29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Inggris Pemain Terburuk Pembelian Sir Alex Ferguson Saat Melatih Manchester United

Pemain Terburuk Pembelian Sir Alex Ferguson Saat Melatih Manchester United

Pada saat masih melatih Manchester United, Sir Alex Ferguson hampir selalu sukses dalam mengambil keputusan. Baik dalam pemilihan strategi bermain, memotivasi pemain di ruang ganti, ataupun pembelian pemain. Untuk perihalperekrutan pemain, laki- laki dengan panggilan akrab Fergie itu dapat dibilang sangat bagus dalam penerapannya.


Hal itu bisa dilihat dari pembelian pemain seperti Eric Cantona, Roy Keane, Cristiano Ronaldo, serta Wayne Rooney yang berujung menjadi legenda klub walaupun dihadirkan dengan bayaran relatif kecil. Tetapi, tidak semua pemain yang didatangkan Fergie dapat Tampil bagus. Karena Manchester United sempat berulang kali mendatangkan pemain yang pada akhirnya tidak terpakai, apalagi dapat dibilang kurang baik.

Salah satu contohnya adalah pemain yang dibeli dari Vitoria de Guimaraes pada musim panas 2010, Bebe. Dengan bayaran transfer sebesar 7 juta pounds (143 miliyar), Bebe diharapkan dapat bersinar di Manchester United seperti pemain Portugal yang lain di skuad Setan Merah kala itu, ada Cristiano Ronaldo dan Nani. Hendak namun, pada kesimpulannya Bebe tidak sempat dapat menampilkan bakatnya di Old Trafford serta berakhir dengan dipinjamkan setahun setelah itu.

Bebe bukan salah satunya pemain kurang baik yang sempat dihadirkan Manchester United. Dengan perginya Peter Schmeichel ke Sporting CP serta cederanya 2 penjaga gawang lain, Ferguson memutuskan mendatangkan Taibi. Namun , Taibi nyatanya tidak dapat membuat Fergie senang karena sering membuat blunder saat dimainkan.

Dari 4 penampilannya berseragam Manchester United, Taibi hampir melakukan blunder di setiap pertandingan. Seperti saat melawan Liverpool, kala ia berupaya menangkap tendangan bebas Jamie Redknapp, namun kandas serta berujung gol yang dicetak oleh Sammy Hyypia.

Ada pula Fortune dihadirkan dari Atletico Madrid pada musim panas 1999 dengan bayaran 1, 5 juta pounds (Rp 30 miliyar) dan awal mulanya ketika tiba di klub sebagai gelandang. Tetapi, Ferguson memainkan Fortune sebagai bek kiri, namun kerap kali mengecewakan saat bermain. Fortune jadi bagian dari skuad Man United yang 3 kali menjuarai Liga Inggris pada 2000, 2001, serta 2003.

Namun , ia tidak bermain hingga 10 pertandingan setiap musimnya sehingga tidak memperoleh medali juara. Total Fortune hanya memainkan 76 pertandingan di ajang Liga Inggris untuk klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu.

Prunier direkrut dengan status percobaan pada tahun 1995 dan kariernya di Manchester United rusakkarena cidera. Ia hanya bermain di 2 pertandingan untuk Manchester United. Awal awal saat melawan Queens Park Rangers, di mana Prunier tampil lumayan bagus dengan memberikan assist untuk gol Andy Cole. Tetapi, pada pertandingan keduanya, melawan Tottenham Hotspur, Prunier, yang kala itu diduetkan dengan Gary Neville di jantung pertahanan, tidak dapat meredam serangan The Lilywhites. Alhasil Man United harus kebobolan sebanyak 4 kali karena kesalahan yang dibuatnya.

Ferguson mengontrak McGibbon dari klub Irlandia, Portadown, pada tahun 1992. Pada debutnya melawan York di Piala Liga Inggris, McGibbon langsung melakukan hal yang kurang baik untuk Manchester United. Ia diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras. Dampaknya, Man United kalah 0- 3 di pertandingan itu. McGibbon tidak pernah lagi bermain untuk Man United sejak saat itu, walaupun bertahan lumayan lama di situ, selama 5 tahun.

May dihadirkan pada tahun 1994 dengan nilai transfer 1, 2 juta pounds (Rp 24 miliyar) dari Blackburn untuk memberi pelapis Steve Bruce serta Gary Pallister yang telah menua. Namun , May tiba di disaat yang kurang pas. Dia masuk saat Gary Neville mulai promosi ke tim utama Man United. Dengan begitu, penampilan May di Man United terbatas serta pada akhirnya hengkang 9 tahun setelahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Free Fire Championship 2020

Indonesia adalah salah satu Negara dengan kualitas esport yang terbaik di dunia, di Indonesia banyak team-team yang mampu berprestasi di luar Indonesia...

5 Daftar Debutan Tersukses Sejauh Sejarah Premier League

Jadi satu di antara liga papan atas di Eropa yang mempunyai tingkat kompetitif besar. Tidak sering, para pemain bintang yang masuk ke...

Milan Ditaklukkan Lille, Diaz: Sulit Diterima!

Playmaker Brahim Diaz mengatakan kalau kekalahan 3- 0 AC Milan dari Lille pada Kamis malam susah buat diterima, dengan rekor tidak terkalahkan...

Piala Dunia U-20 2021 Dipastikan Akan Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Baru-baru ini PSSI membuat sebuah rapat dengan pihak FIFA, dalam agenda membicarakan kelanjutan persiapan Piala Dunia U21 2021 yang akan diadakan di...