29 C
Indonesia
Saturday, July 4, 2020
Home Berita Internasional Pemain Yang Meliki Banyak Trofi Meskipun Jarang Bermain

Pemain Yang Meliki Banyak Trofi Meskipun Jarang Bermain

Tujuan utama bagi pesepakbola adalah meraih tropi sebanyak banyaknya. Tak hanya gelar individu, melainkan juga trofi bersama tim yang diperkuatnya.

Tetapi, ada juga beberapa pemain yang menempuh karier sebagai pemain handal tanpa memenangkan satu trofi juga. Sementara itu, sebagian pesepak bola yang masih terus menaikkan koleksi trofinya. Baik bersama klub ataupun tim nasional. Satu di antara adalah pemain yang bergelimang trofi yakni Dani Alves. Pemain asal Brasil itu jadi pesepak bola dengan raihan trofi paling banyak.

Dari 40 gelar tersebut, 23 di antaranya direngkuh disaat berkostum Barcelona. Pundi- pundi trofi Alves dibuka disaat memerkuat Sevilla dengan memenangi 5 gelar saat sebelum hengkang ke Barcelona pada 2008. Alves melanjutkan petualangan ke Serie A bersama Juventus pada 2016 dan menyumbang 2 gelar. 2 tahun setelah itu Dani Alves hijrah ke Paris Saint Germain dan mengumpulkan 6 trofi di Prancis.

Jumlah gelar Alves yaitu Sevilla( 5), Barcelona( 23), Juventus( 2), Paris Saint- Germain( 6), serta Timnas Brasil sebanyak 4 trofi. Tetapi, banyaknya trofi yang diraih Alves dapat dikatakan sebanding dengan jumlah penampilannya.

Di sisi lain, terdapat beberpa pemain yang secara catatan penampilan dapat dibilang sedikit, tetapi malah mampu meraih gelar juara segudang.

1. Paulo Lopes
Benfica mendatangkan Paulo Lopez dari Feirense dengan status bebas transfer pada 2012. Bersama Benfica, Lopez sanggup bertahan hingga gantung sepatu, pada Juli 2018. Sepanjang kurang lebih 6 tahun tersebut, pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang dan hanya mencatatkan 11 penampilan. Kendati demikian, Lopez selalu tercatat sebagai pemain Benfica saat meraaih gelar juara. Total Lopez mengoleksi 7 trofi bersama Benfica, 4 di antaranya gelar Liga Portugal.

2. Tom Starke
Bayern Munchen memboyong Tom Starke dari sesama klub Bundesliga, TSH Hoffenheim. Starke bergabung dengan Die Rotten sejak 2012 sampai 2018. Tetapi, sepanjang periode tersebut Starke pernah 2 kali rehat. Kurang lebih 6 tahun sebagai bagian dari Bayern Munchen, Starke tercatat hanya mencatatkan 12 penampilan di bermacam ajang. Walaupun hanya bermain sebanyak 12 laga, Starke selalu tercatat turut jadi bagian Die Rotten waktu meraih15 gelar, termasuk Liga Champions pada tahun 2012- 2012.

3. Tomasz Kuszczak
Tomasz Kuszczak bergabung dengan Manchester United dari West Bromwich Albion pada 2006. Sejak saat itu, Kuszczak sering keluar masuk Manchester United sampai pada akhirnya dilepas pada akhir tahun 2012 ke Brigthton&Hove Albion. Sepanjang berkostum Setan Merah, Kuszczak total mencatatkan 61 penampilan. Sudah banyak trofi yang sempat diraih kiper asal Polandia itu bersama Manchester United sebanyak 12, termasuk Liga Champions pada 2007- 2008.

4. Jose Manuel Pinto
Barcelona merekrut Jose Manuel Pinto dari sesama klub La Liga, Celta Vigo, pada 2008. Tetapi, sejak saat itu Pinto masih sering keluar masuk ke Celta Vigo serta Barcelona sampai pada akhirnya pensiun pada 2014. Sepanjang peroide tersebut, Pinto sanggup mencatatkan 89 penampilan bersama El Barca di berbagai ajang. Jumlah total gelar yang diraih disaat berkostum Barcelona sebanyak 11, termasuk trofi bergengsi Liga Champions pada tahun 2010- 2011. Tetapi pinto adalah salah satu kipper yang piawai dalam menepis tendangan penalti, pinto banyak dimainkan saat terjadi adu pinalti, karena kelebihannya itu mungkin yang membuat Barcelona merekrutnya dari Celta Vigo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Laga Kontra Wolverhampton Akan Uji Konsistensi Arsenal

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 33, Arsenal diharuskan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. Laga ini akan menjadi laga dimana konsistensi tim...

Benarkah Juventus Adalah Pelabuhan Messi Yang Selanjutnya?

Belakangan tersiar kabar yang cukup kencang mengenai keinginan megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk meninggalkan klub tersebut. Salah satu potensi klub yang akan...

Prediksi Juventus vs Torino 4 Juli 2020 Malam

Peringkat pertama Serie A, Juventus akan menjamu peringkat ke 14, Torino. Laga tersebut merupakan laga lanjutan Serie A pekan ke 30. Laga...

Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid 5 Juli 2020

Minggu  5 Juli 2020 Real Madrid akan melakoni laga tandang kontra Athletic Bilbao. Saat ini Real Madrid memang tengah nyaman di posisi...

Recent Comments