29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Indonesia Penyemprotan Disinfektan Di Mess Pemain Persib

Penyemprotan Disinfektan Di Mess Pemain Persib

Virus N-CoV ini memang telah menyebar ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Virus yang menyerang system pernapasan ini berasal dari negeri China khususnya di pasar Wuhan di akhir tahun 2019 lalu.

Virus ini telah banyak memakan korban jiwa, termasuk di Indonesia, N-CoV ini telah menginfeksi sebanyak 890 orang, 38 dinyatakan sembuh dan 78 dinyatakan meninggal dunia. Melihat dari perbandingan  antara yang sembuh dengan yang meninggal lebih banyak yang meninggal bukan?

Untuk itu, kita sebagai rakyat juga harus menjaga kebersihan, memperkuat system imunitas, serta mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi yang lebih tinggi agar tidak mudah terpajan virus corona ini.

Di beberapa daerah juga telah dilakukan penyemprotan oleh disinfektan agar bisa memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini yang semakin cepat. Tidak terkecuali dengan mess atau asrama pemain Persib Bandung yang juga melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan terhadap virus Covid-19 ini.

Tidak cukup dengan melakukan pemeriksaan test Covid-19, kantor menajemen Persib Bandung serta mess yang merupakan tempat tinggal pemain Persib Bandung ini juga dilakukan penyemprotan menggunakan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan di mess Persib ini dilakukan oleh Tim dari Palang Merah Indonesia Kota Bandung pada hari Selasa tanggal 24 maret 2020, Tim PMI pertama-tama mulai menyemprotkan disinfektan di Kantor Manajemen Persib Bandung yang berada di Jalan Sulanjana. Lalu setelah itu barulah Tim PMI mulai menyemprotkan disinfektan di area mess Pemain Persib Bandung yang berada di Stadion Sidolig.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai usaha untuk mengurangi ataupun membunuh mikroorganisme penyebab penyakit khususnya virus Covid-19 ini, itulah yang dikatakan oleh dokter Rafi Ghani selaku dokter pemain Persib Bandung.

Dia juga mengatakan” seperti yang kita ketahui, saat ini kita sedang ditimpa musibah dengan mewabahnya Covid-19” ujar Dokter Rafi Ghani. “ Jadi penyemprotan ini dilakukan salah satunya buat memutus rantai penyebaran yang kita ketahui salah satu penularan bisa dari barang atau material yang terpapar virus corona ini” begitu katanya.

Tidak hanya dengan menyemprotkan disinfektan di mess pemain Persib, manajemen Persib yakni Robert Rene Alberts juga telah meliburkan para pemain serta staff persib Bandung dan menghimbau mereka untuk tetap berdiam diri didalam rumah agar bisa menghentikan penyebaran virus Covid-19 ini.

Selain segala aktivitas dan beberapa agenda latihan diberhentikan, pemain Persib Bandung juga telah melakukan pemeriksaan Virus Corona ini sampai dua kali, pemeriksaan gelombang dua dilakukan pada tanggal 26 Mei 2020 pada pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Pemeriksaan kali ini diikuti oleh pemain luar negeri dan juga manajemen Persib Bandung sendiri. Selain untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, pemeriksaan ini juga dilakukan sebagai salah satu syarat jika para pemain Persib yang berasal dari luar negeri yang ingin pulang ke negaranya masing-masing.

Pemain Persib Bandung yang mengikkuti test Covid-19 ini diantaranya ialah Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame, dan Wander Luiz, serta pelatih Roberts Rene Alberts yang berkebangsaan Belanda.

Seperti yang kita ketahui, penyemprotan disinfektan juga sangat penting ditengah wabah Covid-19 ini, tidak hanya mess pemain persib, penyemprotan juga kini dilakukan dibeberapa lingkungan perumahan, dan perusahaan. Seberapa penting penyemprotan Disinfektan ini? Ketua Umum PP Himpunan Ahli kesehatan Lingkungan Indonesia mengatakan masyarakat perlu paham dulu mengenai disinfektan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kalahkan Torino 4-1 Kini Juventus Kia Nyaman di Puncak

Laga lanjutan Serie A menghadirkan Derby della Mole, dan dalam pertandingan tersebut Juventus yang berperan sebagai tuan rumah berhasil mendapatkan kemenangan besar...

Jurgen Klopp Tetap Tenang Meski Gelar Liverpool Terancam Akibat Corona

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya tidak khawatir jika pandemic akibat wabah virus corona akan menggagalkan gelar juara Liverpool yang...

Karir Mourinho Semakin Menurun, Ini Penyebabnya!

Dalam beberapa dekade terakhir mungkin nama Mourinho masih banyak diagungkan berbagai pihak. Terutama saat ia menukangi beberapa tim hebat macam Inter Milan...

Saddil Ramdani Terancam Di Pecat Gara-Gara Ini

Saddil Ramdani dikabarkan terancam sanksi yang berat dari Bhayangkara FC hal ini diakibatkan atas perilaku Saddil Ramdani sendiri, bahkan tidak main-main kontrak...