29 C
Indonesia
Friday, May 14, 2021
Home Berita Liga Indonesia Penundaan Liga 1 Diperpanjang, Ini tanggapan Persipura dan kegiatannya ketika libur

Penundaan Liga 1 Diperpanjang, Ini tanggapan Persipura dan kegiatannya ketika libur

Keputusan yang sudah ditetapkan oleh PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru sudah bulat, kompetisi Liga 1 dihentikan untuk sementara waktu karena adanya pandemik wabah virus corona. Hal ini diterima dengan baik oleh manajemen dari Persipura Jayapura dan tidak menjadikannya untuk mendesak kompetisi Liga 1 dilanjutkan kembali.

Dari kabar terbaru mengenai Liga 1 2020, otoritas sepak bola Indonesia memutuskan bahwa kompetisi sangat berpeluang untuk dihentikan jika masa genting wabah virus corona diperpanjang oleh pemerintah pusat. Tapi, manajemen klub yang memiliki julukan mutiara hitam itu siap dan akan berlapang dada menerima keputusann dari pihak yang berwenang.

“Kita akan menyerahkan semua keputusan kepada PSSI dan PT LIB, PSSI pasti mempunyai komunikasi dengan pihak FIFA dan Pemerintahan, jadi mereka lebih mengerti langkah yang paling tepat untuk diambil,” jelas Asisten Manajer dari klub Persipura, Bento Madubun kepada media, (Sabtu 28/3/20).

“Kami tidak mau mendesak dan tidak akan menekan dengan alasan apapun, karena masalah ini bukan hal yang mudah,” tambahnya.

Bento juga menuturkan, bahwa pihaknya tidak mau mengorbankan keselamatan banyak orang karena mementingkan diri sendiri di situasi dan kondisi yang belum terkendali dan juga belum aman dari wabah covid-19. “Ini terkait keselamatan orang banyak dan stabilitas negara, kami tidak ingin terkesan hanya karena urusan kita saja kemudian banyak orang menjadi krban, kan tak bagus, itu egois,” ungkapnya.

Dengan diberhentikannya kompetisi Liga 1 2020, majemen skuat persipura Jayapura meliburkan seluruh pemainnya sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut menjadikan para pemain terbatas ruang geraknya, tapi tim pelatih tetap memberikan tugas kepada anak-anak latihnya. Tugas yang diberikan pada Boaz Solossa dan juga pemain lainnya yaitu mereka harus melakukan latihan mandiri yang dirancang oleh Breno Araujo pelatih fisik klub Persipura.

Selain diberikan tugas latihan, para pemain Mutiara Hitam juga harus mengirimkan video latihan mereka kepada pelatihnya melalui grup whatsApp. “Untuk merawat kebugaran dan kondisi fisik, para pemain tetap mendapatkan PR program latihan dari pelatih fisiknya. Untuk buktinya, semua pemain diwajinkan merekam video ketika mereka sedang berlatih dengan mandiri di rumah masing-masing,” ucap Bento Madubun (Sabtu 28/3/20).

Untuk sementara ini tim Persebaya Surabaya hanya ditugaskan untuk melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing dan juga di penginapan. “Sementara, kegiatan ini saja yang dapat dilakukan untuk kebaikan bersama. Kami berdoa dan berharap semoga negara kita bisa mengatasi pandemic covid-19 ini sehingga kita semua dapat kembali berkegiatan,” tambah sang asisten manejer.

Ditengah maraknya kasus penularan virus corona, bek senior tim Mutiara Hitam, Yustinus Pae menyampaikan keprihatinannya akan kondisi yang sedang dialami Indonesia sekarangi ini. Bahkan, pemain senior itu juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap waspada menghadapi virus tersebut.

“Saya berpikir virus corona atau yang juga disebut Covid-19 baru dalam catatan sejarah, penyakit ini berbahaya bisa dengan mudah merenggut nyawa secara cepat.”

“Virus ini sangat menggentarkan dunia. Bahkan kita semua di Negara Indonesia, khususnya kita yang sedang berada di Jayapura, Papua, semua terkena dampak dari penyakit ini,” jelas pemain yang akrab dipanggil Tipa (Sabtu 28/03/20).

Selain itu, ia menambahkan agar kita sebagai masyarakat Indonesia dapat membantu untuk meringankan beban dengan berdiam diri di rumah saja dan terus berdoa keadaan dapat membaik dan tidak memakan korban lagi. Kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sampai batas waktu yang belum bisa dipastikan. Sehingga tim Persipura termasuk bek senior juga dibiarkan untuk libur sampai ada pemberitahuan resmi dari pihak PSSI dan PT LIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Efek Buruk Penundaan Siaran Langsung Bola Liga 1 Indonesia

Siaran langsung bola di Indonesia sangat terganggu belakangan ini karena muncul wabah penyakit baru yaitu corona. Dan tentu saja menyikap masalah kesehatan...

Barcelona Kesulitan Laksanakan Transfer Mamphis Depay Karena Uang

Sebagaimana kabar yang telah banyak tersiar bahwa nama Memphis Depay memang masuk dalam daftar radar buruan Barcelona di bursa transfer musim panas...

Penyerang Sayap PSS Sleman, Ungkap Rahasia Meningkatkan Performanya Bersama Tim

Pemain lapangan Irkham Zahrul Mila telah ikut bermain sebanyak tiga musim bersama klub PSS Sleman. Di Liga 1 tahun 2020, pemain dengan nomor punggung...

Jajaran Pemain Muda dengan Harga Transfer Selangit di Dunia

Pesepakbolaan dunia tidak akan pernah berhenti dalam satu waktu, akan terus menerus berjalan dimana ada masa Pele dan Maradona yang menjadi legenda...