29 C
Indonesia
Saturday, May 15, 2021
Home Berita Liga Italia Pemain Senior Juventus, Chiellini Dulu Sempat Hampir Hengkang ke Madrid dan Man...

Pemain Senior Juventus, Chiellini Dulu Sempat Hampir Hengkang ke Madrid dan Man City

Untuk penggemar Serie A atau terkhusus penggemar Juventus, sosok Giorgio Chiellini bukanlah pemain asing. Chiellini merupakan salah satu pemain yang paling lama menggunakan jersey Juventus, meski demikian dirinya dulu sempat hampir meninggalkan Juventus dan akan merapat ke Real Madrid dan Manchester City.

Cheillini untuk pertama kalinya merapat ke Allianz Arena adalah pada tahun 2005. Jadi jika dihitung-hitung pemain berusia 35 tahun tersebut telah menjadi bagaimana dari Si Nyonya Tua selama 1,5 dekade.

Selama memperkuat Barcelona Chiellini telah melakoni pertandingan sebanyak 500 kali, dari total penampilan tersebut ia berhasil membawa Juventus memenangi 8 gelar juara Liga Italia, dan juga 4 trofi Coppa Italia.

Sejak awal memperkuat Juventus pada tahun 2005 lalu Chiellini memang selalu menunjukkan penampilan yang apik, dan konsisten. Berkat penampilan yang konsisten tersebut wajar jika sang pemain hampir tidak tergantikan di lini tengah Juventus.

Namun harus diketahui bahwa penampilan apik yang dimiliki oleh pemain veteran Juve tersebut dulunya juga sempat membuat banyak klub Eropa meliriknya dan ingin meminang. Beberapa diantaranya adalah Real Madrid dan Manchester City.

Dulunya Chellini memang nyaris akan melabuhkan diri ke Liga Spanyol untuk mengenakan seragam Real Madrid. Akan tetapi kala Madrid tiba-tiba menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih, Chiellini mengurungkan niat tersebut, dan memilih bertahan di Turin. Selain itu ada pula pembicaraan serius bersama Manchester City, namun pada akhirnya lagi-lagi kepindahan sang pemain tidak terwujud.

“Dulu aku pernah hampir meninggalkan Juventus sebanyak 2 kali, saat itu adalah pada tahun 2010  dan 2011. Pada saat itu aku benar-benar sempat mempertimbangkan hal tersebut” begitulah tulis Chiellini pada buku autobiografinya yang ia beri judul ‘lo Giorgio’ yang kemudian dikutip oleh pihak Football Italia.

“Pada kesempatan pertama, yakni di tahun 2010 aku hampir merapat ke Real Madrid, lalu yang kedua aku hampir mampir melabuh ke Manchester City. Aku benar-benar hampir saja berpindah ke klub asal Spanyol tersebut. Pada kala itu agenku telah membuat pembicaraan serius dengan pihak Real Madrid, akan tetapi tiba-tiba Real Madrid menunjuk Mourinho sebagai pelatih, dan Mourinho berkeinginan untuk merekrut Kompatroit dia, dan Ricardo Carvalho”

“Pada saat itu Juventus memang masih senang pada ku, lalu mereka memilih untuk mempertahanku. Marotta baru saja datang. Dan pada kesempatan kedua, aku sempat bertemu dengan bos Manchester City di Milan, namun selanjutnya memang tidak ada yang terjadi” ujar sang kapten masih dalam bukunya.

Selain memiliki skill yang mumpuni di lapangan hijau, sosok Giorgio Chiellini juga merupakan sosok yang terkenal memiliki sifat baik dan penuh simpati. Hal tersebut terbukti dengan solidaritas yang ia tunjukan pada kematian George Floyd.

Kapten Juventus tersebut mengaku sangat merasa kecewa karena lagi-lagi ada korban meninggal karena aksi rasialisme. Floyd sendiri adalah seorang warga Amerika yang memiliki kulit hitam dan ditangkap oleh pihak kepolisian Amerika karena kasus transaksi uang palsu.

Dalam kejadian tersebut Floyd telah diborgol dan kemudian lehernya diinjak sampai akhirnya ia harus meregang nyawa ditempat penangkapan. Berkaitan dengan hal tersebut kapten Juvejtus merasa amat terpukul dan kecewa.

“Saya telah melihat gambar kejadian tersebut, dan saya melihatnya lagi. Saya bahkan perlu waktu untuk berpikir dan juga memulihkan diri dari guncangan sebesar ini” ujar Chiellini sebagaimana yang dilansir oleh Football Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kiper Kiper Asing Yang Mengukir Karir Emasnya Di Sepakbola Indonesia

Merekrut pemain untuk posisi kiper merupakan suatu yang lumayan tidak cukup jarang. Persija Jakarta berupaya mendobrak ketidaklaziman tersebut dengan mendatangkan kiper asal...

Ini Dia 7 Pemain Bintang Real Madid Dari Belanda

Legenda AC Milan serta Belanda, Clarence Seedorf, sempat bermain buat raksasa Spanyol (Real Madrid). Seedorf yang berposisi sebagai gelandang tengah serbaguna menempuh...

Eden Hazzard Ingin Liga Champions Jadi Penebusan Dosa Untuknya

Musim ini Eden Hazard mengakui bahwa dirinya memang memiliki penampilan yang kurang memuaskan di LaLiga. Karena itu kali ini ia ingin memanfaatkan...

Newcastle Ingin Zidane Untuk Menjadi Pelatih Barunya

Sebuah langkah yang cukup mengejutkan diambil oleh Newcastle United. Klub Liga Primer Inggris tersebut ingin menjadi Zinedine Zidane untuk menjadi manajer baru...