29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Spanyol Penyusup Laga Mallorca vs Barcelona Dipolisikan Oleh LaLiga

Penyusup Laga Mallorca vs Barcelona Dipolisikan Oleh LaLiga

Baru-baru ini saat Barcelona melakoni laga kontra Mallorca di jadwal lanjutan LaLiga, ternyata terdapat satu orang penyusup. Penyusup tersebut rupanya fans berat Lionel Messi, dan siapa sangka kasus tersebut saat ini justru berujung panjang. Kabar terakhir diketahui bahwa pihak Liga Spanyol berencana akan memolisikan sang penyusup.

Pada Minggu 12 Juni 2020 dinihari WIB, Barcelona memang melakukan pertandingan kontra Mallorca yang di helat di Son Moix. Dalam pertandingan tersebut kemudian tiba-tiba muncul seseorang yang memakai kostum timnas Argentina, ke tengah lapangan, Kira-kira penyusup tersebut muncul di tengah lapangan saat menit ke 53, yang mana saat itu Barcelona memang tengah unggul 2-0 atas Mallorca.

Ketika masuk ke dalam lapangan, sang penyusup langsung menghampiri Jordy Alba, namun setelahnya ia berusaha menghampiri Lionel Messi. Petugas yang ada di lapangan langsung dengan cepat melakukan pengamanan. Sehingga lelaki tersebut akhirnya berhasil ditangkap sebelum ia berhasil melakukan poto bersama Lionel Messi.

Ternyata setelah diselidiki sang penyusup adalah fans berat dari Lionel Messi, ia sengaja datang ke lapangan karena ingin bertemu dengan sang idola.

“Aku telah merencanakan hal ini sejak aku mengetahui bahwa kompetisi akan digelar kembali. Aku benar-benar ingin berfoto dengan Lionel Messi, dan aku ingin bertemu dengannya, karena dia adalah idolaku” terang sang pelaku ketika melakukan wawancara bersama radio Cadene Cope.

“Namun dikarenakan virus Covid 19, akhirnya ia tidak mau berfoto bersama” lanjutnya.

Apa yang dilakukan oleh fans Lionel Messi membuat pihak LaLiga merasa geram. Pasalnya sudah sejak awal ditegaskan bahwa laga akan dilangsungkan secara tertutup, dan itu berarti tidak boleh ada satu suporter-pun yang diperkenankan datang ke stadion. Dengan itu sang fans berarti telah melanggar aturan.

Tidak hanya itu, pihak Liga Spanyol juga kesal karena saat fans tersebut mendekati pemain, ia sama sekali tidak mengenakan alat perlindungan diri seperti masker. Jelas itu adalah satu hal yang berbahaya di tengah masa pandemi seperti saat ini.

Pihak LaLiga juga mengaku sangat cemas akan apa yang dilakukan oleh fans tersebut. LaLiga cemas jika yang bersangkutan ternyata mengidap corona, maka itu berarti kemungkinan besar para pemain yang didekatinya juga berpotensi tertular. Jika itu benar terjadi maka akan sangat memusingkan, pasalnyan Liga Spanyol baru saja dimulai.

Karena itu pihak LaLiga akan dengan tegas menindak prilaku fans tersebut. Mereka secara tegas ingin membawa masalah ini ke ranah hukum. Sang penyusup dianggap melakukan tindakan kriminal yang berpotensi mengancam kesehatan orang lain.

“LaLiga akan melaporkan tindakan kriminal yang dilakukan oleh seorang penyusup ke dalam lapangan tanpa adanya izin, dan juga telah melanggar aturan protokol kesehatan, serta melanggar aturan perintah dari petugas keamanan” ujar pihak LaLiga melalui situs resmi mereka.

“Perilaku yang kami sebutkan diatas jelas mengancam kesehatan orang lain, dan juga merusak integritas LaLiga” lanjut pihak LaLiga.

Tindakan yang diambil oleh pihak Liga Spanyol nyatanya memang harus dilakukan, pasalnya jika hal semacam ini dibiarkan, takutnya kedepan akan ada penyusup-penyusup lain yang ikut melakukan tindakan orang tersebut.

Masih dalam masa pandemi seperti saat ini yang terpenting memanglah menjaga keselamatan bersama, tidak egois melakukan hal-hal yang membahayakan seperti di atas.

Sedangkan dalam pertandingan tersebut Barcelona berhasil memenangkan laga, mereka mencetak 4 gol tanpa balasan dari pihak Mollorca. Saat ini Barcelona masih menempati puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan total perolehan 61 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Daftar Penyerang Terbaik Barcelona Sepanjang Abad

Barcelona tidak pernah sampai kekurangan para pemain yang bertalenta di lapangan hijau, termasuk pemai-pemain yang berada di posisi sebagai penyerang. Penikmat sepak...

BundesLiga Tidak Harus Takut Ancaman Corona Jika Mereka Ikuti Aturan

Sejak beberapa hari lalu telah diketahui bahwa secara resmi BundesLiga akan kembali dimulai pada tanggal 16 Mei besok. Namun sebagaimana yang juga...

Berhasil Menang Dengan Susah, MU Merasa Lega

Tiket menuju babak semifinal Liga Europa tidak didapatkan dengan mudah oleh Manchester United. Mereka benar-benar harus berjuang hingga akhir untuk bisa menyingkirkan...

Anak Cristiano Ronaldo Tersandung Kasus Dan Berurusan Dengan Polisi

Ada kabar yang cukup mengejutkan dari mega bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo, yang mana tersiar kabar bahwa anak Cristiano Ronaldo, yakni Cristiano...