29 C
Indonesia
Thursday, July 9, 2020
Home Berita Internasional Pemain Sepak Bola Yang Meninggal Akibat Covid-19

Pemain Sepak Bola Yang Meninggal Akibat Covid-19

Baru-baru ini pemerintah menghimbau kepada para warga untuk berdiam diri didalam rumah saja, karena untuk mengendalikan wabah Covid-19 ini yang terus menyebar. Begitu pula dengan para pemain sepak bola yang juga mengkarantina diri, dan melakukan agenda latihan via panggilan video grup.

Sebelum mengkarantina diri, mereka juga telah melakukan serangkaian test Covid-19 ini, dan beberapa pemain sepak bola telah dinyatakan positif Covid-19 sehingga mereka harus mengisolasi diri selama 14 hari.

WinBig Ads

Dikabarkan ada beberapa pemain sepak bola yang juga telah meninggal dunia akibat virus Corona ini, tentunya hal ini merupakan kabar duka bagi dunia sepak bola.

Pape Diouf selaku Presiden Marseille telah dinyatakan meninggal dunia di usianya yang ke-68 tahun akibat virus Corona. Pihak tim menyampaikan kabar duka ini pada hari Selasa tanggal 31 Maret kemarin, sebelum Diouf meninggal dunia, dia sempat dirawat di Rumah Sakit Senegal.

Bahkan Olympique Marseille turut berduka atas kebar meninggalnya Diouf ini, dan mereka juga mengatakan bahwa Diouf akan selalu ada dihati Marseillais. Dia akan selalu dikenal sebagai sosok pengrajin yang handal dalam sejarah tim. Mereka juga berbelasungkawa untuk keluarga dan orang-orang terkasih.

Perlu kamu ketahui juga, bahwa Diouf merupakan seseorang yang berkebangsaan Afrika Amerika pertama dalam kompetesi kasta tertinggi Eropa ketika dia dinobatkan sebagai Presiden Marseille pada tahun 2005 silam. Namun, sebelumnya Diouf juga merupakan seorang agen pemain serta seorang jurnalis.

Ada beberapa pemain sepak bola yang pernah menjadi salah satu klien Diouf, siapa saja? Yakni Didier Drogba, Samir Nasri, William Gallas, Bassie Boli, hingga Marcel Desailly. Selain Diouf, ada beberapa pemain sepak bola yang juga meninggal dunia akibat Covid-19 ini, para pemain sepak bola tersebut diantaranya yaitu pelatih Atletico Portada Alta Francisco Garcia, Andrea Micheli, Elham Sheiki, Benito Joanet, Lorenzo Sans selaku mantan Presiden Real Madrid.

Perlu kamu ketahui bahwa Garcia merupakan seorang pemain sepak bola pertama yang meninggal akibat wabah Covid-19 ini, padahal Garcia masih berusia 21 tahun yang terbilang masih muda, Garcia dinyatakan meninggal dunia pada tangga; 15 Maret lalu.

Namun, lain halnya dengan pelatih tim yang berbasis di Malaga yakni Atletico Portada Alta yang dikabarkan juga mengidap penyakit Leukimia yang menyebabkan rentan terinfeksi Covid-19 ini.

Selain kabar duka, dikabarkan juga jika pemain sepak bola tim Barcelona yaitu Rustu Rucber tengah menjalani kondisi kritis akibat Covid-19. Dia sekarang ini masih berada di Rumah Sakit di negara Turki setelah dirinya dinyatakan Covid-19.

Media Turki mengabarkan jika kondisi Recber sekarang ini semakin memburuk. Bahkan Isil Reccber berkata” Kami membawa Rustu dengan kondisi dia didiagnosis Covid-19. Selagi semua terlihat normal, kami terkejut dengan gejala yang muncul dan berkembang dengan pesat” Ucapnya melalui akun Instagram.

Recber dijuluki sebagai kipper terbaik Turki bersama dengan Fenerbache. Dan penampilan yang paling membuat semua orang terkesan ialah ketika Piala Dunia tahun 2002, dia juga meraih prestasi terbaik sepanjang sejarah Turki di Piala Dunia.

Dengan segala prestasi dan penampilan Recber membuat tim sepak bola Barcelona ingin merekrutnya, dan akhirnya Recber direkrut pada tahun 2003 sampai dengan tahun 2006.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Inilah Sederet Fakta Jelang Laga Manchester United Kontra Aston Villa

Liga Inggris akan menghadirkan duel menarik antara Aston Villa yang akan menjamu Manchester United. Jelang pertandingan tersebut ada sederet fakta menarik yang...

Prediksi Bola : Genoa vs Napoli Kamis 7 Juli 2020

Genoa dan Napoli akan bertemu dalam laga lanjutan Serie A pekan ke 34. Pertandingan yang dilaksanakan pada Kamis 9 Juli 2020 tersebut...

Prediksi Bola Brighton vs Liverpool 9 Juli 2020

Sang juara Premier League musim ini, Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas peringkat 15, Brighton. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan pekan...

Prediksi Bola Barcelona vs Espanyol 9 Juli 2020

Barcelona akan melakukan laga kandang dengan menjamu Espanyol dalam laga lanjutan pekan ke 35 Liga Spanyol musim 2019/2020. Pertandingan yang mempertemukan peringkat...

Recent Comments