29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Pemilik Chelsea Rugi Besar Karena COVID-19

Pemilik Chelsea Rugi Besar Karena COVID-19

Pandemic virus Corona bukan hal tabu lagi bagi para pesepak bola dunia. Seperti halnya yang dialami oleh Premier League yang merupakan liga besar di Inggris, Premier League terpaksa harus menangguhkan kompetisi untuk sementara waktu setelah Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi yang sudah dinyatakan positif virus Corona.

Jika situasi sudah benar-benar aman terkendali, kompetisi bisa digelar kembali pada 4 April 2020. Premier League tidak menjadi liga yang menunda kompetisinya sendirian. Kompetisi sekelas Piala Eropa saja diundur sampai 2021.

Pada dasarnya pandemic virus Corona ini sebenarnya adalah tantangan bagi semua orang. Bagaimanapun, keselamatan seluruh pihak menjadi prioritas atau hal utama yang harus diupayakan sang pemimpin.

Dampak dari penundaan Liga Inggris ini juga dirasakan oleh bos besar Chelsea, yakni Roman Abramovich selaku pemilik klub Chelsea. Roman Abramovich dibuat rugi besar, pasalnya ini akan berdampak pada keuangan klub. Sebagai contoh kecil, seperti tiket stadion sampai hak siar televise yang dengan terpaksa harus direfund. Padahal belakangan ini Chelsea sudah dibuat ketar-ketir karena mengalami kekalahan beruntun.

Seperti yang dilansir oleh Mirror, pemilik Chelsea yang disebut-sebut sebagai orang tajir melintir dari Rusia, Roman Abramovich dikabarkan menderita kerugian yang cukup besar akibat pandemic virus Corona. The Blues sebagai mesinnya uangnya harus menanggung kepahitan yang luar biasa. Padahal dalam dua tahun terakhir ini Chelsea bisa dibilang sebagai klub yang memiliki catatan keuangan cukup positif. The Blues selalu mendapatkan keuntungan yang besar dalam 2 tahun terakhir.

Roman Abramovich menderita kerugian sampai 2,4 miliar pound akibat pandemic virus corona atau COVID-19. The blues sendiri dimiliki Roman Abramovich sejak tahun 2003 dan berhasil membawa The Blues menjadi salah satu klub tersukses di Inggris.

Sebelumnya, Chelsea sempat dikabarkan mengalami kerugian karena musim lalu yang hanya bermain di Liga Eropa, yang mengharuskan mereka melakukan pergantian manajer dan perekrutan sejumlah pemain terbaik, seperti Christian Pulisic, Mateo Kovacic, Kepa Arrizabalaga, dan Jorginho. Meskipun Chelsea mengalami keuangan yang cukup minus, namun Bruce Buck selaku Direktur The Blues ini menegaskan keuangan Chelsea yang hingga saat ini masih aman dari sanksi Financial Fair Play (FFP).

Chelsea juga sempat dikabarkan bakal melakukan belanja besar di bulan Januari ini setelah embargo transfer mereka dicabut. Frank Lampard dikabarkan memiliki dana sebesar 200 juta poundsterling untuk dibelanjakan pada bursa transfer musim dingin.

Beredar rumor, bahwa Roman Abramovich akan membangun stadion baru untuk Chelsea senilai 500 juta pound. Hingga saat ini, dirinya sama sekali belum terlihat di London setelah ketegangan antara Inggris dan Rusia pada tahun 2018 silam.

Chelsea sendiri adalah klub sepak bola Inggris yang bermarkas di Stamford Bridge. Chelsea didirikan pada tahun 1905 dan kini Chelsea berada di kompetisi Liga Utama Inggris. Kesuksesan pertama Chelsea diraihnya saat berhasil meraih gelar juara liga pada tahun 1955. Beberapa gelar dari berbagai kompetisi berhasil diraih Chelsea di dekade 1960, 1970, 1990 dan 2000.

Chelsea sudah meraih enam gelar juara Liga Utama Inggris, diantaranya delapan Piala FA, lima Piala Liga, dan dua Liga Eropa, dua Piala Winners, satu Liga Champions dan satu Piala Super UEFA. Chelsea pernah meraih gelar ganda, Liga Utama Inggris dan Piala FA tahun 2010 serta gelar juara Liga Champions tahun 2012 dan Liga Eropa tahun 2013 dan 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Chelsea Ingin Fokus Pada Diri Sendiri Tanpa Melihat Tim Lain

Pelatih Chelsea, Frank Lampard sadar betul bahwa saat ini setiap pertandingan yang harus mereka lakukan memiliki tekanan yang berbeda-beda, namun demikian Lampard...

Kompetisi Bola di Negara Ini Tetap Berjalan!

Setelah wabah Covid-19 merebak kemana-mana, para pemain sepak bola pun diharuskan untuk berdiam diri dirumah, dan mereka hanya bisa melakukan latihan melalui...

PSG Gagal Juara Liga Champions Ibarat Tengah Menuai Karma

Dalam laga final Liga Champions musim ini Paris Saint Germain dan Neymar Jr, sepertinya harus menanggung rasa malu lebih dari rasa kecewa....

Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen 15 Agustus 2020

Big match Liga Champions akan tersaji dalam babak perempat final, dengan mempertemukan Barcelona dan Bayern Munchen. Laga yang akan dilaksanakan pada Sabtu...