29 C
Indonesia
Friday, October 15, 2021
Home Berita Internasional Pemain Union Berlin Rela Tidak Digaji Selama Pandemic COVID 19

Pemain Union Berlin Rela Tidak Digaji Selama Pandemic COVID 19

Para pemain di salah satu klub Bundes Liga, Union Berlin ikhlas untuk tidak mendapatkan gaji sebagai bentuk bantuan mereka kepada klubnya yang tidak bisa mendapatkan pemasukan akibat penyetopan Liga untuk mengurangi penyebaran virus corona semakin meluas.

Adanya pandemic akibat virus corona menyebabkan gelaran kompetisi olahraga di dunia menjadi kacau. Salah satunya adalah Bundes liga dan Bundes liga 2 yang juga terpaksa harus diberhentikan secara sementara untuk memutus rantai penyebaran virus semakin meluas. Terhitung bahwa Liga Jerman sudah diberhentikan sejak tanggal 13 Maret 2020 lalu. Beberapa hari yang lalu, DFL selaku operator kompetisi Liga Jerman juga mengumumkan mengenai penundaan liga hingga tanggal 30 April mendatang.

Sadar akan adanya kesulitan yang dialami oleh klubnya karena tidak mendapatkan pemasukan yang biasanya diperoleh dari tiket penonton dan hak siar, pemain Union Berlin sepakat untuk tidak mendapatkan gaji selama pandemic masih berlangsung.

“Ini merupakan suatu kondisi yang sangat luar biasa dan harus kami tangani bersama. Tujuan klub kami merupakan sepak bola. Maka jika itu tidak ada lagi, hal tersebut akan menyentuh inti dari keberadaan kami di klub,” ucap Dirk ZIngler selaku Presiden Union Berlin dalam sebuah rilis resmi yang dikeluarkan oleh klub.

“Para jajaran management, squad, staff umum serta staff ruang ganti juga telah berusaha keras dalam beberapa bulan terakhir untuk memastikan keberhasilan mereka di Liga Jerman. Kini mereka telah memberikan banyak dana untuk dapat melewati krisis secara bersama,” ujar sang Presiden klub Union Berlin menambahkan.

Bukan hanya pemain saja, namun staff lain juga setuju untuk tidak mendapatkan gaji terlebih dahulu. Kondisi tersebut pun sangat membantu, mengingat bahwa mereka baru tampil perdana di Liga Jerman, maka ini sangat meringankan beban pengeluaran klub.

“Atas nama management klub, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada mereka. Sebagai sebuah klub, kami juga akna menaklukan tantangan ke depan jika kita berkerja bersama sama sebagai sebuah keluarga Union Berlin,” ucap sang Presiden klub menurutkan ucapan terimakasih nya.
Sementara itu, ketika pemain Union Berlin rela untuk mendapatkan gaji selama pandemic, situasi serupa juga dialami oleh Borussia Dortmunt yang juga mengalami krisis keuangan akibat tidak adanya pemasukan selama kompetisi disetop.

Penanggulangan krisis tersebut, Hans Joachim Watzke selaku CEO dari klub raksasa Jerman ini membuat kebijakan untuk memangkas gaji para squadnya.

“Dortmund akan menghemat pengeluaran total jutaan rupiah dan akan bantu melindungi BVB sebagai salah satu perusahaan terbesar Borussia Dortmun dari krisis akibat virus corona.”
Hans Joachim Watzke juga mengklaim bahwa punggawanya telah memaklumi keputusan akan pemotongan gaji tersebut.

“Ini merupakan sebuah pertanda solidaritas yang tidak ternilai,” ujarnya seperti yang dilansir dari ESPN.

Menurut laporan yang dibuat oleh Sportek bahwa pemain Borussia Dortmun yang mendapatkan gaji paling tinggi adalah Axel Witsel dengan total gajinya 1,3 juta euro per minggu.
Pemain yang berada diurutan kedua kemudian ada nama Jadon Sancho yang memperoleh 920 ribu euro per pekan, lalu disusul oleh Marco Reus yang merupakan kapten tim dengan gaji sebanyak 913 ribu euro per pekan.

Tidak hanya Borussia Dortmun saja yang menerapkan pemangkasan gaji pemain, M’Gladbach juga melakukan hal tersebut. Max Eberl selaku Direktur Olahraga M’Gladbach mengatakan bahwa klubnya melakukan hal serupa selama Bundesliga ditangguhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Finest Hookup Websites Of 2021

There are also subcategories, however most customers consider these main organizations. You can discover the most efficient...

Sexual intercourse Hookup Web sites

AdultFriendFinder is actually a trendy hookup web site with a lot to offer. With more than eighty million associates and checking you are...

What Are the Best Internet dating sites?

If you're among the many people having looking for a method to meet "the one, inches you've probably encounter many content articles, blog...

Mourinho Ingatkan Inggris Soal Semifinal

Inggris berhasilmengalahkan Ukraina dalam laga yang dihelat Minggu dini hari WIB. Nah, apa yang selanjutnya menjadi tantangan Inggris? Untuk itu Mourinho bicara...