29 C
Indonesia
Friday, April 10, 2020
Home highlight Penyerang Sayap PSS Sleman, Ungkap Rahasia Meningkatkan Performanya Bersama Tim

Penyerang Sayap PSS Sleman, Ungkap Rahasia Meningkatkan Performanya Bersama Tim

Pemain lapangan Irkham Zahrul Mila telah ikut bermain sebanyak tiga musim bersama klub PSS Sleman. Di Liga 1 tahun 2020, pemain dengan nomor punggung 27 yang akrab dipanggil Mila ini menempati posisi sebagai penyerang sayap dan sempat menjadi pemain pengganti di dua laga.

Usia Mila yang terbilang muda, yaitu baru menginjak 21 tahun menjadikan dirinya tidak mudah puas diri. Ia terus mengasah diri dan belajar, serta memiliki cara sendiri untuk memperbaiki performanya. “Saya sering meminta pendapat dari tim analisis dan pelatih tiap ada pertandingan. Jadi, saya dapat mengetahui dimana letak kekurangan saya,” ujar Mila pada media saat diwawancarai. (Rabu 25/03/20).

Kemampuan Mila akhir-akhir ini tidak bisa diragukan, saat musim lalu ia sudah mencatat 17 kali laga. Selain itu saat Liga 1, Mila ikut menyumbangkan dua kali gold dan lima kali assist.  Rahasia perkembangannya yang pesat ini diungkapnya “Intinya kita berbagi mesti melakukan apa, dan mungkin juga ada pengambilan keputusan atau posisi yang tidak tepat. Setelah itu evaluasi juga penting untuk memperbaiki saat pertandingan selanjutnya,” Kata Mila.

Perkembangan pemain asal kabupaten Tegal ini di lirik oleh pelatih Indra Sjafri, sehingga mengajaknya untuk ikut bergabung bersama tim nasional Indonesia U-23. Ia ikut bermain saat perayaan SEA Games di Filipina dan berhasil membawa pulang medali perak mengalahkan Vietnam di puncak laga dengan skor 0-3. “Saya sendiri menginginkan permainan yang lebih baik dari saya serta memberikan kontrbusi yang maksimal untuk tim. Apalagi untuk musim kedua ini di Liga 1 igin membawa nama PSS meraih juara” ungkap Mila.

Diluar dari perkembangan pesat performa Mila, pemain PSS Sleman kini turut diliburkan, mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat. Selain itu PSSI memutuskan untuk menunda sementara kompetisi mendatang Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai waktu yang belum bisa dipastikan.  Dampak wabah virus corona ini menyebabkan berbagai kegiatan untuk kompetisi harus dihentikan, meskipun perkembangan pemain klub PSS menunjukan kemajuan yang pesat.

Menurut penyerang sayap PSS Sleman Irkham Z Mila ia sudah merasakan kemauan dan progress yang sesuai dengan keinginan sang pelatih Dekan Antonic saat mulai bertanding dengan PSM Makassar dan Tira-Persikabo, serta ketika melawan tim dari Persib Bandung. Sebagaimana sudah diketahui, bahwa PSS Sleman baru mendapat satu poin diantara tiga laga awal, selain itu mereka kalah dari PSM dan Persib.

Walaupun mengalami kekalahan saat laga terakhir, para pemain PSS Sleman tetap mengalami peningkatan performa dari segi pola dan taktik yang dilatih oleh Dejan Antonic. Hal ini terbukti ketika pada awalnya PSS sempat unggul melalui Aaron Evans, namun sayangnya setelah itu dikalahkan saat laga terakhir oleh lawannya.

Mila beserta pemain lainnya tentu saja berharap agar kualitas permainan PSS Sleman dapat berkembang pesat dan sesuai dengan keinginan pelatih. Saat ini klub PSS sendiri sedang diliburkan hingga akhir maret, namun kabarnya kemungkinan besar akan ada perpanjangan libur hingga kondisi dan situasi negri bisa kembali kondusif.

Dengan adanya libur ini, seluruh aktivitas latihan juga ikut dihentikan. Hal ini sangat berdampak pada latihan individu para pemain, ditambah lagi bahwa kompetisi Liga satu maupun Liga dua belum ada kejelasan dan kepastian kapan akan digelar kembali. Eksan sendiri dari menejemen PSS memiliki pandangan sendiri bahwa kompetisi kemunkinan besar akan dilanjutkan beberapa bulan yang akan datang dan tidak dalam waktu dekat ini. “Mungkin saja kompetisi akan dilanjutkan setelah Idul Fitri. Tapi, kami masih menantikan perkembangan dan kondisi akibat virus serta mengikuti seluruh kebijakan dari PSSI,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Karena Krisis Finansial Juventus Siap Melepas Pemain Bintangnya

Saat ini Juventus dihantam krisis finansial karena pandemi virus corona covid- 19. Beberapa rencana untuk mendapatkan daa juga disiapkan antara lain dengan...

Atletico Madrid juga Potong Gaji Pemain Hingga 70 Persen

Semua pemain dan juga pelatih yang tergabung dalam klub Atletico Madrid, termasuk juga untuk tim sepak bola putrid dan skuat B, telah...

Kemiripan Juergen Klopp dengan Bill Shankly

Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan jika Juergen Klopp sangat cocok dengan skuad The Reds dan dirinya dianggap memiliki beberapa kemiripan dengan...

Melihat Kontribusi Pemain Uzur di Shopee Liga 1

Shopee Liga 1 2020 baru berjalan 3 minggu. Nama- nama baru selalu siap untuk pamer kebolehan di Indonesia setiap musimnya, bersaing dengan...

Recent Comments