29 C
Indonesia
Monday, May 17, 2021
Home Berita Liga Inggris Pep Gaurdiola Ungkap Kunci Sukses Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini

Pep Gaurdiola Ungkap Kunci Sukses Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini

Kompetisi Liga Inggris musim ini telah selesai dan Liverpool secara meyakinkan berhasil mengunci gelar juara. Menyoal hal tersebut, Pep Guardiola yang pada musim lalu berhasil membawa Man City menjuarai Liga Inggris, dan musim ini bertahan di urutan ke 2 hingga akhir musim, membeberkan kunci sukses Liverpool menaklukan musim 2019/2020 di musim ini, menurut pendapat pribadinya.

Sejak awal musim The Reds memang tampil dengan garang, mereka menorehkan pencapaian selama berminggu-minggu lamanya dengan sama sekali tidak terkalahkan. Akhirnya anak asuh Juergen Klopp berhasil menjuarai kompetisi dengan poin sebanyak 99 angka, jumlah poin tersebut hanya selisih 1 angka dari milik Man City kala mereka menjuarai Premier League pada musim 2018/2019. Namun yang membuat berbeda adalah, Liverpool berhasil menjadi juara Liga Inggris saat kompetisi masih menyisakan banyak pekan.

Secara rinci, saat Mohamed Salah dkk berhasil ditetapkan sebagai Juara Liga Inggris, kala itu masih ada 7 pertandingan yang tersisa. Ketika Liverpool dengan mantap menetapkan diri sebagai pemilik trofi Premier Legaue musim ini, mereka meniliki selisih angka sebanyak 22 poin atas Man Cutu rival terdekat mereka di papan klasemen. The Citizen sendiri merupakan klub yang menjadi juara bertahan pada dua musim terakhir (2017/2018 dan 2018/2019).

Pada musim ini Liverpool memang menunjukan penampilan apik yang konsisten, dan karena itulah menurut Pep Guardiola mereka layak menerima gelar juara, dan hal tersebut adalah salah satu kunci sukses The Reds di musim ini menurut Pep.

Sedangkan disisi lain Mam City gagal mengikuti jejak apik rival beratnya itu. Anak asuh Pep Guardiola justru kesulitan di beberapa laga yang seharusnya mau tidak mau harus mereka menangi untuk menjaga kans perebutan gelar juara. Secara total ada 9 pertandingan yang membuat The Citizen gagal meraih angka, dan dengan ini jelas bahwa Man City tidak memiliki konsistensi di musim ini.

Melihat fakta yang ada Pep Guardiola merasa sangat legowo menerima kekalahannya atas Liverpool di musim ini.

“Menurut saya pada musim ini Liverpool tampil dengan begitu luarbiasa, dan karena itu saya ingin memberikan mereka ucapan selamat. Kami akui bahwa kami memang tidak tampil konsisten sebagaimana musim sebelumnya, yang mana kala itu kami tampil layaknya mesin di setiap pertandingan” kata Guardiola sebagaimana yang di terbitkan oleh Daily Mail.

“Pada musim ini kami menderita banyak kekalahan, dan ketika anda ada dalam momentum tersebut dengan menghadapi lawan yang seperti itu (read : konsistensi Liverpool) rasanya mustahil. Namun demikian saya tidak menyesali cara bermain kami, karena menurut saya kami bermain dengan sangat bagus” sambung Pep Kembali.

“Setiap bermain rasanya seperti mereka (Liverpool) tidak bisa kalah, sedangkan kami justru sebaliknya” Pungkas Pap Guardiola.

Konsistensi Liverpool musim ini rasanya memang sangat layak untuk diganjar dengan gelar juara, pasalnya mereka selalu tampil meyakinkan disetiap laga. Meskipun pada proses peraihan gelar juara musim ini mereka harus menghadapi banyak rintangan seperti kompetisi yang ditangguhkan dan jadwal pertandingan yang amat padat usai kompetisi restart, namun pada akhirnya mereka tetap menunjukan diri bahwa merekalah juaranya.

Gelar juara kali ini terasa sangat spesial bagi Liverpool karena ini merupakan gelar Premier League yang pertama setelah penantian sepanjang 30 tahun lamanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Cristiano Ronaldo “Tes PCR Covid Omong Kosong!”

Cristiano Ronaldo telah berusaha untuk menunjukkan kepada penggemar bahwa dia berada dalam kondisi fisik yang sempurna meskipun mendapatkan hasil tes positif Covid-19...

Krisis Covid-19, Liverpool Siapkan Bank Makanan Untuk Masyarakat

Meningkatnya kasus Corona Virus Disease atau Covid-19 menjadikan munculnya ketidakseimbangan finansial, sumber daya manusia hingga kemungkinan terburuk nya akan terjadi krisis moneter...

Akibat Kurang baik Pertumbuhan Covid- 19 Untuk Sepak Bola Di Eropa: Siapa Saja Yang Jadi Korbannya?

Virus Corona yang lagi jadi kasus di berbagai belahan negara tidak memandang bulu dalam membenarkan targetnya. Terlebih pesepakbola yang aktif berolahraga pula...

Gagal Masuk Liga Champion, Juve Dipaksa Keluarkan Ronaldo

Juventus keluar dari Liga Champion. Ini merupakan hal yang sangat mengherankan dan juga mengecewakan bagi fans. Selain itu, Juventus juga saat ini...