29 C
Indonesia
Wednesday, April 21, 2021
Home Berita Liga Inggris Penyanyi Lagu Tema Liverpool Fc Gerry Marsden Meninggal Pada Usianya Yang ke...

Penyanyi Lagu Tema Liverpool Fc Gerry Marsden Meninggal Pada Usianya Yang ke 78 Tahun

Penyanyi grup band Gerry and the Pacemakers yang bernama Gerry Marsden yang menyanyikan lagu terkenalnya berjudul “You’re Never Walk Alone” dan sekaligus menjadi theme song atau lagu tema bagi klub sepak bola Liverpool FC meninggal dunia pada usia nya yang ke 78 tahun. Keluarganya berkata bahwa ia meninggal pada hari Minggu setelah menderita sakit singkat yang tidak berhubungan dengan virus Covid-19.

Perjalanan karir band Gerry Marsden merupakan suatu kisah sukses terbesar di eranya pada tahun 1963 karena lagunya menjadi lagu pertama dari tiga lagu yang mereka ciptakan dimana lagu ini menduduki puncak tangga lagu. Hits lagu yang paling terkenal lainnya adalah Ferry Cross The Mersey yang dirilis pada tahun 1964 dan ditulis oleh Marsden sendiri yang ia persembahkan untuk kotanya. Lagu tersebut berhasil naik ke urutan nomor delapan dari tangga lagu populer.

Pada saat itu dia mengatakan bahwa dia “seperti telah meraih bulan” karena saking gembiranya saat menerima penghargaan tersebut, Ia juga mengadakan berbagai kegiatan amal di Merseyside dan sekitarnya. Putri Marsden yang bernama Yvette Marbeck mengatakan bahwa ayahnya dilarikan ke rumah sakit pada hari “Boxing Day” yaitu hari libur setelah natal. Beliau didiagnosa menderita infeksi darah yang serius dan sayangnya telah menyebar sampai ke jantungnya. Nyonya Marbeck mengatakan kepada wartawan bahwa penyakit yang dideritanya sangat singkat sehingga tidak sempat diketahui penyebarannya oleh anggota keluarga.”

Marbeck mengatakan bahwa Gerry meninggal di rumah sakit. Marbeck juga berkata, “Dia adalah ayah kami, pahlawan kami yang hangat dan ceria.” Liverpool FC memposting di akun media sosial bahwa semangat Marsden akan “hidup selamanya di hati kami”.

Marsden adalah seorang penulis lagu dan juga penyanyi. Lagu hitsnya yang paling populer adalah cover dari lagu yang dilantunkan oleh Rodgers and Hammerstein pada tahun 1945, yang dia diskusikan kepada rekan bandnya agar direkam sebagai single ketiga band mereka. Dalam banyak wawancara dia menjelaskan bagaimana takdir ikut bermain peran dalam kesuksesan bandnya yang pernah merekam lagu tersebut. Ia bercerita bahwa pada saat itu dia sedang ingin menonton film yang berjudul Laurel and Hardy di bioskop Odeon di Liverpool pada awal tahun 1960-an namun karena saat itu sedang turun hujan akhirnya dia memutuskan untuk tinggal di rumah dan merekam  lagu tersebut.

Dalam wawancara pada tahun 2013, Marsden mengatakan dalam situs web Liverpool FC tentang bagaimana lagu “You’re Never Walk Alone” diadopsi sebagai theme song oleh fans klub setelah menduduki puncak tangga lagu pada tahun 1963. Dia berkata “Saya ingat saat itu saya berada di Anfield dan sebelum pertandingan bola dimulai mereka biasa memainkan lagu urutan 10 besar mulai dari nomor 10 sampai nomor satu, jadi lagu “You’re Never Walk Alone” dimainkan sebelum pertandingan dimulai. Saya ada di pertandingan waktu itu dan para fans mulai menyanyikannya.”

Sir Kenny Dalglish yang mengelola Liverpool berkicau pada akun twitter resminya bahwa dia ikut berduka atas berita kematian Marsden. Dia menjelaskan bahwa lagu “You’re Never Walk Alone” adalah bagian yang tak terpisahkan dari Liverpool Football Club. Walikota Kota Liverpool yang bernama Steve Rotheram memposting penghormatan terakhirnya di Twitter dan mengatakan bahwa dia “sangat terpukul” oleh berita itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Rudi Gracia Ungkap Betapa Bangganya Terhadap Skuad Lyon

Dalam laga Manchester City kontra Lyon di babak perempat final Liga Champions, Lyon berhasil dengan baik menyingkirkan Man City, melihat keberhasilan skuadnya...

Fred Yakin Fernandes Mampu Buat Dirinya Makin Produktif

Beberapa waktu dalam kesempatan wawancara yang dimiliki oleh Fred, dirinya menyatakan diri ingin lebih bisa produktiv di MU. Berkaitan dengan hal tersebut,...

Zlatan Ibrahimovic Yang Ambisius Akan Selalu Marah Ketika Kalah

Ada fakta menarik tentang dampak hadirnya seorang Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Berdasarkan pengakuan dari Hakan Calhanoglu, super star asal Swedia tersebut...

Tips Prediksi Bola Liga Inggris 3 Februari 2021

Tips Prediksi Bola Sheffield United vs West Bromwich Dua kemenangan Sheffield United musim ini berhasil didapatkan dalam empat pertandingan...