29 C
Indonesia
Sunday, July 5, 2020
Home Berita Internasional Pemain Tua Yang Tetap Berkualitas Di Dunia Sepak Bola

Pemain Tua Yang Tetap Berkualitas Di Dunia Sepak Bola

Pemain Tua Yang Tetap Berkualitas Di Dunia Sepak Bola – di persaingan kasta tertinggi sepak bola Negeri Piza memperlihatkan bahwa pemain uzur yang masih berkualitas bukanlah hal yang mengherankan. Coba lihat bagaimana aksi Cristiano Ronaldo bareng Juventus. Dalam dua musim terakhir, pemain Portugal tersebut sudah sukses mencetak 42 gol kepada ‘Si Nyonya Tua’ dari total 53 pertandingan nya di Serie A, padahal, umur Ronaldo kini sudah mencapai 35 tahun.

Nah, sebelum Ronaldo, hal seperti itu juga telah kerap kali terjadi, disini, saya bakal ceritakan kiprah striker-striker tua yang pernah mengguncang Serie A, dari Giuseppe Signori hingga Fabio Quagliarella.

Francesco Totti
Francesco Totti telah berhasil menjadi topskorer Serie A yang mana setelah mengabdi selama 15 tahun bersama AS Roma. Pada musim 2006/2007, saat usianya sudah mendekati 31 tahun, Er Pupone mencetak gols sebanyak 26 gol yang membawanya jadi pemuncak klasemen marcatori.


Totti sendiri pensiun pada tahun 2017 yang lalu yang berumur 40 tahun, di umur 30 hingga 40 itu, dia sudah sukses mencetak 125 gol bagi si I Lupi di Serie A. Bahkan, pada musim pemungkasnya, Totti masih sempat mencetak 2 gol meski pun waktu bermainya yang amat terbatas.

Filippo Inzaghi
Filippo Inzaghi mengenalkan diri pada musim 1996-1997 tak kala menjadi topskorer Serie A bareng Atalanta dengan total raihan 24 gol, Capaian tersebut membuatnya digondol oleh Juventus pada musim berikutnya. Namun, aksi-aksi terbaik Inzaghi muncul ketika dia berseragam Milan mulai pada tahun 2002.

Ketika pindah ke Milan, Inzaghi telah berumur 29 tahun namun ketajamannya tak kunjung luntur, bahkan, pada musim 2007-2008 dan 2008-2009, dia berhasil sukses dalam mencetak gol dua digit secara berturut-turut, dikala itu usianya telah berada di pertengahan 30-an.

Alessandro Del Piero
Setahun sesudah Francesco Totti mengunci gelar Capocannoniere, giliran Alessandro Del Piero yang melakukannya. Uniknya, gelar tersebut diraih Del Piero pada musim kesatu Juventus pulang ke Serie A usai didegradasi paksa dampak Calciopoli. Bersama Pavel Nedved, Gigi Buffon, Mauro Camoranesi, dan David Trezeguet, Del Piero bertahan meski harus bermain di Serie B. Pada musim 2007-08, Juventus pulang Serie A dan Del Piero mencetak 21 gol untuk membawa ‘Si Nyonya Tua’ finis ketiga.

Antonio Di Natale
Terdegradasinya Empoli pada tahun 2004 membawa hoki yang membuat Antonio Di Natale. Sebab, setelah hal itu dia mengejar tempat yang nyaman mempunyai nama Udinese. Di Natale mencetak total 191 gol guna Zebrette dan 163 di antaranya dia bukukan sesudah berulang tahun ke-30.
Puncak karier Di Natale bareng Udinese terjadi pada musim 2009-10 dan 2010-11. Lewat 29 dan 28 golnya, lelaki yang karib disapa Toto tersebut sukses menjadi topskorer Serie A. Setelah tersebut pun dia selalu dapat mencetak gol dua digit kecuali pada 2015/16 yang adalahmusim terakhirnya.

Diego Milito
Sama halnya dengan Toto Di Natale, Diego Milito pun adalahseorang late bloomer. Pemain Argentina tersebut pindah ke Inter pada musim panas 2009 usai mencetak 25 gol guna Genoa. Di Nerazzurri, dia diplot jadi suksesor Zlatan Ibrahimovic. Milito tak menyia-nyiakan peluang itu. Di bawah polesan Jose Mourinho, pemain berjuluk El Principe tersebut mencetak 24 gol untuk membawa Inter juara Serie A. Tak hingga di situ, Milito mencetak 26 gol ekstra dalam dua musim berikutnya sebelum mudik ke Argentina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Manchester United Menang Telak Atas Bournemouth 5-2

Manchester United barui saja melakoni laga tandang kontra Bournemouth. Dalam laga tersebut anak-anak asuh olle Gunnar Solskjaer menang telak atas tim tamu...

Laga Kontra Wolverhampton Akan Uji Konsistensi Arsenal

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 33, Arsenal diharuskan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. Laga ini akan menjadi laga dimana konsistensi tim...

Benarkah Juventus Adalah Pelabuhan Messi Yang Selanjutnya?

Belakangan tersiar kabar yang cukup kencang mengenai keinginan megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk meninggalkan klub tersebut. Salah satu potensi klub yang akan...

Prediksi Juventus vs Torino 4 Juli 2020 Malam

Peringkat pertama Serie A, Juventus akan menjamu peringkat ke 14, Torino. Laga tersebut merupakan laga lanjutan Serie A pekan ke 30. Laga...

Recent Comments