29 C
Indonesia
Wednesday, December 8, 2021
Home Berita EURO Perancis vs Jerman, Les Bleus Diprediksi Menang Tipis

Perancis vs Jerman, Les Bleus Diprediksi Menang Tipis

Duel panas antara Perancis versus Jerman akan tersaji di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu (16/6) dini hari WIB. Pertemuan antara dua tim raksasa Eropa ini akan menjadi laga yang sangat menentukan peta persaingan di Grup F Euro 2020.

Seperti diketahui, Perancis dan Jerman sama-sama menjadi pemenang Piala Dunia dalam 8 tahun terakhir. Perancis menjadi juara dunia di Rusia pada tahun 2018, sedangkan Jerman menjadi kampiun Piala Dunia 2014 di Brasil. Karena latar belakang tersebut, laga ini tentu sangat dinantikan para pecinta sepak bola dunia.

Perancis Lebih Diunggulkan

Walaupun sama-sama memiliki sejarah sepak bola yang kuat, penampilan yang konsisten dalam 1 dekade terakhir, dan diisi para pemain bintang, Perancis lebih diunggulkan dan diprediksi mampu menaklukkan Jerman, walaupun hanya dengan skor tipis. Hanya saja, upaya Perancis untuk mengalahkan Tim Panser dipastikan tidak akan mudah.

Dari daftar 26 pemain yang dibawa Joachim Loew ke Euro 2020, Jerman memang didominasi oleh wajah-wajah baru, misalnya Kai Havertz, Timo Werner, atau Jamal Musiala. Walaupun usia mereka terbilang muda, mereka tidak bisa dianggap remeh.

Yang terbaru, dua pemain muda Jerman, Havertz dan Werner, baru saja membuktikan kualitas dengan membawa Chelsea menjuarai Liga Champions musim 2020-2021. Torehan itu semakin spesial karena mereka meraihnya di musim pertama bersama Chelsea.

Terkait kualitas pemain muda Jerman, pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps, tidak segan melontarkan pujian. “Kualitas individu mereka sangat baik dan mereka tidak punya posisi yang tetap di lapangan. Havertz bisa bergerak ke seluruh sisi lapangan,” tutur Deschamps dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Salah satu alasan yang membuat Prancis lebih diunggulkan adalah karena komposisi skuat yang dipilih Deschamps. Mayoritas pemain yang masuk dalam daftar adalah muka-muka lama, yang berhasil membawa Perancis menjadi juara dunia di tahun 2018. Tentu saja, kekompakkan antarpemain tidak perlu diragukan lagi.

Ditambah lagi, di Euro 2020 ini Perancis kembali diperkuat oleh bomber andalan Real Madrid, Karim Benzema. Kembalinya Benzema setelah absen selama 6 tahun dari skuat Tim Ayam Jantan dipastikan akan mampu menambah rasa percaya diri dan motivasi para pemain muda Perancis, seperti Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Marcus Thuram.

Statistik Berpihak ke Perancis

Selain diunggulkan dari segi komposisi pemain, Perancis juga unggul dari Jerman dari sisi statistik. Dalam 5 pertemuan terakhir, Perancis tidak pernah kalah dari Jerman. Mereka memetik 3 kemenangan dan 2 kali imbang. Pertemuan terakhir terjai pada 17 Oktober 2018. Ketika itu, sepasang gol dari Antoine Griezmann sukses mempermalukan Jerman.

Uniknya, kehadiran Griezmann seperti menjadi kutukan bagi Jerman. Pada pertemuan mereka di Euro 2016, Perancis sukses menaklukkan Jerman dengan skor 2-0 berkat dua gol dari Griezmann. Menyadari hal ini, kiper sekaligus kapten tim nasional Jerman, Manuel Neuer, menyatakan siap mengantisipasi pergerakan lincah para pemain Perancis.

“Perancis punya penyerang-penyerang top yang sangat berpengaruh bagi mereka. Kami mengenal mereka. Bukan hanya Mbappe. Kami sangat menghormati mereka dan saya rasa mereka juga memikirkan hal yang sama dengan apa yang saya pikirkan,” kata kipper senior Bayern Munchen itu, di laman resmi UEFA 2020.

Meskipun Perancis unggul dari segi statistik, Neuer tetap yakin Jerman bisa memetik kemenangan di laga pembuka. Salah satunya karena mereka akan bermain di markas Bayern Munchen, dimana para supporter akan memberikan dukungan terbaik agar Jerman bisa memenangkan pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

What Is Online Dating Meaning?

Online dating, also called on the net socializing, is mostly a method that permits people to discover and introduce themselves...

Diantara Ronaldo dan Messi, Ini Dia yang Dipilih Pele

Gelar pesepak bola terbaik dunia saat ini masih menimbulkan perdebatan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Usia keduanya memang sudah tidak muda...

Performa Haller di Sheffield Mulai Dipantau

Haller belum mencapai rekor klub £ 45 juta yang dibayarkan West Ham untuk mengontraknya dari Eintracht Frankfurt tahun lalu, tetapi setelah memilih...

Kalahkan Norwegia, Belanda Dapat Tiket Emas ke World Cup 2022

Belanda bekerja keras untuk menang 1- 0 atas Norwegia untuk mendapatkan tempat di kualifikasi Piala Dunia di Rotterdam pada Selasa malam.