29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Liga Champions UEFA Pep Guardiola Ingatkan Man City Untuk Tidak Berpuas Diri

Pep Guardiola Ingatkan Man City Untuk Tidak Berpuas Diri

Manchester City baru saja berhasil menaklukan Real Madrid dalam duel perebutan tiket menuju babak lanjutan Liga Champion musim ini. Menyoal hal tersebut, Pep Guardiola meminta pada anak asuhnya untuk tidak berpuas diri dengan cepat, pasalnya bagi Pep Guardiola mengalahkan Madrid hanyalah satu langkah menuju target utama mereka, yakni menjuarai Liga Champions.

Musim ini Manchester City berhasil dua kali menang dalam 2 pertemuannya dengan Real Madrid di liga Campions. Dan alhasil mereka berhasil menaklukan mantan juara Liga Champions tersebut dengan agregat 4-2. Berkat hal itu kini mereka bisa melenggang dengan tenang menuju babak perempat final.

Real Madrid sebenarnya jelas bukan lawan amin-main untuk  City dalam kompetisi ini, Bisa dibilang Madrid adalah rajanya Liga Champions, karena hingga sejauh ini mereka bahkan telah berhasil mengantongi 13 trofi UCL. Namun pada nyatanya Man City menunjukkan diri bahwa mereka mampu menaklukan El Real dengan dua kali kemenangan.

Kemenangan pertama di petik oleh Man City saat bertandang ke Santiago Bernabeu, kala itu mereka mampu unggul dengan skor 2-1. Kemudian di pertemuan kedua yang dilakukan di Etihad Stadium pada Sabtu 8 Agustus 2020 dinihari tadi, lagi-lagi Manchester City kembali menang dengan skor 2-1.

Meskipun telah berhasil melangkah ke babak perempat final dengan begitu meyakinkan, namun Guardiola tetap menganggap bahwa kemenangan anak-anak asuhnya atas Madrid belumlah cukup bagi mereka. Karena itu ia ingin agar The Citizens bisa tetap fokus, dan menggapai target mereka, yakni menjadi juara Liga Champions musim ini.

“Ini adalah hal yang penting, kami mampu mengalahkan mereka sebanyak 2 kali. Zinedine Zidane sebelumnya juga tidak pernah kalah dalam fase knockout. Anda bisa melihat ketenangan serta kepribadian yang mereka mainkan, jadi sebenarnya menurut saya mereka bermain dengan bagus” tutur Guardiola pada pihak BT Sports.

“Namun kami ada disini dengan misi untuk mencoba menjuarai Liga Champions, dan tentunya ini baru satu langkah. Jika saat ini kami berpikir bahwa ini adalah satu hal yang cukup, maka kami secara sadar menunjukkan betapa kecilnya kami. Maka jika Anda ingin menjadi juara, Anda harus bisa mengalahkan klub-klub besar” tegasnya.

Setelah berhasil mengalahkan Real Madrid dalam babak 16 besar, maka kini selanjutnya mereka harus menghadapi Lyon dalam babak perempat final. Sebelumnya Lyon secara mengejutkan berhasil menyingkirkan raksasa Italia, Juventus. Dan nantinya laga Man City kontra Lyon akan dilakukan di hanya dengan 1 kali pertandingan dan sistem gugur di tempat netral, Lisbon Portugal, pada 15 Agustus 2020.

Meskipun secara di atas kertas sebenarnya catatan Man City lebih oke ketimbang Lyon, namun nampaknya Guardiola tetap harus waspada. Hal ini mengingat bahwa dalam laga sebelumnya Lyon juga mampu mengalahkan Juventus yang jika dilihat secara di atas kertas, padahal jauh lebih oke.

Guardiola mereka akan melakukan persiapan untuk melawan Lyon, namun sebelum itu mereka akan menikmati kemenangan atas Real Madrid lebih dulu.

“Saya baru saja selesai berbincang dengan pihak pemandu (terkait Lyon) dan mereka mengatakan pada saya, agar saya merasa waspada. Saat ini kami masih memiliki 8 pertandingan menuju laga kontra Lyon, jadi saat ini kami akan menikmati ini, dan setelahnya baru memikirkan tentang Lyon” pungkas Guardiola usai laga Man City kontra Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Imbas Covid -19, Transfer Market Pemain Akan Turun

Wabah covid -19 ini sedang melanda di seluruh dunia sebab virus covid -19 ini virus yang menular dan berdampak ke semua orang...

Prediksi Bola : Manchester City vs Real Madrid 8 Agustus 2020

Sabtu 8 Agustus 2020, Manchester City akan menghadapi Real Madrid dalam laga babak 16 besar leg kedua Liga Champions. Saat ini Man...

Serie A 2019/2020 Tidak Akan Dibatalkan

Serie A adalah salah satu kompetisi yang ditunda saat ini. Bisa dibilang malahan jadi salah satu liga di eropa yang pertama kali...

Haaland Sampai Sancho, Ini Pemain Kelahiran 2000 yang Termahal

Pemain sepakbola adalah aset yang sangat besar. Terlebih lagi mereka sudah dilatih sedari dini, baik itu dari latihan dasar, pemahaman taktik sampai...