29 C
Indonesia
Wednesday, October 5, 2022
Home Berita Liga Indonesia Pemain Sepak Bola Eropa Yang Direkrut Persija

Pemain Sepak Bola Eropa Yang Direkrut Persija

Dikabarkan terdapat beberapa pemain sepak bola Eropa keturunan Indonesia yang bisa direkrut oleh timnas Persija Jakarta. Kompetisi Liga 1 2020 sudah berlangsung sampai dengan minggu ke-3, namun kompetisi ini terpaksa harus diberhentikan akibat wabah Corona yang sekarang ini sedang merebak. Sehingga pemerintah menghimbau untuk membatasi aktivitas yang melibatkab banyak orang.

Tentu saja pemberhentian kompetisi Liga 1 2020 ini merupakan langkah yang diambil oleh PSSI setelah mengadakan pertemuan dengan PT LIB, Kemenpora, perwakilan tim, serta dengan pihak-pihak yang terkait.

PSSI masih melihat situasi dan kondisi sampai dengan tanggal 29 Mei 2020 mendatang, namun jika sampai waktu yang telah ditentukan wabah ini masih merebak sehingga pemerintah memperpanjang masa darurat, maka PSSI akan memberhentikan kompetisi secara permanen atau bisa kita sebut hilang.

Namun, hal ini tentunya dapat dijadikan sebagai sebuah Gerakan bagi manajemen tim untuk memperbaiki semua hal guna mempersembahkan kompetisi yang baru. Tidak terkecuali dengan timnas Persija Jakarta, selaku timnas yang telah memenangkan Liga 1 tahun 2018 lalu pada kenyataannya telah menyampaikan keinginannya untuk merekrut pemain sepak bola dari negara asing.

Hal ini dilakukan bukan tanpa sebab, hal ini dilakukan karena pemain sepak bola timnas Persija Jakarta yang berkebangsaan Belanda namun memiliki keturunan Indonesia tengah menjalani proses naturalisasi.

Dikabarkan pula jika proses naturalisasi yang dijalankan sedang menuju ke tahap terakhir. Sehingga manajemen timnas Persija Jakarta tidak ragu-ragu mengutarakan keinginannya untuk merekrut pemain sepak bola yang berasal dari negara asing.

Bambang Pamungkas, selaku manajer timnas Persija Jakarta mengatakan jika naturalisasi yang dijalankan oleh pemain asingnya yang berkebangsaan Belanda tersebut berjalan dengan lancer maka Timnas Persija akan menambahkan pemain sepak bola asing satu lagi. Perlu kamu ketahui juga bahwa hal ini juga telah disampaikan oleh Sergio Fariaz selaku kepala pelatih Persija Jakarta. Dimana sekarang ini dia juga sedang membidik satu orang pemain sepak bola yang berasal dari luar Indonesia.

Farias juga mengatakan “Kami menunggu satu pemain lagi, ia punya kapasitas untuk membuat bola lebih ke depan. Pasti dia akan membuat Simic lebih tajam di depan gawang”
Dengan pernyataan demikian, tentu tidak ada salahnya jika timnas Persija Jakarta ingin merektrut pemain sepak bola asing.

Lalu Siapa Saja Pemain Asing Yang Hendak Persija Rekrut?
Pemain sepak bola yang pertama ialah Nazario de Fretes, Nazario merupakan pemain sepak bola yang berkebangsaan Belanda namun memiliki keurunan Indonesia. Dia baru berusia 20 tahun, akan tetapi sekarang ini, Nazario masih berada didalam tim Belanda VV Goes sampai tahun 2021 mendatang. Nazario juga mengatakan tentu saja jika dia mendapatkan kesempatan bermain untuk timnas Indonesia dirinya akan sangat merasa bangga, pada bulan Agustus 2019 silam.

Pemain sepak bola asing yang kedua ialah Tijjani Reijnders, akan tetapi sekarang ini dia masih berada didalam tim RKC Waalwijk sampai tahun 2021 mendatang, namun Persija Jakarta bisa mengkontraknya sementara maupun permanen. Rijjani sendiri memiliki keturunan Indonesia dari ibunya yang berasal dari Maluku.

Lalu pemain sepak bola asing yang terakhir ialah Gaston Salasiwa, nah Gaston sendiri sekarang ini belum memiliki tim baru, sehingga Persija Jakarta bisa langsung merekrutnya. Tim terakhir yang dia bela yakni Notodden (Norwegia) pada tahun 2018 silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Jonathan Moss Akan Pimpin MU Vs Tottenham, Akankah Mourinho Beruntung?

Telah ditetapkan bahwa laga perdana antara Tottenham Hotspur vs Manchester United di Liga Inggris usai masa penangguhan akan dipimpin oleh Jonathan Moss....

5 Pemain yang Berhasil Tampil Cemerlang Bersama Timnasnya

Selalu ada hal yang tidak terduga yang dapat terjadi dalam dunia sepak bola profesional. Satu diantaranya adalah penampilan pemain bintang yang berbeda...

Perseteruan Parker-Kahn Dalam Bursa Transfer Fulham

Dalam bursa transfer kali ini, pelatih Fulham Scott Parker disebut-sebut terlibat bentrok dengan salah satu pemilik klub Tony Kahn terkait pernyataan Kahn...

Mourinho Ungkapkan Kekecewaan Terhadap Tottenham Kontra Royal Antwerp

Jose Mourinho mengisyaratkan bahwa dia sudah kehilangan kesabaran dengan sejumlah pemainnya sesudah dia dipaksa mengerjakan empat evolusi di babak kesatu ketika Tottenham...