29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Indonesia Pemain Sepak Bola Ini Pernah Paksa Pindah Klub Layaknya Lionel Messi, Siapa...

Pemain Sepak Bola Ini Pernah Paksa Pindah Klub Layaknya Lionel Messi, Siapa Saja?

Kabar Lionel Messi yang saat ini sedang hangat diperbincangkan ternyata pernah pula dialami beberapa klub di Indonesia. Pemain berusia 33 tahun ini, meminta agar Barcelona dapat menyetujui pemutusan kontak kerjanya. Padahal ia masih memiliki waktu akhir kontrak hingga pertengahan tahun depan. Mengingat Messi sudah selama 19 tahun bekerja untuk Barcelona.

Pada musim ini, Barcelona dapat dikatakan tengah mengalami masa yang cukup sulit. Mengingat bahwa klub ini sempat alami kekalahan dengan skor 2-8 oleh Bayern Munchen. Hal tersebut menjadi hal yang sangat mengejutkan bagi banyak pihak terutama para penggemarnya. Selain itu, hal ini menjadi salah satu alasan Messi ingin hengkang dari klub Barca.

Banyak masalah internal yang terjadi dan dialami oleh Messi secara langsung. Hal ini bukan pertama kalinya bagi Messi, ia sudah mengetahui berbagai masalah Barcelona sejak dulu. Padahal, pemain asal Argentina itu pada setiap penampilannya tidak pernah absen untuk mencetakkan gol. Namun, pada musim ini banyak yang terjadi pada Barcelona hingga membuat Messi tidak kuat lagi.

Daftar Pemain yang Alami Hal Serupa dengan Messi

Selain itu, kasus serupa juga sempat dialami beberapa klub yang ada di Indonesia. Baik oleh pemain asing yang tergabung pada klub lokal ataupun pada pemain lokal itu sendiri. Kasus ini memang jarang terjadi tapi juga tidak berarti belum pernah terjadi di dunia persepak bolaan Indonesia. Berikut daftar pemain-pemainnya.

  • Ezechiel N’Douassel dari Persib Bandung

Sejak masa bergabung Eze dengan Pesib pada tahun 2017, ia sudah tampil dalam lebih dari 50 laga. Pria berusia 32 tahun ini bahkan sudah menyumbangkan gol sebanyak 36. Meski begitu, pada awal musim ini sama halnya seperti Messi, Eze ingin akhiri kontrak kerjanya bersama klub Maung Bandung. Namun, pada akhirnya Persib memutuskan untuk meminjamkannya ke Bhayangkara FC.

  • Angga Saputro dari Persebaya

Tidak berbeda dari Eze, Angga pun sangat memaksa ingin keluar dari Persebaya Surabaya. Kiper berusia 26 tahun itu mengaku tidak ingin memiliki kontrak ganda. Mengingat adanya kasus penandatanganan kontrak ganda oleh Abduh yang bermain untuk Persebaya dan Persikabo. Hingga pada akhirnya Angga Suprapto resmi terdaftar sebagai kiper klub Bajul Ijo pada Februari lalu.

  • Abduh Lestaluhu dari Persebaya

Sama dengan jejak Angga, Abduh juga melakukan kontrak resmi bersama Persebaya. Padahal bek berusia 26 itu belum melepas kontraknya bersama Persikabo. Persoalan ini menjadi perbincangan yang cukup hangat pada awal musim ini. Polemik ini berakhir pada keputusan akhir sang pemain. Meski sudah resmi menjadi pemain Persebaya ia tampak jarang hadir pada setiap sesi latihannya.

  • Cristian Gonzales dari Madura United

Kabar kepindahan pemain legendaris ini cukup hangat diperbincangkan pada awal musim dua tahun lalu. Pasalnya transfer tersebut diadakan saat diselenggarakannya Liga 1. Sehingga keputusan Gonzales untuk pindah ke PSS Sleman banyak menarik perhatian. Hingga pada beberapa saat ia sempat absen dari beberapa sesi latihan. Dan pada akhirnya ia menetap di PSS Sleman.

Para pemain di atas pun menjadi sebuah catatan sejarah yang masih dikenang. Setiap pemain yang menginginkan untuk ditransfer memiliki alasannya tersendiri. Meski begitu setiap pemain tetap diharapkan akan bermain dengan profesional dalam laganya. Begitu juga dengan Messi yang hingga saat ini masih menuai perbincangan, diharapkan akan segera menemukan titik terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Owen Hargreves Sebut Dortmund Hanya Beri Gertakan Pada MU

Ada berita yang cukup mengejutkan pagi ini, yang mana dalam kabar tersebut menyatakan MU nampaknya bakal gagal mendapatkan Jadon Sanco usai pihak...

Tampil Apik Di Lapangan, Ini Dia Sisi Lain Bruno Fernandes

Langkah yang dilakukan Manchester United dalam mendatangkan Bruno Fernandes nampaknya telah menunjukkan hasil yang positif berkat penampilannya yang impresif setelah berseragam klub...

Prediksi Skor Arsenal vs Chelsea 18 Juli 2020

Saat ini ajang Piala FA musim 2019/2020 telah mencapai partai puncak, dan partai ini kan segera mempertemukan Arsenal dengan Chelsea. Derby London...

Rudi Gracia Ungkap Betapa Bangganya Terhadap Skuad Lyon

Dalam laga Manchester City kontra Lyon di babak perempat final Liga Champions, Lyon berhasil dengan baik menyingkirkan Man City, melihat keberhasilan skuadnya...