian yang apik. Sayangnya kemenangan telak yang mereka raih tersebut terasa kurang lengkap dikarenakan tidak adanya fans yang hadir di stadion untuk merayakan kemenangan bersama mereka secara langsung. Hal tersebut memang karena aturan BundesLiga yang tidak mengizinkan suporter datang ke stadion, guna mencegah penyebaran virus corona.

“Berhasil menang 4-0 atas Schalke, adalah hal bagus. Intinya adalah para pemain mampu bermain dengan baik bersama-sama, entah saat menyerang maupun ketika bertahan. Ini sangat, sangat spesial” tutur Favre pada Sportskeeda.

“Namun tidak ada keriuhan di stadion, Anda melakukan tembakan ke gawang, Anda membuat umpan yang bagus, dan mencetak gol, – namun sama sekali tidak terdengar keriuhan. Ini memang sangat aneh, kami sangat merindukan fans kami,” lanjut sang pelatih.

“Benar-benar merupakan pertandingan yang berbeda dari biasanya. Susah untuk bisa menilai seberapa bagus pertandingan tersebut. Feeling saya ini tidak berjalan sebagaimana rencana awal, akan tetapi para pemain tetap fokus atas tugas yang mereka miliki” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Liga Italia Serie A Kemugkinan Besar Akan Kembali Pada Tanggal 13 atau 20 Juni

Titik terang mengenai kapan Serie A musim ini bisa kembali dilanjutkan kembali muncul setelah pemerintah Italia melalui Menteri Olahraga. Vincenzo Spadafora mengatakan...

Stadion Mattalatta, Markas PSM Makassar Terbengkalai dan Jadi Kebun Sayur

Markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta saat ini sedang sangat sepi aktivitas. Hal tersebut dikarenakan Shoppe Liga 1 memang tengah ditangguhkan akibat...

Dani Ceballos Sebut Premier League Mulai Kembali Pada 20 Juni?

Hingga beberapa waktu kita tahu bahwa teka-teki tentang kelanjutan nasib Liga Inggris musim ini masih terus dipertanyakan. Namun, kini hal tersebut setidaknya...

Mengenal Megahnya Stadion Webley Calon Venue Piala Euro 2021

Salah satu venue Piala Euro 2021 yang dipilih oleh UEFA adalah Stadion Wembley. Satdion ini merupakan salah satu stadion termegah jika dibandingkan...

Recent Comments