29 C
Indonesia
Monday, March 1, 2021
Home Berita Liga Inggris Pep Guardiola Berkomentar Soal Strategi Klopp

Pep Guardiola Berkomentar Soal Strategi Klopp

Pep Guardiola memberikan komentar terkait dengan strategi Jurgen Klopp dalam beberapa laga terakhir dalam persiapan laga Manchester City vs Liverpool di Anfield Stadium.

“Aku sudah lama mengenal strategi Klopp dan kurasa aku akan bisa mengatasinya kali ini,” kata Guardiola.

Manchester City memang memiliki sejarah kelam dalam melawan Liverpool pada beberapa musim terakhir dan selalu menuai kekalahan. Oleh karena itu, laga di Hari Minggu mendatang antara Liverpool vs Manchester City ini pun menjadi tantangan bagi Guardiola.

Perubahan strategi pada agenda baik Manchester City serta pertarungan seluruhnya berlangsung dikala Jurgen Klopp mangulas taktik mereka.

“Kami bertanding melawan mereka di Anfield kala bagi aku bek sayap mereka Kyle Walker melewati garis tengah,” kata manajer Liverpool kala ditanya tentang pendekatan tentatif City di tanah Mersey.

Itu merupakan granat tangan kecil yang secara strategis dilemparkan ke dalam pertempuran pra- pertandingan menjelang pertandingan hari Minggu.

Serta itu pasti saja dimaksudkan buat memprovokasi lebih dari sarannya, yang dengan marah dibantah oleh bos City Pep Guardiola, kalau Covid berikan lawannya libur 2 minggu.

Guardiola kerap berdialog tentang kecemasannya atas ekspedisi ke Anfield serta statistik menampilkan kalau ia berhak buat takut.

Semenjak ia datang di Liga Premier, ia tidak sempat menang di situ.

Secara total, regu City sudah bermain melawan Liverpool 12 kali serta cuma menang 4 kali, satu lewat adu penalti.

“Moto Ini merupakan Anfield tidaklah putaran pemasaran. Terdapat suatu tentang itu yang tidak hendak Kamu temukan di stadion lain di dunia,” kata Guardiola kepada pesan berita Spanyol.

Tetapi tahun ini berbeda. Tidak cuma Liverpool yang berjuang namun mereka tanpa senjata terbanyak mereka- penggemar mereka.

Klopp pula mengetahuinya, walaupun ia tidak percaya apakah itu hendak membujuk Guardiola buat mengganti pendekatannya.

Ditanya apakah itu hendak berakibat pada taktik City, Klopp mengatakan:”Aku tidak ketahui apakah ia melihatnya semacam itu. Kita seluruh ketahui betapa pendukungnya menolong.

“Buat waktu yang lama, perihal itu tidak mempengaruhi kami, hasilnya bijaksana, namun itu terjalin dalam sebagian minggu terakhir serta itu sesungguhnya kebalikan dari apa yang kami mau. Kita wajib membenarkan suasananya, baik ataupun kurang baik, tidak membuat perbandingan.

“Mereka tidak mempunyai suasana, kita tidak mempunyai suasana, jadi ayo kita jalani dengan seluruh yang kita miliki.”

Pendekatan Guardiola hendak sangat menarik. Ini jelas ialah peluang terbaiknya buat menang atas Klopp, namun ia ketahui kalau menjauhi kekalahan lagi di Anfield hendak jadi langkah besar buat merebut kembali gelar.

Klopp ketahui satu perihal; timnya wajib jadi yang terbaik, tidak hirau apa pendekatan yang diadopsi City di puncak klasemen.

“Satu perihal yang jelas: bila Kamu tidak bertahan melawan City pada tingkat paling tinggi Kamu, hingga Kamu apalagi tidak berpikir buat menghasilkan apa juga dari game,” katanya.

“Tetapi setelah itu terdapat saat- saat lain kala Kamu wajib berani serta seperti itu yang kami coba jalani pula.”

Terdapat perihal terakhir yang Klopp yakini. Ia tidak dapat mengambil resiko memainkan 2 bek tengah baru, yang sudah berlatih dengan skuad penuh cuma 2 kali, melawan regu yang difavoritkan buat merebut gelar Liga Premier.

Ditanya apakah terdapat kesempatan Ben Davies serta Ozan Kabak bermain bersama, pemain Jerman itu tegas.” Tidak. Bila aku tidak butuh, tidak.” Ia mau berkata perihal yang sama tentang mungkin kekalahan oleh musuh lamanya Guardiola pula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Erling Haaland Dipastikan Tidak Akan Dipelas Dortmund

Klub dari Bundesliga, Borussia Dortmund saat ini sudah mengambil sikap terkait dengan masa depan yang dimiliki oleh pemain andalam mereka, Erling Braut...

Liverpool vs Burnley Berakhir Imbang 1-1

Laga Liverpool kontra Burnley yang dilaksanakan di Anfield, telah usai dengan skor imbang 1-1. Liverpool menjalani laga lanjutan Premier...

Beberapa Alasan yang Buat Aubameyang tak Cocok Bagi Barcelona

Pierre Emerick Aubameyang belakangan ini namanya sering kali dikaitkan dengan Barcelona. Namun seiring berjalannya waktu striker Arsenal tersebut diyakini bukanlah sosok striker...

Sergio Ramos Berpeluang Tinggalkan Real Madrid

Bek tengah adalah salah satu posisi paling penting dalam dunia sepakbola. Sampai saat ini masih ada banyak bek tengah dengan kualita paling...